10 Easter Egg Tersembunyi One Piece, Sadar?

  • Share

One Piece ialah salah satu cerita fantasi mengenai bagaimana mimpi seorang bajak laut muda yang hendak menuju Laugh Tale, menemukan One Piece. Dan seperti yang mampu diduga, unsur bajak laut sungguh kental dalam serinya. Meskipun begitu, tidak jarang juga Eiichiro Oda selaku kreator dari serinya memasukan berbagai komedi-komedi menarik bakal hiburan.

Selain komedi-komedi yang lucu dan khas, seperti halnya cerita fiksi lainnya, rajin ada yang namanya Easter Egg atau kejutan tersembunyi yang ada di dalam ceritanya. Easter Egg ini memang tidak berpengaruh apa-apa, namun merupakan salah satu elemen yang menarik yang dimasukan dalam cerita One Piece. Kemudian, apa saja Easter Eggs yang boleh jadi terlewatkan oleh Geeks semua?

Sosok Pandaman

Sosok Pandaman merupakan salah satu Easter eggs yang paling populer yang mampu dicari di sepanjang One Piece. Dia mampu ditemukan baik dalam versi anime ataupun versi manganya. Biasanya, sosok Pandaman berada di belakang cerita, bersama para karakter-karakter sampingan atau “figuran” lainnya. Yang menarik ialah desain karakter dari Pandaman, khususnya bagian tubuh, rajin berubah-ubah.

Twitter.com

Satu-satunya hal yang sama dari sosok Pandaman ialah bagian kepalanya yang berbentuk panda. Pandaman sungguh jarang muncul sendirian, dia biasanya membaur dengan karakter lain. Sehingga bakal mampu menemukan Pandaman, kia terkadang perlu lebih jeli lagi melihat panel demi panel atau adegan demi adegan. Yang menarik juga selain Pandaman, ada juga sosok Pandawoman yang merupakan versi wanita dari Pandaman. Namun, Pandaman ialah Easter eggs yang paling banyak ditemukan.

Vivre Card Milik Lola

Oda dikenal sebagai seorang Mangaka yang membangun dunia di ceritanya dengan baik dan rajin memenuhi ceritanya dengan berbagai petunjuk mengenai apa yang akan terjadi di chapter atau peristiwa selanjutnya. Salah satu contohnya ialah kala momen di akhir arc Thriller Bark masa Lola memberikan Nami sebuah vivre card yang boleh jadi mampu membantunya di kemudian hari. Yang Nami ketahui masa itu ialah itu merupakan milik dari ibu Lola, bukan milik dari Yonko Big Mom.

Aminoapps.com

Momen tersebut benar-benar dilupakan oleh para fans, sampai arc Whole Cake Island. Para Homies milik Big Mom begitu ketakutan terhadap vivre card tersebut karena di dalamya terdapat serpihak atau sebagian jiwa dari Big Mom dan Nami benar-benar memanfaatkan hal tersebut semasa berada di pulau itu. Oda benar-benar merencanakan semuanya dengan matang.

Kebohongan Usopp

Sebelum semuanya dimulai, sebelum kelompok Topi Jerami dibentuk, Usopp hanyalah seorang pria biasa dari desa Syrupp yang rajin membual, melebih-lebihkan ceritanya terhadap seorang wanita bernama Kaya. Saking seringnya Usopp mengumbar cerita, para penduduk disana telah menganggap hal itu sebagai cerita dongeng belaka. Namun, yang menarik ialah itu merupakan petunjuk dari apa yang akan terjadi di kemudian hari.

knowyourmeme.com

Banyak dari cerita yang Usopp sampaikan pada akhirnya benar-benar kejadian di dalam ceritanya. Diantara sekian banyak kebohongan yang menjadi nyata ialah kala bajak laut menyerang pulau mereka atau kala Usopp pada akhirnya memang benar-benar memiliki ribuan pasukan yang berada di bawah perintahnya.

Eiichiro Oda “Muncul” di Animenya

Salah satu hal yang boleh jadi banyak dilakukan oleh para kreator ialah memasukan nama mereka – atau memunculkan sosok mereka sendiri – ke dalam ceritanya sebagai sebuah Easter eggs. Meskipun ada yang berusaha menampilkan dirinya secara jelas dalam bentuk Easter eggs, namun ada juga yang melakukannya secara tidak terang-terangan. Seperti halnya Eiichiro Oda.

onepiecepodcast.com

Dalam salah satu adegan di anime, diperlihatkan nama Oda Sensei menjadi penulis dari salah satu buku dan di buku lainnya tertulis nama dari serinya, One Piece. Ini merupakan salah satu dari sedikit momen dimana Oda memasukan dirinya dalam cerita. Tetapi, dari sekian banyak Easter eggs Oda Sensei boleh jadi yang paling jelas ialah namanya yang tertulis di sebuah buku.

Luffy Menggambar Franky

CBR.com

Kelompok Topi Jerami diperlihatkan berlayar menuju Water 7, dimana mereka berharap bertemu dengan salah satu tukang kapal yang mampu menjadi kru mereka. Dikala mereka mencoba berdiskusi sosok seperti apa yang dicari bakal menjadi kru selanjutnya, Luffy memberikan gambaran dari sosok idealnya. Dan yang menarik, pada akhirnya mereka menemukan sosok yang sama yang kurang lebih mirip seperti gambar. Meskipun tidak benar-benar mirip, namun apa yang digambar oleh Luffy ialah sosok Franky. Gambarnya memiliki bentuk yang mirip seperti Franky, dengan lengan yang besar, berwarna biru, dan hidung robot. Dalam gambarnya juga sosok karakternya tidak mengenakan celana. Hal ini seolah memberikan gambaran bahwa Luffy telah tahu siapa orangnya sebelum mereka bertemu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *