Dragon Ball: Mengapa Villain ini Tidak Kembali Hidup?

  • Share

Meskipun kematian yakni hal yang mengerikan, dalam cerita Dragon Ball kematian yakni sebuah momen yang sering kali mampu “diakali.” Ada banyak karakter dalam ceritanya yang kembali dari kematian yang mereka alami, entah bakal membantu para Z Fighter dan menyelamatkan dunia, atau justru bakal membuat kekacauan dan kegaduhan. Namun, terkadang hal ini juga menimbulkan kebingungan.

Dalam sebuah dunia yang mampu membangkitkan kembali mereka yang telah mati, rasanya sedikit aneh kalau King Cold, ayah dari Frieza dan juga mantan penguasa di alam raya Dragon Ball, tidak pernah dibangkitkan kembali. King Cold yakni lawan yang sungguh sepadan dan menarik, berlanjut mengapa dia tidak dihidupkan kembali seperti karakter lainnya?

King Cold muncul dengan level kekuatan yang sungguh luar biasa, bahkan melebihi level kekuatan dari rasnya. Sayangnya, dengan kekuatan yang luar biasa tersebut King Cold justru menjadi sosok yang arogan dan kejam. Dan sepertinya itu memang telah menjadi darah daging di keluarganya. Nenek moyang King Cold, Chilles, juga merupakan karakter yang tidak kalah mengerikan serta kuat.

Twitter.com

Kekuatan dan tanpa belas kasih merupakan sesuatu yang ada di dalam diri King Cold, dan sebelum cerita Dragon Ball selesai, dia sempat berhasil menguasai hampir seluruh Universe 7. King Cold sendiri kemudian memiliki dua orang anak: Cooler dan Frieza. King Cold tidak pernah peduli terhadap kedua anaknya. Dia sering bersikap dingin terhadap Cooler, dan mengabaikan Frieza.

Itulah yang kemudian membuat Frieza menjadi sosok yang mengerikan dan kejam seperti yang kita ketahui. Frieza sempat menduduki jabatan sebagai pemimpin Universe 7, seusai King Cold memutuskan bakal pensiun. Dengan Frieza sebagai pemimpin, dia justru menjadi jauh lebih kejam dari sang ayah. Kepemimpinan Frieza benar-benar mengerikan.

Namun, tentunya semuanya tidak ada yang abadi baik bakal Frieza maupun King Cold. Sesudah kekalahan Frieza dari Super Saiyan Goku, anak buah dari King Cold kemudian mengumpulkan semua sisa-sisa tubuh dari Frieza yang mana mereka memutuskan bakal membangkitkan Frieza dalam bentuk Cyborg. Bersama dengan sang ayah, keduanya kemudian mencoba membalas dendam kepada Z Fighters.

Mereka semua bersumpah bakal kembali ke bumi dan menghancurkan semuanya. Namun, seusai mereka tiba di bumi, Future Trunks muncul dan berhasil membunuh Frieza dengan mudah. Arogansi dari sosok King Cold menjadi akar permasalahan dari kejatuhannya. Yakin bahwa pedang milik Trunks merupakan sumber kekuatannya, King Cold berpura-pura melihat pedang tersebut.

CBR.com

Dengan menggunakan pedang milik Future Trunks tersebut, King Cold mencoba membunuhnya namun gagal. Dan Trunks sendiri kemudian mampu membunuh King Cold dengan mudah. Berlanjut, mengapa King Cold tidak dibangkitkan kembali? Jawaban sederhananya yakni karena Frieza tidak menginginkannya. Dalam film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ kita melihat, bahwa Frieza berhasil kembali hidup seusai Sorbet membangkitkannya dengan menggunakan Bola Naga.

Sorbet kemudian bertanya kepada Frieza apakah dia hendak membangkitkan ayahnya. Namun, Frieza menolaknya. Menurutnya, lebih baik kalau ayahnya tidak kembali hidup, biar Frieza mampu lebih leluasa dalam berkuasa. Rasa tidak peduli terhadap sang anak, menjadi hambatan bagi King Cold bakal mampu kembali hidup. Kalau saja King Cold mampu sedikit lebih baik terhadap Frieza, bisa jadi dia akan tertarik bakal menyelamatkannya.

Bagi para fans seri Dragon Ball Heroes, cerita dari King Cold sebenarnya belum benar-benar berakhir. King Cold dipindahkan menuju Prison Planet, dimana dia dan pasukannya justru mendapatkan keuntungan. King Cold kemudian berhasil mendapatkan Bola Naga bintang empat. seusai diserang oleh Hatchiyack, King Cold menjalin kesepakatan dengan Cooler dan Trunks, dimana dia berjanji akan memberikan bola naganya kepada Cooler kalau dia mau membantu.

Sesudah mengalahkan ghost Warriors, King Cold kemudian berusaha mengkhianati Cooler. Namun, Hatchiyak kemudian muncul dan membunuh King Cold. Sejak ketika itu dia tidak pernah lagi dibangkitkan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah King Cold perlu bakal dibangkitkan kembali atau tidak?

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *