One Piece: Penyamaran Nico Robin Demi Selamatkan Sanji

  • Share

Pertempuran puncak di Onigashima masih belum selesai. Tapi tensi pertempuran justru semakin meningkat, apalagi mereka yang bertarung di atap istana Kaido. Tapi, tentunya pertarungan bukan hanya terjadi di atap istana saja, melainkan di hampir seluruh wilayah Onigashima. Hampir semua orang terlibat dalam pertempuran, baik dari pasukan aliansi Luffy maupun kelompok Beasts.

Setelah beberapa chapter kita melihat pertarungan epik antara Kaido dan Big Mom melawan lima orang Worst Generation – Law, Kidd, Luffy, Zoro, dan Killer – cerita mulai bergeser ke sekitar Onigashima. Kita melihat bagaimana kelanjutan pertarungan antara kru Topi Jerami yang lain beserta para samurai Wano lainnya. Dari sekian banyak karakter yang muncul dalam pertempuran ini, Bao Huang adalah karakter yang paling signifikan perannya, khususnya bagi kelompok Beasts.

Bao Huang merupakan salah satu anak buah Kaido, dimana dia memang tidak ikut bertarung namun dia memiliki peran penting yaitu sebagai “kamera pengawas” dari kelompok Beasts. Dia memiliki kemampuan untuk melihat apa yang terjadi di sekitarnya, dengan bantuan semacam kertas yang kemudian terdapat simbol mata di tengahnya. Hal itu bisa membantu Bao Huang melihat lokasi-lokasi tertentu.

Twitter.com

Kemampuan Bao Huang ini juga membantu kelompok Beasts menemukan sasaran mereka. Karena itulah, Bao Huang lebih banyak bergerak dibalik layar, memberikan informasi kepada semua kelompok Beasts. Berbicara mengenai Bao Huang ada hal menarik yang muncul di chapter 1004 kemarin, dimana kemungkinan terdapat “peniru” dari Bao Huang.

Dalam momen tersebut diperlihatkan bahwa Black Maria berhasil kembali menahan Sanji, setelah dia menghabisi anak buah Kaido yang berjenis kelamin laki-laki. Black Maria merasa kagum dengan kekuatan Sanji, dan juga “memuji” tindakan Sanji untuk tidak menyerang wanita. Black Maria kemudian meminta Sanji untuk menyampaikan pesan kepada Nico Robin, yang menurutnya itu adalah perintah dari Kaido.

Black Maria meminta Sanji untuk menyampaikan pesannya kepada sosok wanita yang mengenakan penutup wajah dengan simbol mata di tengahnya. Secara sekilas, sosok tersebut mungkin terlihat seperti Bao Huang. Namun, jika diperhatikan lagi secara detail ada perbedaan mencolok antara sosok tersebut dengan Bao Huang, khususnya dari segi rambutnya.

Mariviu.com

Bao Huang memiliki rambut berwarna cerah dengan model rambut yang sedikit berantakan. Ukuran tubuh dari Bao Huang sendiri sangatlah kecil. Berbeda dengan sosok yang muncul di depan mata Sanji, dimana rambutnya berwarna hitam dan lurus serta kemungkinan panjang. Sosok wanita tersebut juga tidak memiliki “tema” seperti halnya anak buah Black Maria lainnya.

Mungkin itu juga yang membuat Sanji mengatakan pada Black Maria untuk tidak meremehkan sosok Robin. Sanji sudah mengetahui bahwa wanita yang mengenakan topeng tersebut adalah Robin dari dua hal, pertama dari bentuk fisiknya – rambut dan juga bentuk tubuh – kedua adalah dari semacam gerakan tangan atau sinyal yang dibuat, dimana hanya mereka berdua yang mengerti gerakan tersebut. Gerakan ini bisa dilihat dari bagaimana wanita bertopeng tersebut coba untuk membereskan rambutnya.

Melakukan misi penyusupan tentunya bukan hal yang baru bagi Robin. Seumur hidupnya, dia sudah melakukan penyamaran dan penyusupan demi bertahan hidup. Dia menyusup ke Baroque Works dan bekerja untuk Crocodile, dan yang paling baru adalah dia menyamar menjadi salah satu Oiran atau wanita penghibur di istana Orochi bersama dengan Hiyori. Tentunya akan sangat menarik jika memang sosok tersebut adalah Nico Robin. Bagaimana menurut kalian Geeks?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *