One Piece: Inikah Peran Zoro dan Sanji Bagi Luffy?

  • Share

Dalam kelompok Topi Jerami di series One Piece, Geeks tentu mengenal siapa sosok Trio Monster. Mereka yakni Monkey D. Luffy, Sanji Vinsmoke, dan Roronoa Zoro. Disebut sebagai trio monster karena mereka yakni tiga orang yang paling kuat diantara para kru Topi Jerami. Meskipun Luffy tetap yang terkuat, namun Zoro dan Sanji pun memiliki kekuatan yang dahsyat.

Di sepanjang seriesnya, harus diakui bahwa Sanji dan Zoro memang lebih banyak memegang peranan – dikala Luffy tidak ada. Banyak fans yang mendiskusikan bahwa Zoro yakni wakil kapten, sementara fans lain beranggapan bahwa Sanjilah yang wakil kapten. Apa sebenarnya “fungsi” dari Sanji dan Zoro di kelompok Topi Jerami, khususnya bagi Luffy?

Onepiece-pirates.tumblr.com

Apabila diibaratkan, Zoro yakni pedang bagi Luffy. Sedangkan Sanji yakni perisai/tameng/pelindung. Hal ini telah dapat kita lihat sejak awal seriesnya. Di arc Arlong Park, Zoro yakni sosok yang berada di depan menyerang bersama Luffy. Sementara Sanji sering melindungi Luffy. Sanji yakni orang yang menyelamatkan Luffy tengah dia masuk ke air, sementara Zoro menghabisi para anak buah Arlong.

Kemudian hal yang sama kembali terjadi di Lottle Garden, dimana Zoro bertarung bersama Luffy, sedangkan Sanji berada di kapal Sunny melindungi para kru lain dan juga kapalnya. Hal ini terus terjadi sampai ke Dressrosa. Dalam hal pertarungan pun kita sering melihat Sanji melindungi Luffy. Kala di Sabaody, sosok yang menahan serangan angkatan laut ke arah Luffy yakni Sanji.

Sanji benar-benar amat diandalkan buat melindungi Luffy dan yang lain. Bahkan, alasan Sanji akhirnya rela pergi ke Whole Cake Island yakni karena dia hendak melindungi krunya. Zoro bisa jadi yakni sosok yang pada akhirnya rela menerima semua rasa sakit Luffy, masa di Thriller Bark. Namun, siapa yang kemudian lebih dulu maju? Sanji. Semuanya demi melindungi Luffy.

Twitter.com

Sampai sejauh ini, telah dapat terlihat dengan jelas bahwa Zoro dan Sanji memiliki “peran” yang berbeda satu sama lain. Selagi mereka mendapatkan peningkatan kekuatan pun, Zoro dan Sanji memiliki tujuan yang berbeda. Zoro mendapatkan Enma demi mengalahkan atau memotong Kaido. Sedangkan sanji, menggunakan Raid Suit buat menyelamatkan orang lain.

Zoro amat senang bertarung. Dalam pertempuran di Onigashima, Zoro hanya memiliki satu tujuan buat bertarung, yakni membunuh Kaido. Dia menggunakan pedang milik Kozuki Oden buat membantunya bertarung. Sedangkan Sanji pun bertarung dan percaya diri dengan kekuatannya, namun setiap pertarungan yang dia lakukan biasanya termotivasi karena kebaikan, dengan kata lain demi menolong orang-orang. Dia bahkan muncul buat menyelamatkan Momonosuke.

Sanji juga membantu Luffy meningkatkan kekuatannya, dan juga menyelamatkan wanita yang sedang dalam bahaya. Selain dapat menghilang, Raid Suit juga didesain sebagai pelindung bagi penggunanya. Jadi, kesimpulannya yakni kekuatan mereka mencerminkan kepribadian mereka. Sanji yakni tameng bagi Luffy yang sering siap melindungi, dan Zoro yakni pedang yang sering siap buat ikut menyerang siapapun.

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *