Attack on Titan: Kala Mikasa Selamatkan Nyawa Eren

  • Share

Eren bisa jadi menganggap Mikasa Ackerman sebagai sosok yang biasa, tidak ada hal yang istimewa atau spesial dari sosoknya. Padahal, Mikasa sering menganggap Eren merupakan salah satu sosok penting dalam hidupnya. Tanpa kehadiran Mikasa, Eren Yeager telah dipastikan akan tewas dalam berbagai situasi yang mengancam nyawanya. Mikasa sering ada disamping sosok Eren Yeager.

Tidak peduli seberapa dinginnya sikap Eren kepada Mikasa, seberapa tidak pedulinya perlakuan Eren kepadanya, Mikasa sering ada dan sering siap berkorban demi Eren. Eren rasanya terlalu keras kepala buat mampu menyadari ada sosok yang peduli terhadapnya, karena yang ada dalam dirinya hanyalah bertarung dan terus bertarung. Ada beberapa momen penting dikala Mikasa menyelamatkan Eren. Apa saja?

Membantunya Tetap Tegar Dalam Menghadapi Rundungan

Meskipun ada beberapa pihak yang menganggap bahwa perundungan di masa kecil yang dialami Eren tidak berpengaruh terhadap karakternya, nyatanya hal tersebut membuat Eren menjadi sosok yang rapuh. Dan Eren sempat mengalami hal itu di awal serinya. Eren sering berusaha melawan sikap perundungan yang dialami oleh dirinya dan Armin.

Tumbral.com

Namun, di sisi lain, Eren sendiri mempertanyakan apakah hal itu telah membuat hidupnya dalam bahaya. Mikasa merupakan sosok yang sering mendorong dan menyemangati Eren buat terus melawan perundungan tersebut. Boleh jadi Eren tidak akan menjadi sosok seperti kali ini bila tidak ada Mikasa disampingnya. Boleh jadi dia tidak akan menjadi sosok Eren yang membuat bangsa Marley dan seluruh dunia ketakutan.

Menyelamatkan Hubungan Dengan Armin

Di awal serinya sempat diperlihatkan bagaimana Eren menghina sosok Armin. Boleh jadi, momen dimana Mikasa menghentikan upaya Eren buat menghina Armin bukanlah sebuah aksi penyelamatan yang heroik atau epik. Namun, mengingat bagaimana kecerdasan dan keberanian Armin sering kali menyelamatkan nyawa Eren, momen tersebut tentunya patut buat diperhitungkan.

Aminoapps.com

Tanpa kemunculan Mikasa, Eren bisa jadi telah masuk dalam fase dimana dia menghancurkan pertemanan lamanya dengan Armin. Tanpa Armin di samping Eren, dia bisa jadi telah terbunuh bahkan sebelum dia menguasai kekuatan dari Attack Titan.

Menyalamatkan Nyawa Eren Dari Penjahat

Meski para fans memiliki kesempatan buat melihat kebangkitan dari kekuatan keluarga Ackerman dalam beberapa kesempatan, namun tidak adak dari momen tersebut yang sedramatis selagi pertama kali Mikasa membangkitkan kekuatannya dengan mengalahkan musuh menggunakan kemampuannya sendiri. Seperti yang kita ketahui, orang tua Mikasa harus dibunuh oleh para penjahat perdagangan orang.

Twitter.com

Mikasa sendiri kemudian diculik oleh para penjahat tersebut. Beruntung Eren dan Grisha muncul buat menyelamatkan Mikasa. Dengan gaya Eren yang penuh dengan aksi heroik, dia berhasil menyalamatkan Mikasa. Namun, dikala semuanya dirasa aman ternyata masih ada satu penjahat tersisa. Disitulah keberanian dan kekuatan Mikasa pertama kali muncul. Dia membunuh penjahat tersebut. Bila tidak, Eren bisa jadi telah tewas.

Mikasa Membebaskan Eren dari Kenny Ackerman dan Rod Reiss

Musim ketiga dari seri Attack on Titan benar-benar memberikan kejutan, dimana kita melihat bagaimana manusia menjadi antagonis utama dalam ceritanya dibandingkan para Titan. Kombinasi Rod Reiss dan Kenny Ackerman benar-benar hampir membuat Eren, Levi, dan Mikasa kalah. Beruntung, Historia Reiss melihat kesalahan dari sang ayah dan memutuskan buat membantu Eren.

CBR.com

Namun, situasi berubah menjadi pelik dimana Eren terjebak dalam situasi hidup dan mati. Bila bukan karena aksi heroik dari Mikasa, pasukan dari Kenny Ackerman bisa jadi tidak akan pernah mampu dikalahkan dan Eren bisa jadi telah tewas akibat Rod Reiss, yang berubah menjadi titan paling besar dalam serinya.

Mikasa Membersihkan Jalur Bagi Eren Bakal Menutup Lubang di Distrik Trost

Armin bisa jadi merupakan sosok yang secara gamblang membela Eren, dengan menyebutkan dan membuktikan bahwa kemampuan Titan miliknya merupakan sesuatu yang tidak mengancam manusia kali arc Battle of Trost District. Namun, bila bukan karena perjuangan Mikasa di garis depan, Eren tidak akan pernah mampu menambal lubang yang ada di distrik tersebut.

Heshero.com

Bahkan sehabis Eren menyerang Mikasa dalam form Titannya, Mikasa tetap berkomitmen buat melindungi Eren dari para Titan yang menyerang ke distrik Trost. Selagi Eren mulai mampu mengendalikan Titannya, Mikasa mulai membuka jalan biar Eren mampu menambal lubang di tembok Trost. Bila bukan karena Mikasa, Eren bisa jadi telah tewas dalam momen tersebut, beserta orang-orang yang ada di dalamnya.

Membuat Eren Memenangkan Pertarungan Melawan War Hammer Titan

Seluruh rencana Eren buat menyerang bangsa Marley bergantung pada seberapa cepat dia mampu mengambil kekuatan dari War Hammer Titan. Sedikit saja kesalahan dan keterlambatan dalam mendapatkan kekuatan dari Lara Tybur tersebut mampu membuat Eren tewas.

Reddit.com

Eren pada awalnya menganggap War Hammer Titan seperti halnya Titan yang lain. Namun, ternyata dugaan tersebut salah. Bila bukan karena Mikasa yang muncul dikala yang tepat, Eren bisa jadi tidak akan mampu memenangkan pertarungan melawan War Hammer Titan. Berkat peralatan ODM yang baru juga membuat Mikasa menjadi lebih lincah, sambil menunggu Eren mencari tahu titik lemah dari War Hammer Titan.

Menyediakan Jalur Pulang Bagi Eren

Eren memang dikenal amat keras kepala. Dia tidak akan berhenti sampai tujuannya terwujud. Sebagian dari pasukan Survey bisa jadi ada yang tidak setuju dengan rencana penyerangan Eren ke Marley, yang membuat bukan hanya penduduk Marley tetapi juga penduduk Eldian yang tidak bersalah harus tewas dalam penyerangan tersebut, namun sebagian lainnya ada yang sependapat.

Flipboard.com

Meskipun begitu pada akhirnya mereka semua muncul di Liberio dan membantu Eren. Bukan hanya membantu Eren dengan rencananya mendapatkan War Hammer Titan, mereka juga menyediakan jalan pulang bagi Eren. Bila saja Mikasa dan yang lain tidak peduli terhadap nasib Eren, bisa jadi Eren tidak akan mampu melakukan apapun dan terdampar di wilayah musuh.

Featured image: wallpaperaccess.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *