Denis Villenueve Tertarik Menyutradarai Film Star Wars Non-Saga

  • Share

Saat diwawancarai podcast Happy Sad Confused Denis Villenueve (Sicario, Arrival, Blade Runner 2049)  menyatakan ketertarikannya menyutradari film Star Wars, namun yang tidak berhubungan dengan saga Skywalker (dilansir dari Screen Rant). “Hal ini (membuat film Star Wars) seperti sesuatu yang membangkitkan minatku.” Selain menyatakan ketertarikannya bakal menjadi orang di balik layar dari film di galaxy far, far away tersebut, sebelumnya ia juga mengatakan bahwa ia menyukai  A New Hope dan Empire Strike Back.

Luke Skywalker

Luke Skywalker Via IMDB

Denis Villenueve sukses menjadi salah satu sutradara terbaik yang sedang aktif beberapa tahun terakhir. Karya-karyanya seperti Sicario, Arrival dan Blade Runner 2049 mendapatkan respon positif dari para kritikus film dan bahkan ada yang mendapatkan nominasi Oscar.

Dari karya-karya terbaiknya tersebut, ada dua film yang bergenre science fiction, ialah Arrival dan Blade Runner 2049. Dan yang terbaru merupakan, ia akan menyutradari remake film Dune yang juga bergenre science fiction. Tampaknya Denis memang sedang bersemangat membuat film sci fi. Pastilah sungguh menarik jikalau ia membuat film Star Wars, mengingat kesuksesannya membuat film-film seperti Arrival dan Blade Runner 2049. 

Perihal film Star Wars yang bukan bagian dari saga Skywalker, ia menyebutkan bahwa mengeksplorasi bagian lain dari galaxy far, far away merupakan ide yang bagus dan ia terbuka akan hal tersebut. Ini menyiratkan bahwa ia sungguh membuka peluang biar ia dapat bekerja di balik layar film-film Star Wars berikutnya.

Disney juga sungguh tertarik bakal memperluas film Star Wars di luar saga Skywalker semenjak kesuksesan Rogue One. Rian Johnson, sutradara Star Wars: The Last Jedi, mengatakan bahwa ia tertarik bakal membuat trilogy baru Star Wars yang tidak lagi terikat dengan saga Skywalker. Tentu ini dapat menjadi kesempatan emas bagi Denis bakal terlibat dalam proyek film tersebut. Terlebih lagi Rian hanya akan menyutradarai film pertama trilogy baru tersebut.

Star Wars Solo

Poster film Solo Via IMDB

Tetapi ada satu kendala yang sepertinya akan dihadapi Denis jikalau ia jadi menyutradarai film ciptaan George Lucas tersebut. Kathleen Kenedy, presiden Lucas Film, memiliki sejarah yang buruk dengan beberapa sutradara perihal ide kreatif. Sebelumnya sutradara film Han Solo, Phil Lord dan Christopher Miller, terpaksa mengundurkan diri dikarenakan perbedaan visi dengan Kathleen.

Sementara Denis terkenal sebagai sutradara yang perfeksionis yang hendak total kala membuat filmnya. Intervensi seperti yang dilakukan Kathleen terhadap film Han Solo tentu dapat mengganggu keputusan Denis dalam menyutradarai sebuah film.

Mari kita nantikan apakah Denis Villenueve akan menyutradarai film Star Wars atau tidak. Star Wars: The Last Jedi akan tayang pada tanggal 15 Desember mendatang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *