Mengapa Agen 007 Tidak Pernah Terbunuh?

  • Share

James Bond merupakan salah satu agen British Secret Service terkenal yang diciptakan oleh Ian Fleming dan memulai debutnya dalam novel Casino Royal pada tahun 1953. Secara total, James Bond muncul dalam 12 novel dan dua cerita pendek, dan James Bond terus mendapatkan petualangan baru, karena penulis lain resmi melanjutkan novel James Bond, sesudah Ian Fleming meninggal pada tahun 1964. Buku novel James Bond yang terbaru merupakan Forever and a Day, yang diterbitkan pada tahun 2018 dan ditulis oleh Anthony Horowitz.

James Bond juga terkenal karena sejarahnya di layar lebar, dengan franchise filmnya yang telah berjalan sepanjang puluhan tahun. Franchise James Bond sendiri telah dimulai pada tahun 1962 lewat film Dr. No, dengan Sean Connery yang berperan sebagai 007 pertama, dan kemudian Sean mengulang perannya dalam lima film James Bond lainnya. Sejak itu, James Bond sudah diperankan oleh lima aktor lagi yakni George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan terakhir Daniel Craig.

Tetapi nih Geeks ada yang menjadi pertanyaan dari para fans, mengapa James Bond tidak pernah diceritakan mati. James Bond sendiri telah bertahun-tahun menjalani misi berbahaya dan ia masih hidup hingga ketika ini, tanpa adanya bagian dari tubuhnya yang “rusak”. Bond rajin mampu menemukan jalan keluar dari situasi berbahaya yang membuatnya hampir mati. Dengan kecerdasan dan keterampilannya, James Bond masih mampu selamat hingga sekarang. Bahkan James Bond meyakinkan beberapa villain besar bahwa dengan membunuh James Bond, kemudian hanya akan memperumit segalanya.

Semua itu membuat James Bond menjadi karakter yang amat sulit bakal dibunuh, yang sesuai dengan citra yang diberikan Fleming kepada James Bond: seorang agent yang cerdas, terampil, dan dingin, yang rajin menemukan jalan keluar bahkan dalam situasi yang paling berbahaya. Fleming juga menggambarkan James Bond sebagai sosok yang memiliki banyak keberuntungan dalam banyak kesempatan. Dalam buku, Bond juga hampir mati berkali-kali, sampai pada titik di mana dia yakin akan mati, sebelum mencapai usia pensiun. Jadi pada akhirnya James Bond memutuskan pensiun sebelum dia terbunuh.

Dalam film, tidak matinya James Bond malah menjadi daya tarik dari film tersebut karena James Bond rajin berhasil melarikan diri dari kematian. Popularitas Bond sepanjang bertahun-tahun dibuat juga dari beberapa hal, seperti bagaimana Bond menjadi mata-mata, melawan villain berbahaya, merayu wanita baru, menyelamatkan dunia, memiliki keberuntungan dalam setiap aksinya, dan melarikan diri dari kematian. Kemudian dari itu film James Bond tidak memperlihatkan karakter utamanya mati. Tetapi mampu jadi kalau nantinya James Bond akan benar-benar terbunuh.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *