Pemeran Wolverine Hugh Jackman Menolak Main di Film James Bond? Ternyata Ini Alasannya

  • Share

Daniel Craig disebut-sebut sebagai salah satu pemeran James Bond terbaik sepanjang masa. Namun siapa yang menyangka kalau ternyata sebelum Daniel Craig terpilih sebagai James Bond untuk menggantikan Pierce Brosnan, Hugh Jackman juga dilirik sebagai salah satu kandidat Bond selanjutnya, walaupun akhirnya ia menolak  tawaran tersebut.

Hugh Jackman in X-Men 2

Hugh Jackman di X-Men 2

Ketika diwawancarai oleh Variety, Hugh berkata bahwa pada saat ia ditawari untuk menjadi Bond, ia baru akan memulai syuting X-Men 2. “Aku baru saja akan syuting “X-Men 2” dan sebuah panggilan datang dari agenku yang menanyakan apakah aku tertarik untuk menjadi Bond.” Lalu dalam interviewnya tersebut, aktor kelahiran Australia tersebut mengucakan alasannya kenapa ia menolak tawaran untuk menjadi bagian dari franchise tersebut. “Aku hanya merasa pada waktu itu skripnya sangat tidak masuk akal dan gila, dan aku rasa mereka perlu dibuat agar lebih menggertak dan nyata.”

Ternyata pemeran Wolverine itu tidak sendirian. Pierce Brosnan disebut-sebut juga kurang menyukai skrip itu karena ada mobil yang bisa menghilang di dalamnya. Lebih jauh lagi, Hugh menambahkan bahwa alasan yang mengejutkan itu bukan satu-satunya penyebab kenapa ia menolak tawaran tersebut. Ia menyebutkan bahwa ia ingin memiliki waktu yang cukup untuk mencoba berbagai macam film.

Hugh Jackman in Logan

Hugh Jackman di Logan (Via IMDB)

“Aku takut kalau melakukan Bond dan “X-Men”, aku tidak akan punya waktu untuk mencoba hal-hal yang berbeda,” ungkapnya. “Aku selalu mencoba untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Tetapi ada satu waktu di antara “X-Men 3” dan film pertama “Wolverine” dimana aku dapat melihat bahwa perannya semakin sempit. Orang-orang ingin aku memainkan pahlawan tersebut secara ekslusif. Hal itu terasa sedikit menyesakkan.”

Memang sampai saat ini imej Wolverine masih melekat pada diri Hugh Jackman. Bahkan beberapa fans beratnya masih tidak rela jika ia berhenti memerankan superhero dengan cakar adamantium tersebut.

Hugh Jackman menolak film James Bond agar bisa main di berbagai macam film

Hugh Jackman di Les Misérables (Via IMDB)

Walaupun film James Bond yang diperankan Daniel Craig pada akhirnya dibuat dengan skrip yang lebih masuk akal dan menjadi film yang sukses, keputusan Hugh Jackman menolak film James Bond tersebut dapat dibilang sangat tepat. Ia akhirnya berkesempatan untuk bermain di berbagai jenis film, seperti The Prestidge, The Fontain, Prisoners, Logan hingga The Greatest Showman yang merupakan film terbarunya. Bahkan ia juga mendapatkan nominasi Oscar dari penampilannya dalam drama musical Les Misérables.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *