Attack on Titan: Ranking Kekuatan 9 Titan!

  • Share

Dengan kemunculan War hammer Titan di episode 6 musim keempat Attack on Titan, para fans kini telah mengetahui semua Titan Shifter yang berjumlah sembilan Titan. Selain itu, kita juga telah diperlihatkan bagaimana kemampuan dan kekuatan mereka. Beberapa dari para Titan tersebut memiliki kelebihan dalam kemampuan fisik, sementara Titan lainnya memiliki kelebihan dari sisi “kreatif.”

Berdasarkan hal tersebut, pasti ada banyak fans yang bertanya-tanya Titan mana yang lebih kuat dari Titan lainnya. Berikut merupakan peringkat kesembilan Titan Shifter berdasarkan level kekuatan mereka, mulai dari yang tidak terlalu kuat sampai yang dapat menyebabkan kekacauan di akhir ceritanya.

Cart Titan

Ukuran tubuh dari Cart Titan tidak lebih tinggi dibandingin dengan Titan lainnya yang rata-rata mencapai 15 meter. Tinggi dari Cart Titan yang dimiliki oleh Pieck Finger hanya sekitar 4 meter saja. Karena inilah Cart Titan menjadi Titan paling pendek diantara Titan lainnya. Cart Titan juga bergerak berbeda dengan Titan lainnya. Cart Titan senantiasa bergerak dengan keempat anggota tubuhnya, mirip binatang. Kepalanya sendiri berbentuk seperti kepala anjing.

Reddit.com

Namun, kecepatan dan kelincahan dari Cart Titan amat diandalkan oleh pihak Militer Marley. Cart Titan biasanya digunakan buat mengantarkan suplai buat para pasukan lainnya atau justru menjadi salah satu senjata, seperti yang diperlihatkan di episode 1 musim keempat. Cukup ditambahkan meriam besar, Cart Titan dapat menjadi salah satu Titan mengerikan yang tidak kalah dari Armored Titan.

Female Titan

Kemampuan Female Titan mirip dengan kekuatan dari Beast Titan. Titan jenis ini mampu buat menarik perhatian Pure Titan lainnya dengan berteriak. Namun, ada sisi negatif dari kekuatan ini. Bila para Pure Titan menemukan lokasi Female Titan, mereka akan menghabisinya dan memakan Titan tersebut. Namun, dikala kritis pemilik atau pengguna Female Titan dapat kabur kali Pure Titan memakan tubuhnya.

Comicbook.com

Salah satu hal yang unggul dari Female Titan merupakan daya tahannya, dibandingkan dengan kekuatan fisik. Hal ini dapat dilihat dari kelincahan dan juga kemampuan berlari jarak jauh atau berlari cepat. Mengeraskan bagian tubuhnya, seperti halnya Armored Titan, merupakan salah satu hal yang juga menjadi aset dari Female Titan.

Jaw Titan

Dari bentuk fisik, Jaw Titan mempunyai tinggi sekitar 5 meter dan merupakan Titan yang paling lincah selain Cart Titan. Ada dua versi penampilan dari Jaw Titan. Bakal versi Porco Galliard, Jaw Titan miliknya memiliki jenggot dibawah dagunya. Sedangkan versi Ymir dan Marcel Galliard, tidak memiliki jenggot. Bakal versi Falco juga sedikit berbeda dari pengguna sebelumnya. Yang menarik merupakan Jaw Titan merupakan Titan yang memiliki penampilan yang masih mempertahankan bentuk manusianya.

CBR.com

Jaw Titan merupakan kombinasi sempurna dari kecepatan dan juga kekuatan. Meskipun bagian rahangnya yang menjadi senjata utama, namun kecepatannya yang membuat Jaw Titan menjadi sosok mengerikan. Bila Jaw Titan bergerak sesuai taktik yang telah dibuat sebelumnya, dia dapat menjadi sesuatu yang mengubah jalannya pertempuran. Yang tidak kalah unik juga merupakan di manganya, kita melihat bentuk lain dari Jaw Titan.

Beast Titan

Penampilan dari form Titan milik Zeke Yeager ini mirip seperti kera. Namun badan dan mukanya lebih mirip seperti manusia. Cara dia jalan juga seperti manusia. Tinggi dari form Titan ini sekitar 17 meter. Hampir di seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu yang tebal, kecuali di sekitar muka, tangan, kaki, dan juga dada. Kedua tangannya menjuntai panjang dengan kukunya yang juga panjang.

Who Is the Beast Titan in 'Attack on Titan' Season 3?
Inverse.com

Bakal masalah kekuatan Beast Titan memiliki kemampuan yang unik. Dia mampu mengalahkan satu pasukan sekaligus hanya dengan melempar benda. Seperti yang diperlihatkan di episode perdana musim keempat. Disamping itu, keunikan Titan ini merupakan mampu membuat orang lain menjadi pure Titan dan mengendalikan sepenuhnya. Namun, dengan gerakannya yang lambat menjadi alasan mengapa Titan ini amat mudah diserang.

Armored Titan

Titan yang sekarang dimiliki oleh Reiner Braun ini mempunyai tinggi sekitar 15 meter. Terdapat sedikit bentuk manusianya dari penampilan fisik Armored Titan ini. Titan ini sendiri memiliki kulit yang tebal, dan dilapisi dengan besi atau pelindung di seluruh tubuhnya. Itulah alasan mengapa Titan ini kemudian bernama Armored Titan.

myanimelist.net

Tidak ada yang terlalu istimewa sebenarnya dari Armored Titan, selain kulit tebal yang melapisi tubuhnya. Meskipun begitu, kekuatan fisik dari Armored Titan tidak kalah dahsyat dari Titan lainnya. Kita melihat bagaimana kedahsyatan dari kemampuan dari Armored Titan kali menghancurkan tembok di pulau Paradis. Namun, di sisi lain, kita melihat bagaimana Armored Titan sekalipun tidak lebih kuat dari meriam anti titan yang dimiliki aliansi Timur-Tengah. Armored Titan juga pernah diperlihatkan kalah beberapa kali dari Eren dan Survey Corps.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *