6 Kemampuan Baru di Seri Boruto!

  • Share

Boruto: Naruto Next Generations yakni kelanjutan dari seri Naruto karya Masashi Kishimoto. Seri Boruto masih menceritakan penerus Naruto dan Sasuke yang harus melawan ancaman yang lebih besar seperti Otsutsuki. Dengan musuh yang lebih kuat tersebut, para ninja tentunya harus memiliki kekuatan baru buat mengimbangi musuh-musuhnya. Di seri Boruto sendiri, ada beberapa kemampuan baru yang diperkenalkan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Mode Baryon

image source: ngopibareng.id

Mode Baryon yakni transformasi baru yang dilakukan oleh Naruto, yang membuatnya menjadi lebih kuat daripada Otsutsuki. Tetapi, Naruto dapat melakukan transformasi ini dalam jangka waktu yang singkat. Mode ini menggabungkan chakra Naruto dan Kurama secara bersamaan dan mengubah chakra tersebut menjadi kekuatan yang benar-benar baru dan lebih besar dari sebelumnya. Namun, walau memberikan Naruto kekuatan yang sungguh dahsyat, tetapi ada harga mahal yang harus di bayar tengah menggunakan Mode Baryon, ialah umur dan chakra dari sang pengguna akan terkuras sungguh cepat. Dengan Mode Bayron, Naruto dapat terbunuh oleh dirinya sendiri.

Ninjutsu Ruang dan Waktu Sasuke

image source: animesouls.com

Sasuke yakni salah satu karakter terkuat yang sampai sekarang masih hidup, dan ia yakni satu-satunya shinobi dengan Rinnegan. Sehabis menguasai semua kekuatannya, Sasuke mendapatkan akses ke kemampuan baru yang lebih besar, seperti kekuatan ninjutsu ruang dan waktu, yang pertama kali diperkenalkan di Boruto: Naruto Next Generations Volum 2, Bab 6. Dengan menggunakan ninjutsu ruang dan waktu, Sasuke dapat pergi ke berbagai dimensi dan dapat melakukan perjalanan ke lokasi lain dalam hitungan detik. Kemampuan ini menjadikan Sasuke sebagai musuh utama bagi Otsutsuki.

Sukunahikona

image source: wandoarm.xyz

Isshiki Otsutsuki dapat dibilang merupakan musuh yang sungguh kuat di seri Boruto. Ia memiliki dojutsu misterius di mata kanannya, yang membuatnya dapat menggunakan beberapa teknik yang sungguh kuat, dan salah satunya yakni Sukunahikona. Kemampuan ini memungkinkan Isshiki buat memperkecil benda apapun ke ukuran yang sungguh kecil, secara instan. Bahkan Isshiki mampu buat mengubah tubuhnya ke ukuran yang sungguh kecil. Sukunahikona sukses membuat Isshiki selamat dari berbagai macam serangan. Oiya Geeks, saking cepatnya kemampuan Sukunahikona, membuat Six Paths Sage Mode Naruto tidak dapat melacak kekuatan ini.

Daikokuten

image source: otakusnotes.com

Daikokuten merupakan kemampuan dari mata kanan Ishhiki Otsutsuki dan juga dapat dibilang merupakan kemampuan paling kuat yang Isshiki miliki ketika ini. Daikokuten pertama kali digunakan tengah Isshiki mengalahkan Kashin Koji dan berhasil menghentikan gerakannya. Sederhananya, Daikokuten yakni dimensi lain yang diciptakan oleh Isshiki Otsutsuki di mana waktu tidak berlaku sama sekali. Di sana, Isshiki mampu menyimpan segala macam benda yang dia kecilkan menggunakan kemampuan Sukunahikona. Oiya Geeks, benda yang disimpan dalam dimensi lain tersebut dapat ia panggil ke dunia nyata. Hanya mode Bayron yang terbukti cukup kuat buat menahan kekuatan Isshiki Otsutsuki ini.

Karma

image source: lotechbdg.com

Segel Karma yakni salah satu kekuatan terbesar yang diperkenalkan di dunia Boruto dan sungguh terkait dengan spesies alien klan Otsutsuki. Kekuatan ini memungkinkan pemilik segel Karma buat menyerap chakra, dan menyerap semua serangan ninjutsu, seperti yang dilakukan oleh anggota klan Otsutsuki. Segel Karma juga dapat memberi sang pemilik kekuatan lebih dan memberi kemampuan lain seperti terbang. Sejauh ini, hanya tiga karakter yang terlihat memiliki segel Karma dari Otsutsuki, ialah Jigen, Kawaki, dan Boruto. Berkat segel Karma yang mereka miliki, kekuatan mereka bertambah sungguh banyak dan menjadi salah satu karakter kuat di seri Boruto.

Jougan

image source: sumut.idntimes.com

Jougan yakni Dojutsu terkenal dalam seri Boruto. Kekuatan sesungguhnya dari Jougan masih belum diketahui secara pasti. Namun, Jougan dapat melihat semuanya, seperti halnya Byakugan. Pengguna Jougan dapat mengetahui titik lemah dari targetnya, dan sepertinya memberikan peningkatan kekuatan kepada penggunanya. Jougan juga dapat merasakan energi jahat dan juga dapat merasakan ketika portal dimensi dibuka. Mudah-mudahan saja kemampuan ini akan segera diungkap oleh Masashi Kishimoto.

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *