Menebak Keberadaan Gamora dalam GOTG 3

  • Share

Sesudah kematiannya di Avengers: Infinity War, Marvel Studios berhasil menemukan cara terbaik bakal mengembalikan Gamora di MCU via perjalanan waktu. Pencurian waktu yang dilakukan dalam Endgame memungkinkan Gamora di tahun 2014 bakal kembali ke timeline utama MCU. Namun, meski mereka ialah karakter yang sama, keduanya memiliki pengalaman hidup yang berbeda. Gamora yang baru ini tidak mengetahui hubungannya dengan Guardians of the Galaxy, terlebih lagi bersama Star-Lord/Peter Quill.

Potongan ending dari Endgame tidak mengungkapkan apakah Gamora 2014 ikut menjadi debu seusai Iron Man berhasil menggunakan Infinity Stones bakal melenyapkan Thanos beserta pasukannya. Meskipun pada akhirnya dia pergi sendiri dengan keberadaan yang ketika ini tidak diketahui, sesuatu yang jelas nampaknya akan terungkap di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Buat mencoba menjawab keberadaanya, inilah setiap tempat yang tampaknya akan dikunjungi oleh Gamora seusai Avengers: Endgame berakhir.

Zen-Whoberi

Planet asal Gamora bernama Zen-Whoberi awalnya dianggap dihancurkan dan dia menjadi satu-satunya penduduk asli yang masih hidup seperti yang terungkap dalam Guardians of the Galaxy Vo.1. Namun, ketika Marvel Studios mengeksplorasi lebih jauh latar belakangnya dalam hubungannya dengan Thanos di Avengers: Infinity War, terungkap bahwa Zen-Whoberi sebenarnya masih ada, dan menurut Mad Titan, planet itu bahkan berkembang pesat seusai Thanos menghancurkan setengah dari populasinya dan mengambil Gamora dari keluarganya. Dengan kematian Thanos, Gamora bebas bakal melakukan apapun yang dia inginkan, termasuk kembali ke dunia asalnya, dan bahkan tampaknya mencoba bakal melihat apakah dia memiliki kerabat lain yang terhindar dari genosida.

Xandar

Avengers: Infinity War tidak menunjukkan Thanos dan pasukannya mengambil alih Xandar bakal memperoleh Power Stone. Selain menjatuhkan Nova Corps, Thanos juga melakukan genosida acak terhadap Xandar, sehingga hanya menyisakan setengah dari rakyatnya. Artinya seperti Zen-Whoberi, planet Xandar masih berfungsi, dan tampaknya menjadi tujuan Gamora seusai peristiwa Avengers: Endgame. Mengingat bahwa Xandar ialah latar utama di Guardians of the Galaxy Vol.1, Gamora tampaknya hendak menelusuri kembali jejak hidupnya di garis waktu utama MCU.

Bumi

Kala alur film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sedang berjalan, di waktu yang sama tampaknya saja Gamora masih ada di Bumi. Jentikan jari Iron Man memang menghilangkan Thanos beserta pasukannya, dan hal itu membuat Gamora tidak memiliki cara apapun bakal meninggalkan Bumi.

Bila dia benar-benar terjebak di planet tersebut, itu dapat membawa Star-Lord dan teman-temannya yang lain kembali ke Bumi. Hal itu pun akan menarik bagi Peter Quill mengingat dia sepertinya tidak suka berada di Bumi karena akan menimbulkan kenangan buruk.

Perlu juga dicatat bahwa Avengers: Endgame berakhir dengan Guardians of the Galaxy bersama Thor, dan ada Asgard baru yang didirikan di Norwegia. Kelihatannya amat besar mereka dapat datang lagi ke Bumi bakal mencari Gamora kalau ada.

Vormir

Karena Gamora tidak menyadari semua yang terjadi dalam hidupnya sebelum bertemu Star-Lord dan anggota tim kosmik lainnya, ia tampaknya tertarik bakal mengetahui mengenai apa yang dialami versi lain dari dirinya sebelum kematiannya yang memilukan di Avengers: Infinity War. Soul Stone di timeline utama MCU telah tidak ada lagi, dan Red Skull tidak lagi terikat bakal tinggal di Vormir. Namun, kalau Marvel Studios masih mempertahankannya di Vormir, Red Skull dapat menjadi jembatan yang tepat bakal menceritakan kejadian sebenarnya kepada Gamora.

Teori ini ialah narasi yang rumit bakal diterapkan ke dalam filmnya nanti. Bahkan, kalau Gamora 2014 mengetahui keseluruhan takdir yang harus dijalaninnya, pada dasarnya Gamora yang sekarang ialah karakter yang berbeda.

Persoalan mengenai Gamora tentu menjadi hal yang menarik bakal diikuti. Sungguh penasaran bagaimana Marvel Studios dapat bergerak maju bakal memecahkan keberadaan Gamora dalam timeline utama MCU ketika ini.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *