Naruto: 5 Karakter Hebat yang Bisa Neji Kalahkan!

  • Share

Neji adalah salah satu karakter terkuat dari klan Hyuga. Ia adalah rekan Naruto, sekaligus sepupu bagi Hinata. Neji adalah sosok yang cukup disegani di Konoha. Ia memiliki mata Byakugan yang memungkinkannya untuk melihat titik chakra musuh. Dengan Byakugan tersebut, Neji mampu mengintai musuh dan mencari titik terlemahnya. Neji juga memiliki teknik Trigam dan taijutsu yang sangat baik. Oleh sebab itu, Might Guy sempat mengakui kehebatan Neji. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa karakter yang dapat Neji kalahkan saat ia masih hidup, siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Kankuro

image source: wallpapercave.com

Kankuro adalah karakter yang ahli dalam Kugutsu dan berasal dari desa Sunagakure. Karena seorang ahli Kugutsu, maka Kankuro memiliki beberapa boneka mematikan. Boneka tersebut sangat mematikan karena rancunnya mampu membunuh apapun yang menyentuhnya. Hal itu terlihat saat Kankuro bertarung melawan Shino. Sebagian kecil dari racunnya cukup untuk membuat Shino pingsan. Walaupun berbahaya, tapi sepertinya Kankuro tidak akan bisa menang melawan Neji, karena Neji dapat menangkis semua serangan boneka beracun tersebut dengan cara menyalurkan chakranya yang kemudian diubah menjadi pelindung. Neji sendiri pernah melakukan teknik tersebut saat melawan Kidomaru.

Sakura

image source: pulsk.com

Kekuatan fisik dan teknik penyembuhan yang luar biasa dari Sakura membuatnya menjadi lawan yang wajib diperhitungkan oleh Neji (jika mereka bertarung). Tapi, kekuatan Sakura memang bergantung pada chakranya. Tanpa chakra, Sakura menjadi sosok yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Karena Neji lebih terampil dalam pertarungan tangan kosong daripada Sakura, maka tentu saja Neji dapat mengalahkan Sakura. Sakura sendiri bukan sosok yang lemah, bahkan ia pernah melawan karakter sekuat Sasori, tetapi kemampuan bertarung Sakura masih berada di bawah Neji. Neji juga dapat menutup aliran chakra Sakura, sehingga Sakura tidak bisa berbuat banyak.

Jirobo

image source: aminoapps.com

Jirobo adalah seorang letnan dari Sound Four dan anggota terkuat di sana. Ia bisa membuat sebuah kubah dari tanah yang bisa menyedot chakra dari orang-orang yang terperangkap di dalamnya. Chakra dari para korbannya dapat ia serap ke dalam dirinya sendiri. Jirobo bahkan cukup kuat untuk mengangkap Choji di atas kepalanya, dalam bentuk supernya. Walaupun kuat, tetapi Jirobo dapat dikalahkan oleh teknik taijutsu milik Neji. Karena pernah bertarung (latihan) dengan Rock Lee, maka refleks Neji sangatlah cepat. Oleh sebab itu, Neji tidak akan mudah diserang atau ditangkap oleh Jirobo.

Shino

image source: id.fanpop.com

Sama seperti Neji, Shino juga menyerang chakra lawannya. Ketika serangganya menempel pada target, serangga tersebut akan menghisap chakra korban. Karena kemampuan itulah yang membuat Shino ditakuti dan dihormati dalam dunia Naruto. Namun Shino tidak benar-benar memanggil serangga dari tempat lain, tetapi serangga tersebut disimpan di dalam tubuhnya. Itu berarti bahwa serangga yang dapat digunakan Shino terbatas. Mengingat bahwa Neji mampu menangkis apapun yang menyerangnya, maka berarti Neji dapat menghabiskan semua persediaan serangga dalam tubuh Shino, dan mengalahkan Shino saat kehabisan serangga.

Kabuto

image source: cbr.com

Di awal seri Naruto, Kabuto adalah seorang ninja yang terampil. Dia mampu melarikan diri dari Kakashi setelah percobaannya terhadap Sasuke gagal. Bahkan Kabuto bisa bertarung secara langsung dengan Naruto dan Tsunade, secara bersamaan. Dengan memusatkan chakra ke tangannya, Kabuto mampu memotong otot dan tulang seperti layaknya pisau bedah. Meskipun serangannya lebih mematikan daripada serangan Neji, tetapi Kabuto sepertinya tidak akan bisa melukai Neji. Jika Neji tetap berhati-hati dan mampu mencederai Kabuto di awal pertarungan, Kabuto tidak akan bisa berbuat banyak, termasuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Featured image: wallpaperflare.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *