One Piece: Seberapa Kuat Shanks Sebenarnya?

  • Share

Shanks merupakan salah satu dari beberapa karakter yang populer tapi masih menjadi sebuah misteri besar mengenai kekuatannya, selain Gol D. Roger dan juga Monkey D. Luffy. Tapi, satu hal yang kita sepakati adalah kita belum pernah melihat kemampuan Shanks secara penuh, dan penampilan dari kekuatan Shanks yang sebenarnya. Ada beberapa contoh kejadian atau momen yang memperlihatkan kekuatan dari Shanks.

Pertama adalah ketika Shanks menyelamatkan Luffy dari serangan Sea King.  Dia mengalahkan monster laut raksasa tersebut hanya dengan kekuatan Haki yang dia miliki. Kemudian ketika dia bertarung melawan Higuma yang juga sama-sama menggunakan Haki, dibandingkan dengan kekuatan bertarungnya. Mungkin Higuma dianggap bukan sebuah ancaman serius oleh Shanks.

10 tahun kemudian dengan hanya memiliki satu tangan tersisa, dia dikunjungi oleh Mihawk di sebuah pulau untuk bertarung. Kita semua tahu kalau Mihawk adalah ahli pedang terbaik di seluruh dunia One Piece. Kita juga tahu bahwa Mihawk dan Shanks sudah sering bertarung satu sama lainnya sejak dulu. Artinya adalah kekuatan Shanks pastinya sangat luar biasa untuk bisa menyamai kekuatan Mihawk, dan perlu diingat Shanks menandingi kekuatan Mihawk hanya dengan satu tangan.

Twitter.com

Selanjutnya kita pernah diperlihatkan lagi bagaimana kekuatan Haki dari Shanks, ketika dia mengunjungi Whitebeard di kapal Moby Dick. Kekuatan Haki Shanks benar-benar sangat luar biasa, selain bisa membuat sebagian besar krunya pingsan dia juga berhasil membuat kayu-kayu kapal Moby Dick bergetar. Yang paling luar biasa adalah ketika dia menahan serangan Whitebeard, Yonko paling kuat di dunia.

Bukti lainnya adalah ketika perang Marineford terjadi. Sebelum perang tersebut meletus, Shanks diketahui sedang bertempur dengan Kaido yang kita semua tahu bahwa Kaido adalah makhluk paling kuat di dunia. Entah bagaimana caranya, Shanks bisa tiba tepat waktu di akhir perang dan menghentikan serangan Akainu – yang membunuh Ace – hanya dengan pedangnya saja.

Shanks sendiri sadar bahwa ada Blackbeard disana dan menantangnya untuk bertarung. Bisa dibilang, pada saat itu Shanks adalah orang yang menghentikan semuanya. Selain menantang Blackbeard, dia juga menantang siapapun pihak yang masih ingin berperang. Butuh kekuatan yang sangat dahsyat untuk bisa melakukan itu semua tentunya dan Shanks memiliki modal tersebut.

Twitter.com

Yang menarik adalah bukan hanya Shanks yang memiliki kekuatan, tapi krunya juga memiliki kekuatan. Contohnya adalah Benn Beckman, yang menurut Databook kekuatannya hampir setara seperti Shanks. Dalam data tersebut disebutkan bahwa Benn memiliki kemampuan yang dahsyat dalam hal pertempuran fisik.

Tidak hanya Benn, kru lainnya seperti Yasopp dan Lucky Roo juga memiliki kemampuan yang dahsyat. Lucky Roo memiliki kemampuan untuk bisa bergerak dengan cepat, bahkan sebelum musuh menyadari kehadirannya. Intinya, kelompok Shanks memiliki keseimbangan di seluruh krunya.

Banyak teori yang beranggapan bahwa Shanks merupakan bagian dari Pemerintah Dunia atau kaum naga langit yang berubah menjadi bajak laut. Hal ini dilihat dari bagaimana orang-orang menaruh hormat kepadanya dan bagaimana dia begitu disegani. Tapi, sampai saat ini hal itu belum terbukti. Mudah-mudahan saja Eiichiro Oda segera memberikan informasi terkaitan level kekuatan Shanks yang sebenarnya.

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *