5 Bukti Whitebeard Lebih Baik dari Roger!

  • Share

Gol D. Roger dan Whitebeard ialah dua karakter paling menonjol dalam cerita One Piece. Meskipun mereka ialah rival, tetapi mereka memiliki hubungan yang baik satu sama lain. Baik Roger dan Whitebeard, mereka sama-sama amat kuat. Faktanya, Whitebeard memiliki kekuatan yang setara dengan Roger, padahal Roger ialah raja bajak laut. Meskipun mereka berdua setara dalam hal kekuatan, tetapi ada fakta yang membuktikan bahwa Whitebeard ialah bajak laut terbaik, kalau dibandingkan dengan Roger. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Penyayang Keluarga

image source: cbr.com

Whitebeard tidak pernah mengarungi lautan bakal mencari Laugh Tale atau melakukan misi tertentu. Sebaliknya, Whitebeard hanya mau menemukan harta karun paling berharga, ialah keluarga. Sewaktu bertahun-tahun lamanya, Whitebeard hanya mau membangun sebuah keluarga yang hebat, dan Whitebeard melatih keluarganya sekuat tenaga. Kali keluarganya tumbuh dan mulai menjadi kuat, mereka akan memisahkan diri bakal membentuk bajak laut sendiri. Kozuki Oden ialah bukti bahwa hasil didikan Whitebeard amatlah kuat. Terbukti sebelum mati, Oden mampu melukai Kaido, seorang Yonko yang amat kuat.

Bertanggung Jawab

image source: animefocalpoint.blogspot.com

Saat berbicara perihal tanggung jawab, tidak ada bajak laut lain yang paling bertanggung jawab selain Whitebeard. Dengan sekitar 1600 anak buahnya dan 43 kapal sekutunya, Whitebeard memiliki keluarga besar yang harus dijaga, dan ia memastikan semua anak buah atau keluarganya terjaga. Terlebih lagi, semua harta yang dimilikinya dikirim ke pulau Sphinx, yang menjadi kampung halamannya, karena orang-orang di pulau Sphinx tidak mau bersekutu dengan Pemerintah Dunia, sehingga penduduknya kesulitan bakal memenuhi kehidupannya sehari-hari.

Menjadi Ayah yang Baik

image source: comicvine.gamespot.com

Roger tampaknya ialah seorang bajak laut yang fenomenal, tetapi bukan sebagai figur ayah yang baik. Sebagai seorang ayah, ia amatlah buruk. Walau telah mengetahui bahwa Pemerintah Dunia akan membunuh anak dan istrinya, Roger seharusnya lebih bertanggung jawab, baik terhadap Rouge dan Ace. Sebaliknya, tengah Ace lahir, kondisi Ace amat memprihatinkan karena tidak ada sosok ayah di sisinya. Whitebeard disisi lain malah rela membesarkan Ace, seperti anak kandungnya sendiri. Bahkan dengan didikan Whitebeard, Ace menjadi salah satu karakter kuat di One Piece.

Jenius

image source: elderaze.wordpress.com

Di kala Roger senantiasa menampilkan kecerobohannya, lain halnya dengan Whitebeard yang senantiasa memiliki perhitungan yang matang. Perhitungannya yang matang diperlihatkan semasa perang Marineford terjadi, di mana ia membalas setiap strategi yang dilemparkan oleh Sengoku. Bahkan, Sengoku sendiri mengakui kejeniusan strategi Whitebeard. Saat Angkatan Laut mencoba bakal menyudutkan Whitebeard, mereka pun gagal, dan Whitebeard dan pasukannya berhasil mendominasi jalannya pertempuran. Walaupun begitu, Whitebeard harus tewas di Marineford, dan pasukannya harus mundur.

Kekuatan

image source: wallpaperaccess.com

Dengan kekuatan yang dihasilkan dari buah iblis Whitebeard, Gura Gura, Whitebeard menjadi karakter yang amat kuat. Buah iblis Gura Gura ialah buah iblis jenis Paramecia terkuat yang pernah ada. Kekuatannya sedemikian rupa sehingga mampu menciptakan gelombang kejut dan gempa. Bahkan ia mampu bakal menenggelamkan sebuah pulau dalam hitungan detik. Sengoku pun pernah membandingkan Whitebeard dengan kekuatan senjata kuno itu sendiri, dan mengklaim bahwa Whitebeard cukup kuat bakal menghancurkan seluruh dunia dengan mudah. Tentu hal itu tidak mampu dilakukan oleh Roger.

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *