11 Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

  • Share

Sekarang ini merupakan zamannya film superhero. Hingga kala ini film-film superhero belum kehilangan daya tariknya dan rata-rata sukses dalam di box office. Tak mampu dipungkiri kalau kala ini Marvel-lah yang sedang merajai panggung film superhero. Berlanjut bagaimana dengan DC Comics? Tenang saja, kala ini ada banyak film superhero DC yang sedang dikembangkan bakal menyaingi rivalnya tersebut.

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Beberapa film pernah masuk ke tahap produksi, seperti Aquaman dan Shazaam yang masing-masing pernah direncanakan bakal tayang pada akhir tahun ini dan pertengahan tahun depan. Selain dua film tersebut, paling tidak masih ada sekitar 11 film superhero DC yang sedang dikembangkan. Beberapa di antaranya tertunda karena beberapa hal. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Wonder Woman 2

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Wonder Woman, Via GameSpot

Wonder Woman menjadi satu-satunya film DCEU yang sukses di box office dan juga di mata kritikus. Menjadi hits yang menguntungkan dan juga diterima oleh para kritikus, tentu DC Films akan memberikan sekuel bakal film ini.

Wonder Woman 2 tetap akan ditangani oleh Patty Jenkins yang juga merangkap sebagai salah satu penulis. dan menurut rumor akan berseting di Perang Dingin dengan villain baru yakni Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig. Kabarnya kali ini Diana akan beraksi di Amerika Serikat.

Wonder Woman 2 direncanakan akan memulai syuting pada musim panas tahun ini dan akan rilis pada November 2019.

2. Cyborg

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Cyborg di film Justice League, Via Fanpop

Cyborg pernah tampil di film Justice League bersama Batman dan teman-teman. Ternyata karakter pahlawan super setengah manusia setengah robot ini akan dibuatkan film stand-alone. Kala pertama kali diumumkan, film Cyborg direncanakan akan tayang pada tahun 2020. Namun dari beberapa update terbaru belum mampu dipastikan kapan film ini jadinya akan dirilis.

Menurut aktor pemeran ayah Cyborg, Joe Morton, film ini akan bercerita perihal origin dari sang pahlawan. Film akan berfokus kepada hubungan Cyborg dan ayahnya serta cerita perihal bagaimana ia mendapatkan kekuatan supernya berkat teknologi alien.

3. Green Lantern Corps

Film DC baru

Green Lantern Corps, Via Nerdist

Sehabis gagal dengan film Green Lantern yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, DC jelas mau membuat film Green Lantern yang mampu dinikmati oleh para fans. Film itu merupakan Green Lantern Corps dan dikabarkan akan menampilkan dua Green Lantern sekaligus, yakni Hal Jordan dan John Steward.

Walaupun masa depan beberapa film DCEU sedang dalam ketidakpastian sehabis kegagalan beberapa film di box offie, penulis Green Lantern Corps, David S. Goyer (Man of SteelBvS), memastikan kalau film ini masih terus dikembangkan. DC dikabarkan mau merekrut Christopher McQuarrie (Jack Reacher, Mission Impossible: Rogue Nation) sebagai sutradara.

4. The Flash (untitled)

film flashpoint dibuat film DC

The Flash di film BVS, Via Hollywood.com

DC sempat mengumumkan akan membuat film Flashpoint yang akan menceritakan bagaimana Barry membuat sebuah alternate timeline karena kecerobohannya dalam melakukan perjalanan waktu. Di cerita ini kita akan melihat anggota Justice League dengan karakter yang berbeda, bahkan ada yang menjadi jahat.

Ada spekulasi yang menyebutkan kalau Flashpoint akan menjadi titik perubahan cerita DCEU, mengingat kurang suksesnya film-film rival MCU tersebut.

Sayangnya, karena berbagai kendala, salah satunya susah mendapatkan sutradara, Flashpoint disebut-sebut pernah dibatalkan dan akan diganti dengan film stand-alone The Flash yang belum diberi judul. Film ini direncanakan akan masuk proses produksi pada tahun 2019 dan dirilis pada tahun 2020.

5. The Batman

film baru DC The Batman

Batfleck, Via ComicBook.com

DC Films telah mengumumkan rencana bakal membuat film terbaru Batman yang awalnya akan disutradari sekaligus ditulis langsung oleh Ben Affleck. Sehabis mengalami kebuntuan, Ben mundur dari kursi sutradara dan DC pernah menunjuk Mat Reeves (Apes Trilogy) sebagai sutradara.

Karena Justice League tidak terlalu sukses, fans mulai khawatir jikalau proyek The Batman akan dibatalkan. Namun, Matt Reeves memastikan kalau ia tetap akan membuat film stand-alone tersebut. Sampai kala ini masih belum diketahui siapakah yang akan memerankan Batman karena Ben Affleck sempat menyebutkan kalau ia tampaknya akan berhenti memerankan pahlawan kota Gotham itu.

Bahkan ada rumor yang menyebutkan kalau Matt Reeves menginginkan Jake Gyllenhaal untuk menggantikan Ben sebagai Batman. Karena ketidakpastian ini, kelihatannya besar The Batman baru akan mulai masuk tahap produksi pada tahun depan.

6. Batgirl

Film baru DC

Batgirl, Via DC Comics

Batgirl kala ini masih dalam tahap awal pengembangan. Sutradara dua film Avengers, Johs Whedon pun sempat ditunjuk bakal menangani film superhero wanita ini. Namun sayang ia mengundurkan diri karena mengaku belum memiliki ide cerita.

Para fans pun meminta supaya DC Films menunjuk sutradara Wonder Woman, Patty Jenkin, bakal merealisasikan film ini. Sebagai sutradara wanita, Patty dinilai dapat menciptakan cerita Batgirl yang menarik dan sesuai sudut pandang wanita. Namun sampai kala ini belum ada kepastian siapa yang akan menyutradarai film ini.

7. Birds of Prey

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Birds of Prey, Via DC Comics

Bird of Prey merupakan superhero team up yang berisi pahlawan wanita seperti Batgirl, Black Canary dan Huntress. di komiknya, Birds of Prey juga menampilkan Oracle, Barbara Gordon atau Batgirl yang pernah lumpuh.

Jikalau mau menampilkan Oracle, tentu DC harus menampilkan bagaimana Joker melukai Batgirl hingga lumpuh di salah satu filmnya nanti.

Harley Queen juga dikabarkan akan tampil dalam film ini. Sayangnya, proyek Birds of Prey masih dalam tahap pengembangan dan belum memiliki kabar terbaru. Tentu DC masih mau fokus dalam mengembangkan film Batgirl terlebih dahulu.

8. Justice League Dark

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Justice League Dark, Via DC Comics

Walaupun pernah mengalami berbagai kendala, film Justice League Dark tetap masuk ke dalam rencana DC. Film ini diawali dari ide Guilermo del Toro (Shape of Water), namun terhenti sehabis sang sutradara pemenang Oscar ini mundur.

Doug Liman (Bourne Identity, Edge of Tomorrow) pun masuk ke dalam proyek ini, namun kemudian juga mundur dan memilih bakal mengerjakan film lain. Kala ini Justice League Dark masih dalam tahap pengembangan skrip dengan berbagai revisi dan penulis baru.

Justice League Dark merupakan perkumpulan pahlawan super layaknya Justice League namun fokus dalam melindungi umat manusia dari ancaman supranatural. Tim ini diisi oleh John Constantine, Deadman, Swamp Thing, Zatanna dan Etrigan the Demon.

9. Lobo

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Lobo, Via DC Comics

Film superhero DC yang sedang dikembangkan selanjutnya merupakan Lobo. Film sang tentara bayaran luar angkasa ini akan ditulis oleh penulis Wonder Woman, Jason Fuchs, yang merupakan fans berat karakter Lobo. Ia berharap mampu menciptakan karakter ini dengan memuaskan ke layar lebar.

Film ini juga telah menunjuk Michael Bay (Transformers) sebagai sutradara. Namun tampaknya film Lobo belum akan memulai syuting dalam waktu dekat karena Warner Bros. yang menaungi DC Films kurang setuju dengan jumlah budget yang tergambar dari skripnya.

10. New Gods

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

New Gods, Via DC Comics

Tidak banyak yang menyangka kalau DC tengah mengembangkan film New Gods. New Gods diadaptasi dari kisah dewa dan mitologi kuno. Berkisah perihal dunia yang berisi surga atau New Genesis yang dipimpin oleh Izaya the HighFather, dan neraka atau Apokolips yang kuasai oleh Lord Darkseid.

Pada masa gencatan senjata, kedua penguasa ini saling menyerahkan salah satu anak mereka bakal diasuh. Kedua anak inilah yang menjadi pusat cerita New Gods.

DC pernah menunjuk Ava DuVernay (Selma) sebagai sutradara dan Kario Salem (Chasing Mavericks) sebagai penulis. Sampai kala ini belum ada kendala yang akan menghambat proyek film ini. Belum ada berita yang memastikan apakah New Gods akan masuk ke dalam DCEU atau tidak.

11. Nightwing

Film Superhero DC yang Sedang Dikembangkan

Nightwing, Via DC Comics

Nightwing merupakan salah satu karakter superhero DC yang sungguh didambakan fans bakal tampil di layar lebar. Kala ini film Nightwing sedang dikembangkan dan pernah memiliki sutradara, yakni Chris McKay (The Lego Batman Movie). Chris pun menyebutkan kalau skrip bakal film yang akan ia sutradarai ini pernah hampir rampung.

Namun, sang sutradara mau film ini benar-benar matang sebelum masuk ke tahap produksi mengingat kegagalan beberapa film DC. Bakal itu, fans tidak akan mendapatkan update terbaru perihal film ini dalam waktu dekat, terutama berita perihal para pemainnya. Yang jelas proyek film ini masih berjalan lancar.

Nightwing akan menceritakan kisah Dick Grayson sebagai superhero sehabis berhenti menjadi Robin. Karena Dick berasal dari sirkus, Chris mau film ini berhasil menampilkan adegan stunt yang memukau.

Itulah 11 film superhero DC yang sedang dikembangkan. Semoga saja DC mampu bangkit dan memberikan warna baru bagi para pencinta film superhero.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *