Attack on Titan: Inikah Cara Hentikan Eren?

  • Share

Tinggal beberapa chapter lagi seri manga epik Attack on Titan akan menutup seluruh ceritanya. Manga karya Hajime Isayama ini menjadi pusat perhatian banyak penggemar manga, dengan akhir cerita yang epik sekaligus mengerikan. Eren Yeager, protagonis utama dalam ceritanya, memutuskan bakal mengaktifkan para Wall Titan di seluruh pulau Paradis – dan juga para Titan lainnya – bakal menghancurkan penduduk di luar pulau.

Momen mengerikan yang dapat disebut sebagai kiamat bagi para penduduk di seluruh dunia tersebut disebut sebagai ‘Rumbling’ atau gemuruh. Dalam momen tersebut jutaan Titan pergi menuju tempat-tempat di luar pulau Paradis bakal menghancurkan mereka dan menghabisi semua umat manusia, dengan cara meratakan semuanya dengan tanah.

Eren Yeager sendiri kali ini sedang berada dalam form Attack Titan, dan dia sendiri mengaktifkan sebuah transformasi mengerikan dimana dia menjadi sosok raksasa, yang mana ukuran tubuhnya bahkan melebihi para Titan tersebut. Dengan peristiwa yang mengerikan yang sedang terjadi sekarang, pertanyaannya kemudian apakah semuanya dapat dihentikan? Apakah Eren dapat dikalahkan?

Quora.com

Di chapter-chapter sebelumnya kita melihat bahwa pasukan Survey dan juga Warrior pada akhirnya saling bekerja sama bakal menghentikan peristiwa tersebut. Namun, pada kenyataannya mereka semua kewalahan. Mereka bahkan hampir saja tewas dalam pertempuran. Kemudian di chapter 136 kemarin, para aliansi yang tersisa mulai menyusun rencana bakal menghentikan Eren.

Gabi menyebutkan bahwa  kali dia menembak kepala Eren, terdapat sosok monster tulang belakang yang mirip seperti kelabar muncul dari dalam tubuh Eren. Kemudian monster tersebut berhasil menyelamatkan Eren, dan mengubahnya seperti sekarang. Mereka kemudian berpikir bahwa dengan meledakan bagian punduk belakang Eren, dan memancing makhluk tersebut keluar dan membunuhnya, akan menghentikan itu semua.

Dalam artikel sebelumnya pun sempat dibahas bahwa dapat jadi itu ialah kunci bakal menghentikan semua yang terjadi, termasuk membunuh semua Titan yang ada. Namun, pertanyaannya kemudian bagaimana kalau ternyata makhluk berbentuk tulang belakang tersebut tidak dapat hancur? Bagaimana kalau itu hanyalah salah satu saja, dari sekian banyak sumber kekuatan Titan?

Geeks semua boleh jadi telah mengetahui bagaimana sejarah Titan muncul. Dimulai dari Ymir Fritz yang hidup ribuan tahun kemudian, dimana dia tidak sengaja terjatuh ke dalam lubang pohon misterius yang di dalamnya terdapat makhluk berbentuk aneh, yang masuk ke dalam tubuh Ymir Fritz. Makhluk tersebut kemudian menyatu dengan Ymir Fritz dan memberikannya kekuatan Titan.

Manga ch 122 Spoilers]"Parasite" explained : ShingekiNoKyojin
Reddit.com

Itulah mengapa kemudian Ymir Fritz memiliki kekuatan Founding Titan. Menghancurkan makhluk yang ada di tulang belakang Eren dan Ymir Fritz tersebut boleh jadi memang menjadi solusi bakal mengakhiri semua kengerian. Namun, seperti halnya sebuah kawanan binatang, bagaimana kalau itu baru satu dari sekian banyak makhluk mengerikan seperti itu?

Sempat muncul sebuah teori bahwa boleh jadi di akhir ceritanya nanti, para manusia akan mencari keberadaan pohon tersebut bakal dihancurkan. Dan rasanya itu cukup masuk akal, demi mencegah tidak adanya lagi hal-hal mengerikan seperti perang Titan dan sebagainya. Bagaimana cara menghancurkannya boleh jadi dapat dicari bersama-sama, antara Eldian dan Marley.

Dengan militer yang baik, Marley boleh jadi dapat mengebom wilayah hutan tempat pohon tersebut berada. Atau dapat juga dengan membakarnya, dan lain-lain. Memang, tidak dapat dipastikan bahwa sehabis semuanya selesai tidak akan ada dendam diantara kedua negara. Banyak yang berspekulasi bahwa perdamaian antara Eldian dan Marley tidak akan pernah terjadi. Kalau pun memang terwujud, boleh jadi hanya bakal waktu singkat.

Terlepas dari hal itu, setidaknya manusia telah tidak perlu takut lagi terhadap ancaman para Titan yang ada, dengan catatan bahwa semua Titan memang telah hancur, tewas. Tidak ada lagi yang tersisa, atau sengaja disembunyikan demi membalas dendam di masa depan.

Selain menghancurkan pohon ajaib tersebut, boleh jadi cara lainnya ialah memastikan bahwa Ymir Fritz juga tewas. Ymir Fritz ialah pusat dari semua kekuatan Titan yang ada. Kalau Eren tewas, namun Ymir masih hidup, kemudian peluang kembali munculnya para Titan juga amat besar. Dan sama seperti menghancurkan pohon ajaibnya, membunuh Ymir boleh jadi akan menjadi tugas yang berat. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *