One Piece: Ini Cara Shanks ke Marineford Dalam Satu Hari?

  • Share

Bagaimana caranya kelompok baja laut Rambut Merah dapat pergi dari New World dan pergi ke Marineford dalam waktu singkat? Itulah yang boleh jadi menjadi pertanyaan besar yang muncul di kalangan para fans, dan juga para angkatan laut yang kali itu terlibat dalam peperangannya. Seperti yang kita ketahui, kelompok bajak laut Rambut Merah muncul di Marineford dan menghentikan pertempuran tersebut.

Kemunculan Shanks di Marineford benar-benar tidak diduga dan mengejutkan banyak orang. Kemunculan Shanks tersebut juga menjadi salah satu momen ikonik di seri manga One Piece. Dalam ceritanya kita diperlihatkan bahwa sebelum tiba di Marineford, Shanks sempat bertarung melawan Kaido. Namun, satu hari kemudian dia berada di Marineford dan menghentikan semuanya.

Bagaimana caranya Shanks dan kelompoknya dapat pergi begitu cepat dari New World menuju Marineford? Terdapat sebuah teori yang mencoba menjelaskan tentang hal ini. Pertama, terdapat penjelasan sebelumnya bahwa ada banyak jalur atau jalan yang menghubungkan Grand Line menuju New World. Jalur pertama, seseorang harus mendapatkan izin khusus karena jalur ini melewati tanah suci Mary Geoise.

One Piece, Chapter 238 : Heaven's Gate - One Piece Manga Online - Colored

Mangalin.com

Logikanya Shanks tentu tidak akan melewati jalur tersebut. Cara lainnya ialah menyelam 10.000 meter ke bawah permukaan laut dan melewati pulau duyung. Dengan begitu, kita akan melewati bagian bawah dari Red Line, dan kemudian dapat muncul di Sabaody. Namun, ada dua alasan utama mengapa jalur ini juga tidak dipilih oleh Shanks dulu.

Pertama, kapal Shanks tentu harus dilapisi oleh lapisan khusus seperti yang dilakukan Rayleigh terhadap Thousand Sunny. Dan seperti yang pernah Rayleigh katakan, melapisi sebuah kapal butuh waktu sekitar tiga hari. Bila Shanks memilih jalur tersebut, kemudian rasanya tidak boleh jadi dia akan tiba tepat waktu di Marineford dalam waktu hanya satu hari.

Namun, ada hal menarik kalau kita kembali ke awal serinya. Gan Fall pernah bercerita tentang cara bakal dapat pergi ke Skypiea alias pulau langit, selain melewati Knock Up Stream. Bila artinya ada banyak jalan bakal dapat ke pulau langit, artinya ada cara lainnya juga bakal dapat pergi dari New World secara cepat. Kelihatannya pertaa ialah Giant Jack.

Giant Jack sendiri ialah sebuah pohon kacang (beanstalk) raksasa yang ada di wilayah Upper Yard, dimana Enel membangun Temple of God disana. Meskipun belum diketahui kebenarannya, namun dapat saja Giant Jack memiliki akar sampai ke New World. Meskipun sulit menentukan dimana lokasi pastinya, namun boleh jadi Giant Jack tersebut berakar sampai ke pulau Elbaf, dimana disana terdapat sebuah tanaman/pohon raksasa terlihat begitu jelas.

Dengan kata lain, dengan cabang Giant Jack yang berkelok-kelok dan panjang, Shanks memanfaatkan hal tersebut sebagai jalan pintas. Dengan begitu Shanks dapat langsung pergi dengan cepat menuju Marineford. Mengingat jalurnya yang tidak biasa, rasanya boleh jadi wajar kalau tidak semua navigator mengetahui mengenai hal ini.

Mangalin.com

Kelihatannya lainnya masih diambil dari apa yang diucapkan oleh Gan Fall. Dia mengatakan bahwa terdapat sebuah jalur yang disebut sebagai “Highwest,” sebuah jalur lurus (linear) antara Blue Sea dan White Sea, yang mana jalur tersebut juga melewati berbagai pulau yang ketinggiannya rendah (lower-elevation islands). Kelompok Topi Jerami sendiri pernah melewari sebuah “perosotan laut” atau sea slop kali mereka berada di New World.

Berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Law, ketinggian evel air laut yang beragam tersebut ialah hal yang normal di New World. Intinya ialah dengan memanfaatkan “perosotan laut” tersebut, Shanks dan krunya dapat lebih cepat dalam perjalanan menuju Grand Line. Karena, kali menurun kecepatan tentunya akan jauh lebih meningkat dibandingkan kali menanjak.

Dari kedua kelihatannya tersebut, rasanya kelihatannya tentang “perosotan laut” ini lebih masuk akal sebagai jalur yang diambil oleh Shanks. Namun, kita tidak pernah tahu ada rahasia apa yang boleh jadi saja belum diperlihatkan kepada para fans. Sanggup saja ada sebuah jalur rahasia yang dapat membuat kapal dapat menjadi lebih cepat akibat arus yang luar biasa deras.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *