One Piece: Ini Petunjuk Mengenai Pentingnya Para Nakama!

  • Share

Kejutan besar muncul di chapter terbaru One Piece yakni chapter 1003. Kejutan tersebut yakni bagaimana ternyata kelompok CP-0 diundang ke Onigashima. Mereka berada di sebuah ruangan ditemani oleh beberapa anak buah dari Black Maria. Kemunculan CP-0 menjadi kejutan besar karena tidak ada yang menyangka bahwa mereka akan muncul dalam pertempuran epik ini.

Didalam ruangan tersebut, mereka memperlihatkan kekecewaan mereka terhadap situasi yang terjadi. Mereka harus kehilangan partner bisnis mereka, Orochi, dan juga pesta jamuan makan yang justru berubah menjadi sebuah medan perang besar. Oda Sensei juga seolah mengatakan kepada para fans via CP-0 bahwa konflik besar ini akan berdampak besar kedepannya.

Namun, ada hal menarik yang diperlihatkan dalam momen tersebut yakni bagaimana para CP-0 tersebut mengakui kekuatan dari aliansi Luffy dan juga kepentingan mereka dalam pertarungan ini. Pertarungan sendiri kali ini sedang berfokus di istana Kaido, dimana kedua Yonko dan lima Worst Generation bertarung dengan kekuatan mereka. Tentunya amat mudah buat melewatkan apa yang terjadi di sekitar pertarungan tersebut.

Myonepiecemanga.com

Berdasarkan penjelasan dari CP-0, para aliansi kelompok Topi Jerami ini harus dapat mengalahkan para eksekutif dari kelompok Beasts. Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, kematian para eksekutif tersebut akan memberikan dampak yang besar terhadap moral para kru yang lain. Pertempuran yang terjadi di Onigashima ini dijelaskan oleh Oda via sebuah papan permainan Go atau Othello.

Yang juga tidak kalah menarik yakni bagaimana Yamato seolah menjadi bagian dari upaya aliansi Luffy menghadapi para anak buah dari kelompok Beast ini, yang mana muncul kelihatannya bahwa Yamato akan menghadapi salah satu Calamity sebelum kemudian dia bertemu dengan sang ayah. Apa yang terjadi kepada Yamato ini seolah menghadirkan sebuah paralel dengan apa yang terjadi dengan Franky di arc Enies Lobby dulu.

Chapter 1003 ini juga memberikan isyarat bahwa dalam beberapa chapter kedepan tampaknya, secara perlahan, kita akan melihat transisi di pertarungan yang lain, membiarkan pertarungan antara para Worst Generation dan kedua Yonko menjadi misteri sampai cerita kembali ke pertarungan mereka. Kaido sendiri masih memiliki banyak waktu, meskipun dia terluka cukup parah.

Myonepiecemanga.com

Kaido masih dapat berdiri dengan tegap dan gagah, sementara para Worst Generation mulai kelelahan menghadapi keduanya. Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang tidak mudah bagi para aliansi, yang mana mereka harus dapat mengalahkan kelompok Beast sebelum Onigashima benar-benar resmi mendarat di Flower Capital. Ini juga akan membuktikan bagaimana keampuan Luffy sebagai “raja bajak laut.”

Selagi ini banyak yang menganggap bahwa Luffy terlalu mengandalkan Zoro dan belum pada level Yonko. Namun, level Yonko atau raja bajak laut bukan hanya sekedar permasalahan siapa yang paling kuat. Kita juga perlu adanya rasa percaya kepada rekan-rekan atau aliansi yang ada. Itulah alasan mengapa Luffy mengatakan bahwa dia tidak akan dapat menjadi raja bajak laut tanpa kehadiran Sanji. Memiliki sekutu yang dapat dipercaya juga amat penting dalam menghadapi pertempuran.

Ini yakni hal dasar yang tampaknya harus dipahami bersama. Pesan yang sebenarnya coba disampaikan oleh Oda Sensei dari keseluruhan cerita perihal pentingnya para Nakama tersebut. Luffy tidak akan pernah dapat dan tidak akan dapat menjadi seorang raja bajak laut tanpa ada bantuan dari rekan-rekannya. Semua memiliki kekuatan masing-masing dalam berbagai situasi, dan itulah pentingnya buat berbagi peran dan mempercayakan pada seorang Nakama.

Featured image: thebagassas.blogspot.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *