Sempat Ditunda, Tomatometer Film Justice League Akhirnya Dirilis!

  • Share

Rotten Tomatoes bersama Tomatometer-nya memang sering menjadi sebuah momok bagi para produser film. Bagaimana tidak, skor yang dikeluarkan oleh Tomatometer sedikit banyaknya mempengaruhi penjualan tiket bioskop sebuah film. Skor tersebut mengindikasikan apakah sebuah film layak untuk ditonton atau tidak. Dan banyak para pecinta film sering menunggu skor dari Rotten Tomatoes terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton sebuah film.

Tak jarang embargo rating sebuah film diberlakukan agar tidak mengganggu penjualan tiket pada saat premier. Salah satunya adalah Justice League. Skor Tomatometer film Justice League, film keluaran Warner Bros dan DC yang baru saja dirilis, sempat ditunda selama 24 jam pada tanggal 15 kemaren. Walau sempat bocor, akhirnya Rotten Tomatoes merilis secara resmi Tomatometer film pahlawan super adaptasi komik DC tersebut, dan hasilnya tidak begitu memuaskan.

Tomatometer Justice League

Tomatometer Film Justice League (Via Rotten Tomatoes)

Tomatometer merupakan agregat review dari banyak kritikus film dan skor di atas merupakan skor rata-rata yang ditarik dari penilaian yang diberikan oleh 189 kritikus. Skor yang diambil pada tanggal 17 November 2017 tersebut bukanlah sebuah skor yang bagus. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar para kritikus tidak menyukai Batman dan teman-teman.

Batman in Justice League

Bruce Wayne (Via IMDB)

Namun, Tomatometer film Justice League di atas merupakan sebuah peningkatan dari beberapa film keluaran DC seperti skor Batman v Superman: Dawn of Justice dengan 27% dan Suicide Squad dengan 26%. Dan skor ini merupakan sebuah kemunduran yang signifikan dari skor film Wonder Woman yang juga dirilis pada tahun ini, yaitu 92%.

Dengan skor yang sering Rotten, istilah skor yang rendah untuk sebuah film di Rotten Tomatoes, film-film DC tampaknya tidak begitu terpengaruh dalam segi penjualan. Film-film seperti BvS dan Suicide Squad tetap mendapatkan penjualan tiket bioskop yang lumayan besar walaupun memiliki skor yang rendah. Dan penjualan tiket bioskop Justice League diprediksi juga akan kebal terhadap skor Rotten tersebut.

Joker in Suicide Squad

Joker di Suicide Squad (Via IMDB)

Bagi sebagian orang, skor atau rating film sangat mempengaruhi keputusan untuk menonton, namun ada juga para pecinta film yang tidak begitu memikirkan skor film yang dirilis oleh situs seperti Rotten Tomatoes. Kamu termasuk yang mana?

Kamu bisa membaca review dan mengetahui skor film Justice League menurut Mariviu.com di sini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *