Ini Kunci Kemenangan di Pertempuran Onigashima!

  • Share

Pertarungan di Onigashima semakin seru, dimana para Worst Generation mengeluarkan seluruh kemampuannya buat menghadapi dua Yonko hebat yakni Big Mom dan Kaido. Mereka berdua pun nampaknya mulai menunjukan kemampuan mereka yang sebenarnya dalam pertarungan kali ini, mengingat kelima Worst Generation nyatanya mampu memberikan perlawanan tangguh diluar dugaan mereka.

Meskipun begitu, peluang mereka buat menang menghadapi dua Yonko kuat juga masih belum berubah. Peluang mereka masih cukup tipis buat menang. Selain pertarungan antara Worst Generation melawan kedua Yonko, pertarungan lainnya juga terjadi antara aliansi bajak laut-samurai-ninja-dan Minks melawan anak buah Kaido.

Jumlah mereka kalah jauh, 30.000 banding 5.000. Melihat hal ini tentunya kita bertanya-tanya apakah serangan kali ini akan efektif dibandingkan sebelumnya. Apakah kemudian mereka dapat memenangkan pertarungan tersebut? Berdasarkan chapter terbaru dari One Piece, ada satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para aliansi tersebut buat dapat memenangkan pertarungan.

Chapter 1003 telah dirilis dan di dalamnya ada banyak hal menarik terjadi. Salah satunya yaitu kejutan besar dimana ternyata semasa penyerbuan ke Onigashima berlangsung, agen dari Pemerintah Dunia, CP-0, ada di Onigashima. Mereka berada di sebuah ruangan – tampaknya ruangan jamuan milik Black Maria – dan diperlihatkan sedang bersantai sambil menikmati suguhan.

one-piece-1003-11
Readonepiece.in

Namun, di sisi lain, mereka juga melakukan analisa apa yang sedang terjadi dalam pertempuran ini dalam sebuah papan permainan Go/Othello, sebuah permainan papan yang mirip seperti catur. Mereka awalnya menyebutkan bahwa tidak menyangka jamuan makan tersebut justru berubah menjadi sebuah peperangan besar. Mereka juga tidak menyangka bahwa Orochi harus tewas.

Pihak CP-0 kemudian menjelaskan bahwa tampaknya besar pertempuran yang terjadi yaitu upaya balas dendam yang terjadi 20 tahun terus. Juga, hal ini merupakan akibat kekalahan dari Donquxiote Doflamingo, sehingga pertempuran antara Worst Generation melawan Kaido menjadi tidak terelakan. Para anggota CP-0 tersebut kemudian memberikan analisanya perihal peluang menang dari pasukan aliansi.

Menurut salah satu anggota CP-0, dengan membunuh pemimpin mereka saja tidak akan menyelesaikan konflik. Peperangan telah kadung terjadi dimana-mana, dan para pasukan aliansi sendiri terjebak di dalamnya, mengingat jumlah mereka yang tidak lebih banyak dari pasukan kelompok Beasts. Terus, muncul sebuah “solusi” yang boleh jadi dapat membalikan keadaan atau bahkan membawa kemanangan bagi para pasukan aliansi.

Menurutnya, kalau para pasukan aliansi tersebut tidak dapat mencari cara buat dapat membalas atau mengatasi atau mengalahkan para eksekutif dari dari kelompok kaido – dalam hal ini eksekutif contohnya yaitu Flying Six atau All-Stars – mereka akan kehilangan banyak sekali pasukan. Berdasarkan hal tersebut kita dapat menarik kesimpulan dengan bahwa mengalahkan para bawahan Kaido yaitu kunci kemenangannya.

Masa ini, para komandan/eksektif dari kelompok Kaido masih hidup, dan masih belum ada yang kalah – kecuali Drake yang telah tidak dianggap sebagai bagian dari kelompok Beasts. Mereka sedang bertarung melawan anggota Topi Jerami lainnya. Franky kala ini sedang menghadapi Sasaki, Sanji sedang menghadapi Black Maria, dan Usopp serta Nami sedang menghadapi Ulti. Jinbe sendiri diperlihatkan sedang menghadapi Who’s Who.

Readonepiece.in

Robin dan Brook sedang menghadapi Queen dan juga King. Jadi, berdasarkan penjelasan di atas, sebenarnya kunci kemenangan dalam pertempuran kali ini bukan hanya terletak pada bagaimana caranya mengalahkan Kaido. Tetapi, juga pada bagaimana caranya mengalahkan para komandan terkuatnya. Mereka yang sedang bertarung, mau tidak mau harus mengalahkan para komandan tersebut buat dapat memenangkan pertarungan.

Mengapa para komandan perang tersebut amat berpengaruh? Dengan jumlah yang amat banyak, para anak buah Kaido berada di bawah kendali komandan-komandan tersebut, Merekalah yang meneruskan perintah dari Kaido kepada bawahan-bawahannya. Intinya, semua pergerakan para anak buah Kaido tersebut dikendalikan oleh para komandan tersebut.

Kalau mereka kalah, otomatis para anak buah ini akan kebingungan menentukan langkah selanjutnya. Dan mental bertarung mereka juga akan turun. Dalam strategi perang pun, melumpuhkan mental bertempur lawan yaitu salah satu taktik yang jitu. Dan inilah kunci kemenangan atas pertempuran di Onigashima.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *