Naruto: 5 Kekuatan Ini Lebih Mematikan Dari Susanoo!

  • Share

Susanoo merupakan salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki oleh klan Uchiha yang hanya bisa dibangkitkan dengan menggunakan Mengekyou Sharingan di kedua mata. Mereka kemudian akan mampu membangkitkan sebuah humanoid raksasa yang sepenuhnya terbuat dari chakra si pengguna. Susanoo sendiri terbagi menjadi dua, ada yang tidak sempurna dan sempurna.

Susanoo yang sempurna akan sangat luar biasa dalam hal kekuatan. Kekuatan ini bisa memotong gunung dengan sangat mudah. Tidak diragukan lagi, Susanoo adalah salah satu kekuatan yang paling dahsyat di dunia shinobi. Namun, menjadi yang terhebat bukan berarti tidak ada yang bisa menandinginya. Berikut adalah beberapa kemampuan yang dimiliki Shinobi lain yang bisa menandingi kemampuan Susanoo.

Six Paths Sage Mode

Six Paths Sage Mode bisa dibilang salah satu kekuatan terbesar yang pernah dimunculkan dalam cerita Naruto, selain Susanoo. Kekuatan ini dimiliki oleh Naruto Uzumaki, setelah sang Sage Six Paths, Hagoromo Otsutsuki, memberikan sebagian besar kekuatannya kepada Naruto. Kekuatan ini terbukti sangat menakjubkan, dimana Naruto ketika menggunakan kekuatan ini mampu mengalahkan Madara Uchiha.

Cultture.com

Padahal, awalnya Naruto bahkan sama sekali tidak bisa membalas serangan-serangan yang dilancarkan oleh madara. Meskipun Hagoromo merupakan pemilik dari kekuatan ini, kemampuan Six Paths Sage Mode semakin menjadi kuat setelah diberikan kepada Naruto. kekuatan ini bahkan lebih kuat dari mode Tailed Beast Sage Naruto. Dengan mengakses kekuatan ini, benar-benar memberikan semua kelebihan dan kekuatan yang pernah ada dan pernah dirasakan Naruto.

Ten-Tails Jinchuriki Transformation

Setelah membangkitkan kembali monster ekor sepuluh alias Jyuubi, mereka yang memiliki kekuatan dahsyat bisa kemudian menjadi Jinchuriki bagi monster tersebut dan mendapatkan peningkatan kekuatan. Dalam serinya sendiri, kita sudah melihat bagaimana Obito Uchiha berhasil mendapatkan kekuatan ini, dan setelahnya, kita juga melihat hal yang sama di dalam diri Madara.

Twitter.com

Dari kedua orang tersebut bisa kita lihat bahwa menjadi Jinchuriki bagi Jyuubi sangat luar biasa, bahkan kekuatannya jauh melebihi Susanoo. Madara sendiri mengakui bahwa menjadi Jinchuriki bagi Jyuubi adalah sebuah peningkatan besar dalam hal kekuatan.

Might Guy

Dari segi penampilan, sosok Might Guy memang merupakan karakter yang unik. Dari segi perilaku juga dia sering kali bertindak aneh dan konyol. Meskipun begitu, kekuatan yang dia miliki tidak bisa diremehkan. Guy merupakan pemimpin dari Team Guy dan memiliki peran penting dalam perang ninja keempat di seri Naruto.

Aminoapps.com

Meskipun Guy tidak tahu bagaimana menggunakan Ninjutsu secara baik dan benar, dia memiliki keahlian dalam hal Taijutsu. Setelah membuka Eighth Inner Gates, Guy menjadi sosok yang sangat kuat dan cepat bahkan dia bisa menandingi kekuatan dari ekor sepuluh Madara Uchiha. Sebenarnya, tanpa mengaktifkan Eight Inner Gates pun Guy sudah sangat cepat, tapi ketika dia mengaktifkan jurus tersebut kekuatan dan kecepatannya jauh meningkat berkali-kali lipat.

Baryon Mode

Baryon Mode adalah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Naruto sejauh ini. Namun, kemampuan ini sedikit berbeda dibandingkan dengan jutsu-jutsu lainnya yang pernah dia dapatkan sebelumnya. Kekuatan dari Baryon Mode ini membuatnya mampu menyatukan chakra miliknya dan chakra milik Kurama, untuk kemudian memunculkan kekuatan yang jauh lebih dahsyat lagi.

CBR.com

Dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, Naruto tidak akan bisa menggunakan mode ini terlalu lama karena nyawanya akan terancam. Hal ini dikarenakan chakra Naruto akan sangat terkuras saat dia mengaktifkannya. Mode ini sendiri diperlihatkan saat bertarung melawan Isshiki Otsutsuki. Sasuke sendiri takjub melihat kemampuan Naruto itu yang mana bisa dipastikan kekuatannya jauh lebih kuat dibandingkan Susanoo.

Shinsuusenju

Quora.com

Digunakan oleh Hashirama Senju, Shinsuusenju adalah sebuah jutsu yang luar biasa yang diciptakan dengan menggunakan kekuatan Pelepasan Kayu yang didukung oleh Sage Mode. Kemampuan ini pernah diperlihatkan saat Hashirama bertarung melawan Madara Uchiha di Valley of the End. Dan terbukti saat itu teknik ini mampu memberikan kesulitan bagi Susanoo Madara. Teknik ini mampu menyeimbangkan kekuatan melawan Susanoo, yang mana itulah mengapa Madara kemudian kalah dalam pertarungannya melawan Hashirama.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *