Mengapa Hulk Kalah Oleh Hulkbuster?

  • Share

Meski menjadi anggota Avengers paling kuat, tetapi Hulk tidak mampu mengalahkan Iron Man di film Avengers: Age of Ultron. Di akhir pertempuran, Hulk diceritakan kalah dalam pertarungan, dan itu menandai pertama kalinya Hulk kalah dalam pertarungan satu lawan satu melawan karakter MCU lainnya.

Pertarungan Hulk dengan Iron Man di film Age of Ultron terjadi karena Hulk dipengaruhi kekuatan Scarlet Witch. Hulk terus mengamuk sampai tiba-tiba Iron Man muncul buat meredam amukan Hulk. Tony Stark menghadapi Hulk dengan sebuah armor khusus bernama Hulkbuster. Berkat Hulkbuster, Tony memberikan ancaman yang cukup serius bagi Hulk. Seusai memberikan pukulan yang brutal, Hulkbuster berhasil memenangkan pertarungan dan membuat Hulk pingsan.

Sebagai karakter terkuat di Marvel, kekalahan Hulk dari Hulkbuster merupakan sesuatu yang mengejutkan. Tony dan Banner sebelumnya pernah merancang sedemikian rupa armor Hulkbuster buat mengalahkan Hulk. Tetapi di satu sisi, Hulk merupakan sosok yang tidak terkalahkan, bahkan ia berhasil memenangkan semua kontes pertarungan yang brutal. Tetapi kekalahan Hulk sepertinya terjadi karena pukulan terakhir yang Hulkbuster berikan pada Hulk.

Sebenarnya di awal pertempuran, Hulk berhasil memenangkan pertarungan seusai ia menabrakan sebuah gedung, sehingga menyebabkan gedung tersebut runtuh dan menimpa Hulkbuster dan Hulk. Tetapi seusai keluar dari puing-puing, Hulk kehabisan nafas dan tiba-tiba ia dipukul wajahnya oleh Hulkbuster. Serangan mendadak inilah yang membuat Iron Man menang melawan Hulk. Perihal mengapa Hulk dapat dikalahkan oleh serangan tersebut, perlu diingat bahwa kekuatan Hulk dipicu oleh emosi atau kemarahan yang ada dalam dirinya. Kala gedung tersebut menimpa Hulk, emosi Hulk menjadi terganggu. Hulk kemudian kembali sadar kali, tetapi Hulkbuster kemudian memukulnya dengan telak.

Artinya pada kali itu, emosi atau kemarahan Hulk telah berkurang drastis dan Hulkbuster dapat memanfaatkan situasi tersebut buat menang. Dengan kata lain, Hulkbuster akan kalah bila kemarahan Hulk tidak mereda. Ada suatu titik dalam pertarungan tengah Stark mendominasi, tetapi yang dia lakukan hanyalah membuat Hulk lebih marah dari sebelumnya. Seusai Hulk semakin marah, lalu itu menguntungkan bagi Hulk karena ia akan semakin kuat.

Bila pertarungan terus berlanjut tanpa adanya gangguan, Hulk tentunya akan memberikan pukulan telak pada Hulkbuster, hingga pada akhirnya Hulkbuster akan kalah. Dalam film Thor: Ragnarok, kita pun diperlihatkan kali Hulk harus kalah melawan Thor. Bahkan Hulk harus dibantu oleh Grandmaster buat mengalahkan Thor. Hal tersebut terjadi sama seperti kali Hulk melawan Hulkbuster, di mana kemarahan Hulk belum memasukin puncaknya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *