Review One Piece 1002: Kaido Akhirnya Kalah?

  • Share

Chapter terbaru dari seri manga One Piece akhirnya kembali sehabis minggu kemarin sempat jeda semasa satu minggu. Di chapter 1001 kemarin kita melihat lima orang Worst Generation – Luffy, Law, Kidd, Killer, dan Zoro – bertarung di atap istana Kaido buat menghadapi kedua Yonko. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana Worst Generation berusaha buat menyerang Kaido dan juga Big Mom.

Namun, sayangnya, serangan mereka tidak banyak berpengaruh terhadap Kaido. Meskipun begitu Kaido mengakui bahwa Luffy telah mengalami peningkatan di pertarungan kali ini. Kaido juga mengakui para Worst Generation sebagai ‘monster kecil.’ Chapter 1001 sendiri ditutup dengan momen dimana “pertarungan sesungguhnya” dimulai. Kemudian, apa saja hal yang terjadi di chapter 1002?

Berbagai Teknik Baru

Di chapter 1002 kita melihat banyak sekali teknik atau kemampuan baru dari mereka yang terlibat dalam pertarungan tersebut. Kita melihat Luffy menggunakan teknik serangan baru yang disebut sebagai ‘Gomu Gomu no Kong Rifle.’ Kidd sendiri menggunakan teknik baru yang bernama ‘Slam Gibson’ sedangkan Law menggunakan teknik ‘Gamma Knife.’

Manga33.com

Killer juga diperlihatkan menyerang Kaido dengan teknik barunya adalah ‘Sonic Scythe.’ Selain Kong Rifle, Luffy juga menggunakan teknik Gomu Gomu no Rhino Schneider buat menghantam Kaido. Selain Worst Generation, Big Mom dan Kaido juga mulai memperlihatkan kemampuannya.

Big Mom diperlihatkan membalas serangan Worst Generation dengan teknik barunya yang disebut ‘Indra,’ sebuah serangan petir yang amat dahsyat. Serangan Big Mom lainnya yang juga tidak kalah mengerikan yakni ‘Shiva’s Wrath’ adalah serangan petir yang menyambar ke berbagai arah yang membuat keempatWorst Generation terluka.

Peningkatan Kemampuan

Seperti yang banyak dispekulasikan sebelumnya, arc Wano akan menjadi tempat bagi banyak karakter buat berkembang. Mereka akan mempelajari berbagai teknik baru dan juga meningkatkan level kekuatan mereka. Dan apa yang diperlihatkan di sepanjang chapter 1002 ini menjadi bukti nyata dari prediksi tersebut.

Manga33.com

Selain berbagai teknik terbaru, kita juga melihat bagaimana Luffy dan Zoro telah selangkah lebih hebat dibandingkan kru Topi Jerami lain. Kita melihat bagaimana Luffy berhasil selamat dari serangan petir Big Mom atau serangan api dari Kaido. Itu artinya tubuh karet Luffy telah berkembang dengan amat luar biasa, dimana mampu menahan segala serangan.

Yang tidak kalah epik juga kita melihat bagaimana Zoro dengan mudah menangkis serangan angin Kaido, dengan pedang Enma. Zoro telah diperlihatkan mampu memotong api, dan sekarang Zoro juga mampu menahan serangan angin. Melihat hal ini, bukan hal mustahil jikalau Zoro akan mampu memotong material atau elemen lainnya.

Kaido Kewalahan

Kaido sebenarnya tidak terlalu berekspektasi tinggi terhadap Worst Generation, dimana dia menganggap bahwa mereka hanyalah para bajak laut muda. Namun, dengan menggunakan teknik baru yang mereka miliki, Kaido terlihat begitu kesulitan menghadapi mereka. Selain para karakter hebat dan legendaris, kelima Worst Generation membuktikan bahwa mereka juga mampu memberikan rasa sakit terhadap Kaido.

Manga33.com

Dalam beberapa panel diperlihatkan bagaimana Kaido mengeluarkan sedikit cipratan darah dan juga bagaimana dia berteriak kesakitan akibat serangan-serangan yang diarahkan kepadanya. Kaido juga kemudian mengakui bahwa para bajak laut muda tersebut pada kenyataannya jauh melebihi ekspektasinya.

Kaido Kalah?

Chapter 1002 kemudian ditutup dengan momen yang luar biasa, yang menunjukan bagaimana kedahsyatan dari Luffy. Luffy diperlihatkan berhasil bertahan dari serangan Indra dan Shiva’s Wrath milik Big Mom dan Boro Breath milik Kaido. Kedua Yonko tersebut merasa tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Manga33.com

Luffy pun kemudian menutup chapternya dengan salah satu kemampuan baru lain yang dia miliki adalah Gomu Gomu no Kong Gatling. Kita tentunya sering melihat Luffy berhasil menaklukan lawannya dengan teknik Gatling miliknya. Dengan Luffy mempraktikan teknik Kong Gatling, yang tentunya berkali-kali lipat lebih kuat dari Gatling sebelumnya, apakah artinya Kaido akan kalah? Kita nantikan saja jawabannya di chapter selanjutnya ya Geeks!

Featured image:

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *