Para Aktor yang Hampir Perankan Daredevil!

  • Share

Dua belas tahun sebelum Charlie Cox memerankan Matt Murdock dalam serial Daredevil Netflix, Ben Affleck telah memerankan lebih dulu karakter tersebut dalam film yang rilis tahun 2003, dan disutradarai oleh Mark Steven Johnson. Affleck adalah aktor yang tengah naik daun pada tahun 2003 lalu setelah ia bermain dalam film Armageddon dan Pearl Harbor beberapa tahun sebelumnya. Tetapi ternyata sebelum Ben Affleck terpilih, ada beberapa aktor lain yang pernah menjadi pilihan Steven Johnson untuk memerankan Matt Murdock.

Film Daredevil sendiri sudah mulai dikembangkan pada tahun 1997, dengan Chris Columbus yang awalnya akan menggarap filmnya. Namun, Columbus keluar dari proyek film tersebut dan pada tahun 2000 ia digantikan oleh Steven Johnson. Sebenarnya, Ben Affleck awalnya dilirik untuk memerankan villain dalam film Daredevil yaitu Bullseye, sementara Colin Farell dilirik oleh Johnson untuk memerankan Matt Murdock. Tetapi pada akhirnya Farell dan Affleck bertukar peran, sehingga Affleck memerankan Matt Murdock, sementar Farell memerankan Bullseye.

Dalam film tersebut, Affleck dan Farell beradu akting dengan beberapa pemeran lainnya seperti Michael Clarke Duncan sebagai Kingpin, Jennifer Garner sebagai Elektra Natchios dan Jon Favreau sebagai Frankin Foggy Nelson. Aktor Hollywood yang juga sempat dilirik untuk memerankan Matt Murdock adalah Matt Damon. Dalam wawancara pada tahun 2016 dengan Peter Travers, Matt Damon menjelaskan bahwa dia dan Affleck adalah penggemar berat Daredevil. Tetapi, Damon mengaku tidak menyukai naskahnya dan ia tidak akrab dengan Johnson. Jadi Damon melewatkan kesempatan untuk memerankan Mat Murdock.

Matt Damon sendiri hingga saat ini masih belum membintangi film superhero, tetapi dia sempat membuat cameo lucu di film Thor: Ragnarok. Selain Matt Damon, Guy Pearce dan Edward Norton juga dilirik oleh Johnson untuk memerankan Matt Murdock, sebelum Ben Aflfleck terpilih. Saat diwawancarai oleh Vulture pada tahun 2012, Pearce mejelaskan bahwa peran Daredevil bukanlah sesuatu yang dia minati saat itu. Sebagai gantinya, ia melakukan debut di film superhero sebagai villain, tepatnya di film Iron Man 3 sebagai Aldrich Killian.

Sementara untuk Edward Norton, ia baru bergabung dengan MCU, di mana ia memerankan Bruce Banner di film The Incredible Hulk pada tahun 2008, sebelum digantikan oleh Mark Ruffalo dalam peran tersebut. Matthew Davis juga merupakan salah satu aktor yang hampir terpilih menjadi Matt Murdock. Bahkan ia menjadi pilihan teratas untuk membintangi karakter tersebut. Setelah gagal menjadi Matt Murdock, Matthew Davis belum muncul lagi dalam film Marvel sejak itu, tetapi ia pernah memerankan semacam pahlawan super ketika dia membintangi The Vampire Diaries sebagai pemburu vampir bernama Alaric Saltzman.

Vin Diesel juga pernah dianggap pantas untuk memerankan Matt Murdock dalam film Johnson, tetapi kala itu ia tengah sibuk untuk bermain dalam film The Chronicles of Riddick. Bertahun-tahun kemudian, Diesel menjadi pengisi suara untuk karakter Groot di film Guardians of the Galaxy dan membintangi film superhero lainnya yaitu Bloodshot.

Pada akhirnya, Johnson lebih memilih Affleck sebagai pemeran utamanya. Film Daredevil saat itu berhasil mendapatkan kesuksesan yang cukup besar di box office dan mendapatkan ulasan yang lumayan sedang. Ben Affleck sendiri setelah memerankan Daredevil melanjutkan perannya sebagai superhero dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016 lalu.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *