Hendak Melakukan Sabotase Terhadap Film Black Panther, Oknum Fans DC ini Amat Norak

  • Share

Beberapa “oknum” fans DC yang tergabung dalam sebuah laman Facebook mau melakukan sabotase terhadap film Black Panther dengan membuat skor penonton di Rotten Tomatoes-nya menjadi jelek. Seperti yang kita ketahui, Black Panther akan menjadi film superhero Marvel yang penting. Kalau di DCEU ada Wonder Woman yang sukses menjadi film pertama DC yang menampilan superhero wanita sebagai tokoh utama, Black Panther merupakan film pertama Marvel yang menampilkan superhero kulit hitam sebagai tokoh utamanya.

sabotase terhadap film black panther

Chadwick Boseman Via Bustle

Dilansir dari Screenrant, laman facebook itu dibagikan oleh akun twitter Marvelous Realm yang menunjukkan bagaimana usaha beberapa fans DC itu bakal mengurangi kesuksesan film Black Panther nantinya. Selain itu, oknum fans tersebut juga berencana bakal menyebar spoiler film yang dibintangi Chadwick Boseman tersebut kepada fans Marvel. Rencana sabotase terhadap film Black Panther ini seperti tidak menghargai usaha film tersebut dalam menampilkan kesetaraan di Hollywood, khususnya di film superhero.

Black Panther sendiri mendapatkan banyak respon positif. Banyak orang beruntung yang dapat menyaksikan film tersebut lebih dahulu memberikan review singkat mereka di media sosial. Rata-rata mereka sungguh kagum dan menikmati penampilan film tersebut, terutama penampilan musuh utamanya, Killmonger.

Selain menunjukkan ketidaksukaan terhadap film superhero Marvel, oknum fans tersebut juga menyebutkan kalau mereka bertanggung jawab atas rendahnya skor penonton film The Last Jedi di Rotten Tomatoes. Sepertinya tidak semua orang yang melihat kesuksesan Disney dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai suatu hal yang bagus.

sabotase film black panther

Via EW

Walaupun begitu, tampaknya usaha oknum fans DC ini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap pendapatan pekan perdana film Black Panther nantinya. Kali ini penjualan tiket film tersebut, yang dilakukan secara pre-sale, disebut-sebut melampaui rekor pre-sale tiket film Batman v Superman. Hal ini dapat membuat Marvel meraih box office minggu perdana Black Panther lebih besar dari target awal mereka, ialah $120 juta.

Walaupun rencana sabotase terhadap film Black Panther sungguh mengecewakan, hal tersebut tidak mampu dianggap sebagai representasi fans DC secara keseluruhan. Beberapa sumber menyebutkan kalau beberapa fans DC telah menggalang dana bakal membantu anak-anak di Harlem, New York, biar mampu menonton film Black Panther. Amat mulia, bukan?

Kalau kamu termasuk fans yang bagaimana?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *