Attack on Titan: Armin Buktikan “Ramalan” Eren Krueger!

  • Share

Meskipun Eren Yeager adalah protagonis utama dalam cerita Attack on Titan, namun banyak yang berpendapat bahwa sebenarnya sosok Mikasa Ackerman dan juga sosok Armin Arlert yang justru merupakan protagonis utama dalam ceritanya. Sosok Armin dan Mikasa lebih banyak memberikan pengaruh terhadap cerita secara keseluruhan, dan khususnya kepada pasukan Survey.

Hal ini kemudian didukung oleh sebuah momen dimana saat itu Eren Krueger, dengan kekuatan Attack Titan yang bisa melihat ke masa depan, mengatakan kepada Grisha Yeager, ayah dari Eren Yeager, bahwa di masa yang akan datang ada dua orang yang harus “diselamatkan” yaitu Mikasa dan Armin. Namun, saat itu, para fans maupun Grisha tentunya tidak memahami apa yang dimaksud oleh ucapan Eren.

Dan akhirnya, di chapter terbaru ini kita akhirnya bisa mengetahui apa maksud dari perkataan Eren Krueger dulu tentang menyelamatkan Mikasa dan Armin. Seperti yang kita ketahui, Armin dan Mikasa adalah sosok yang sangat berpengaruh dan sangat dekat dengan Eren. Mikasa bahkan sampai jatuh cinta kepada Eren, meskipun Eren sendiri tidak pernah merespon perasaan Mikasa tersebut.

Aminoapps.com

Di sisi lain, Armin justru lebih banyak memberikan pengaruh terhadap pasukan Survey melalui semua usaha dan perjuangannya. Di chapter 136 kemarin, kita melihat bagaimana Armin harus “tewas” akibat Ymir Fritz. Kemudian, kita melihat Armin terbangun di dunia Parth dimana Armin menganggap bahwa dia sudah tewas. Disana, dia kemudian bertemu dengan Zeke Yeager.

Di chapter 137 kemudian kita melihat interaksi antara keduanya. Awalnya, kita melihat bagaimana Zeke sudah pasrah dengan situasi dan keadaan yang mereka alami. Zeke menganggap bahwa mereka saat ini tidak sedang hidup, juga tidak sedang dalam keadaan tewas. Mereka terjebak di sebuah dunia dimana kematian dan kehidupan tidak pernah ada.

readsnk.com

Meskipun Armin juga sempat merasa pasrah dengan situasi yang ada, namun dia kemudian teringat dengan masa kecilnya bersama Eren dan Mikasa. Akibat hal itu, Armin kembali muncul dengan semangat baru. Armin tidak mau menyerah dengan keadaan, yang mana akhirnya semangat itupun menular kepada Zeke. Sikap pantang menyerah Armin membuat situasi menjadi berbeda.

Sikap ini juga yang mau tidak mau harus diakui sebagai faktor penyebab peristiwa Rumbling berhenti. Tanpa ada sikap positif dan semangat dari Armin, Zeke tentunya tidak akan sadar dan masih akan tetap terus frustasi menghadapi situasi tersebut. Dan peristiwa Rumbling masih akan tetap terus berjalan. Hal tersebut seolah menjadi bukti mengapa Armin sangat penting di masa yang akan datang, seperti yang diprediksi oleh Eren Krueger.

Armin sudah membuktikan dirinya bahwa dia – dan juga Zeke – memang pantas untuk dipertahankan dan dilindungi. Armin adalah sosok yang sudah menyelamatkan dunia dengan menghentikan peristiwa Rumbling. Dialah yang sudah “membangkitkan” kembali mereka yang sudah tewas, dan meminta mereka untuk membantu menghentikan peristiwa Rumbling. Jadi, ramalan tersebut sudah terbukti sangat tepat.

Featured image: wallpaperaccess.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *