Menyongsong Star Wars: The Last Jedi, Snoke Pemimpin First Order Dirumorkan Lebih Kuat dari Darth Vader dan Palpatine

  • Share

Semenjak kemunculannya yang singkat di film Star Wars: The force Awakens, kita tidak mendapatkan banyak informasi mengenai Supreme Leader dari First Order, ialah Snoke. Ia hanya digambarkan dengan hologram raksasa dengan bentuk wajah yang penuh luka. Karena kemisteriusannya tersebut, banyak teori yang bermunculan, salah satunya mengenai kekuatannya.

Snoke hologram

Snoke dalam Star Wars: The Force Awakens (Via Business Insider)

Andy Serkis, aktor yang memerankan Snoke dengan memakai teknologi motion capture, baru-baru ini menjawab beberapa teori tersebut. Seorang pengguna Reddit dengan username greatjorb88 memposting gambar yang berisi beberapa kutipan wawancara antara legenda motion capture tersebut dengan sebuah majalah yang tidak disebutkan namanya.

Kutipan-kutipan tersebut berisi penjelasan Andy mengenai Snoke. “Wajahnya penuh dengan luka dan tubuhnya rapuh. Walaupun begitu, ia tetap kuat. Ia yaitu ujung yang gelap dari the Force. Ia yaitu pemimpin dari First Order, namun ia punya agenda lain. Ia yaitu seorang manipulator yang jahat.”

Snoke

Via We Got This Covered

Apabila memang sumber kekuatannya yaitu the Force, pasti akan amat menarik melihat bagaimana bentuk kekuatan Snoke di The Last Jedi nanti. Bayangkan saja betapa besarnya kekuatannya jikalau ia sampai pada ujung dari the Force yang menjadi kekuatan para Jedi ataupun Sith seperti Luke atau Darth Vader dan Palpatine. Dan sepertinya saja pemimpin First Order tersebut akan menjadi karakter terkuat dalam saga Skywalker, paling tidak hingga kala ini.

Selain itu, penjelasan dari Andy Serkis tersebut juga menjawab bahwa Snoke memiliki andil yang besar dalam perubahan Ben Solo menjadi Kylo Ren. Tampaknya ia hanya memanipulasi Kylo Ren bakal mencapai tujuannya.

Kemudian selagi ditanya mengenai apakah Snoke lebih kuat dari Darth Vader dan Emperor Palpatine, Andy menjawab “Oh tak diragukan lagi, ia memiliki sumber kekuatan tanpa batas, kira-kira seperti itu.”

Darth Vader and Palpatine

Darth Vader dan Emperor Palpatine (Via Youtube)

Pernyataan Andy tersebut sebenarnya cukup mengejutkan sekaligus menarik karena bagaimana mampu Snoke lebih kuat dari Darth Vader yang sebelumnya bernama Anakin Skywalker, pria yang diramalkan akan menjadi penyeimbang the Force. Tentu ada sesuatu yang membuat ia memiliki kekuatan yang melebihi dua karakter tersebut.

Sayangnya, dalam kutipan wawancara tersebut Andy tidak menjelaskan lebih jauh lagi apakah kekuatan sang Supreme Leader memang bersumber dari the Force atau hanya bersumber dari kekuatan militer yang amat besar. Seperti yang kita ketahui, kekuatan militer First Order amatlah besar, mengingat Star Killer yang mereka buat jauh lebih besar dari yang dibuat oleh Galactic Empire.

Buat mengetahui seberapa besar kekuatan yang dimiliki Snoke, kita hanya mampu menunggu hingga film ke delapan dari saga Skywalker tersebut tayang di bioskop pada pertengahan bulan ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *