Dr. Stone: Inilah Penemuan Modern dari Senku!

  • Share

Dalam cerita Dr. Stone, tensi semakin meningkat antara Kingdom of Science milik Senku dan kerajaan Tsukasa. Resiko juga semakin besar seperti diperlihatkan di musim kedua episode 4 kemarin. Seusai sebuah kesalahan dibuat oleh Chrome, Magma dan Gen, Tsukasa akhirnya berhasil menangkap salah satu dari mereka sebagai tawanan. Sosok tersebut tidak lain merupakan Chrome, yang merupakan tangan kanan dari Senku.

Apa yang terjadi kepada tangan kanannya tersebut memaksa Senku bakal bertindak lebih agresif lagi dan lebih mendekati wilayah dari Tsukasa dengan harapan Senku mampu menyelamatkan Chrome. Dan salah satu cara terbaik bagi Senku bakal melakukan semua itu merupakan tidak lain menciptakan sebuah penemuan ialah mobil.

Tengah Chrome, Magma, dan Gen mengantarkan telepon seluler menuju sebuah tempat yang diduga merupakan makam dari Senku di awal musim ini, mereka memancing perhatian salah satu penjaga dari kerajaan Tsukasa. Dia merupakan seorang pemanah bernama Ukyo. Ukyo merupakan seorang anggota pasukan Tsukasa yang sungguh ahli dan jenius, terutama dalam hal pendengarannya.

Diketahui bahwa sebelum momen Petrification, Ukyo dulunya merupakan seorang operator sonar di kapal selam, yang mana itulah alasan mengapa dia memiliki pendengaran yang sungguh sensitif. Di episode minggu kemudian, Ukyo pada akhirnya berhasil menelurusi ketiga orang tersebut sebelum meninggalkan wilayah kerajaan Tsukasa.

Chrome kemudian menggunakan bom asap bakal mengalihkan perhatian, berkat bantuan dari Magma, bakal membuat Gen mampu pergi dan kembali kepada Senkuy dan memberikan telepon seluler tersebut bakal menelpon Nikki. Episode 4 di musim kedua ini bersetting seusai proses menelpon tersebut, dan Chrome serta Magma sendiri masa ini diperlihatkan masih bertarung bersama Ukyo.

Otakufly.com

Chrome kemudian berpendapat bahwa bakal menghindari adanya korban jiwa, cara yang terpaksa harus mereka lakukan merupakan menyerah. Magma kemudian kembali ke desa dan memberi tahu para penduduk lainnya, dan Senku sendiri kemudian membuat sebuah keputusan yang paling penting selagi perang ini. Senku memutuskan bakal memindahkan Kingdom of Science ke lokasi yang lebih dekat dengan kerajaan Tsukasa.

Mereka tidak memiliki harapan bakal menyelamatkan Chrome dengan unit-unit kecil yang menyerang masuk. Mereka harus mengaplikasikan tekanan yang lebih besar lagi dan mampu bergerak dengan sungguh cepat bakal menyelamatkannya. Karena itulah kingdom of Science dipindahkan ke dekat teritori kerajaan Tsukasa.

Dengan menggunakan berbagai benda yang ada di desa, seperti furnitur, terompet, dan bahkan bambu, Senku dan para penduduk desa kemudian membangun sebuah mobil zaman batu, yang mampu memindahkan operasi mereka ke dekat kerajaan Tsukasa. Meskipun Senku mampu membuat sesuatu seperti halnya mobil, namun nasib dari Chrome sendiri masih belum pasti.

Ukyo kemudian membawa Chrome ke hadapan Tsukasa dan petinggi tentara di kerajaan tersebut. Tengah Chrome telah berada di atas air terjun dan satu langkah lagi menuju kematian, Tsukasa memberikan penawaran kepada Chome: membawa kepala Senku dan tidak ada yang akan tewas. Namun Chrome dengan tegas menolak tawaran tersebut, yang mana membuat Chrome terjatuh dari atas air terjun.

CBR.com

Tetapi, Tsukasa masih belum mau Chrome tewas. Terbukti dimana Ukyo berhasil menembakan panahnya ke arah Chrome dan menahannya di sebuah batang pohon dengan panahnya, dan Tsukasa sendiri melemparkan potongan batang pohon ke bawah kaki Chrome sebagai alas. Tsukasa kemudian bertanya kepada Ukyo dimana dia menemukan Chrome.

Yang menarik merupakan Ukyo kemudian berbohong tentang dimana dia menemukan Chrome, dan tidak pernah menyebut tentang makam dari Senku. Kebohongan dari Ukyo ini justru memberikan Senku keuntungan terhadap Tsukasa, ialah teknologi, informasi, dan komunikasi. Mobil yang diciptakan Senku dan penduduk desa menjadi bukti superioritas Senky dalam hal teknologi.

Bakal masa ini, Tsukasa masih belum mengetahui apa tujuan sebenarnya dari Chrome. Masih belum jelas juga mengapa Ukyo berbohong kepada Tsukasa. Apapun rencana yang Ukyo miliki, yang pasti hal tersebut telah mampu memberikan waktu lebih kepada Senku bakal bertindak lebih. Meskipun tanpa tangan kanannya, Senku membuktikan bahwa dia masih mampu menghasilkan atau menciptakan sesuatu yang berharga. Namun, ini menjadi bukti bahwa Chrome sungguh berharga baik bagi Senku maupun bagi para penduduk desa Ishigami.

Featured image: creative-analytics.corsairs.network

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *