10 Plot Hole di Manga Demon Slayer!

  • Share

Kepopuleran dari seri Demon Slayer dalam beberapa tahun belakangan benar-benar sangat luar biasa. Bahkan, seri ini berhasil mendapatkan banyak penghargaaan serta mencatatkan berbagai rekor. Demon Slayer sempat berhasil menyalip kepopuleran dari One Piece, dan menjadi seri yang banyak diperbincangkan bukan hanya di seluruh Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

Seri manganya sendiri saat ini sudah selesai. Meskipun begitu, masih banyak para fans yang dibuat penasaran dan bingung tentang beberapa hal yang terjadi. Berbagai plot hole atau misteri dalam ceritanya, biasanya ditampilkan sebagai sebuah kecelakaan, peristiwa yang tidak disengaja, atau alasan lainnya. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang masih menjadi misteri.

Bagaimana Giyu Mengetahui Tentang Nezuko dan Tanjiro?

Image result for fictional character

CBR.comDi awal serinya, para fans melihat sebuah momen dimana Giyu bertarung bukan hanya melawan Nezuko, tapi juga Tanjiro. Namun, yang menjadi pertanyaan para fans adalah siapa yang memberitahukan Giyu bahwa ada seorang iblis yang sedang kabur? Rasanya tidak ada satu orang pun yang muncul ketika Tanjiro kembali ke rumah, saat dia mengetahui keluarganya sudah tewas. Tidak ada yang tahu tentang Nezuko kecuali Tanjiro, pada saat itu. Lalu, bagaimana Giyu bisa mengetahui tentang mereka dan dimana menemukan mereka?

Mengapa Muzan Tidak Mengecek Kondisi Nezuko Setelah Menghabisi Keluarganya?

Manganya sendiri sudah mengungkapkan bahwa keluarga Tanjiro tewas akibat dibunuh oleh Muzan karena garis keturunan mereka. seluruh keluarga Kamado harus tewas, kecuali Nezuko, yang berubah menjadi separuh iblis. Namun, disinilah sang mangaka lupa untuk mengisi kekosongan pada ceritanya.

Cultture.com

Bukan hanya Muzan membuat sebuah kesalahan dengan tidak mengecek semua orang apakah mereka semua sudah tewas atau belum, tapi manganya sendiri tidak pernah menjelaskan proses atau alasan mengapa mereka membiarkan Nezuko tetap hidup.

Mengapa Hanya Beberapa Iblis Yang Memiliki Kemampuan Blood Demon Art?

Satu-satunya hal yang pernah disebutkan dalam cerita mengenai para iblis ini adalah bahwa “beberapa” dari mereka memiliki kekuatan untuk mempraktikan Blood Demon Art, namun bagaimana bentuk dari ritual atau art itu sendiri tidak pernah dijelaskan. Yang dianggap lebih membingungkan lagi adalah bagaimana tidak semua iblis mampu melakukan hal tersebut.

Sorenamoo.com

Mungkin akan dirasa masuk akal jika alasan dari hal itu adalah hanya para iblis yang sangat kuat atau memiliki kekuatan tertentu (yang sudah pernah memangsa manusia) yang bisa melakukan ritual tersebut. Namun, pada kenyataanya tidak seperti itu. Nezuko, iblis yang tidak pernah meminum darah manusia pun, bisa melakukan hal tersebut.

Bagaimana Cara Urokodaki Menemukan Tanjiro dan Nezuko?

CBR.com

Semua para fans tentunya tahu bahwa Giyu menulis sebuah surat kepada sang sensei, berbicara tentang dua murid barunya. Dia kemudian mengatakan kepada pasangan saudara tersebut kemana mereka harus pergi. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya urokodaki muncul di saat yang tepat ketika Nezuko dan Tanjiro ada di kuil tersebut? Nezuko dan Tanjiro bisa saja berada di tempat manapun, namun bagaimana dia menemukan keberadaan pasangan saudara tersebut?

Bagaimana Monster Rawa Mampu Mempraktikan Blood Demon Art?

Urokodaki menjelaskan bahwa semakin banyak iblis memakan atau memangsa manusia, maka semakin besar juga mutasi di tubuhnya dan semakin kuatnya iblis tersebut. Hal itu membuat para fans berkesimpulan bahwa iblis yang kuat (seperti halnya Hand Demons) bermutasi dan berubah menjadi sosok yang kuat akibat memangsa banyak manusia.

Animedeeply.com

Namun, sosok iblis atau monster rawa yang ukurannya lebih kecil dari Hand Monsters dan berada seukuran manusia, memberikan petunjuk bahwa mereka tidak pernah atau jarang memangsa manusia. Lalu, bagaimana mereka bisa mempraktikan Blood Demon Art?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *