10 Transformers yang Mati Tragis!

  • Share

Autobots dan Decepticon merupakan dua kubu robot yang sering berseteru dalam dunia Transfomers. Di serial animasi maupun versi live-action, Autobots merupakan kelompok protagonis yang dipimpin oleh Optimus Prime, sedangkan Decepticon merupakan grup villain yang diperintah oleh Megatron. Karena menjadi musuh bebuyutan, kemudian tak heran kedua kelompok tersebut saling berperang, hingga membunuh satu sama lain.

Sepanjang seri animasi dan film live action, para robot dari pihak Autobots maupun Decepticon, banyak yang diperlihatkan mati sepanjang mengikuti pertarungan. Sebagian dari mereka pun diceritakan hidup kembali karena diperbaiki, dan ada juga yang langsung mati seketika tidak mampu tertolong oleh kelompoknya. Nah, di bawah ini merupakan 10 robot dari kubu Autobots serta Decepticon yang sebenarnya telah tewas, dan tidak mampu dipulihkan lagi.

Jazz (Transformers)

Jazz merupakan robot klasik yang muncul dalam film live action Transformers dari sutradara Michael Bay. Megatron berhasil membunuhnya dengan merobek badannya menjadi dua, dan Jazz tidak mempunyai perangkat buat memperbaiki tubuhnya sehingga ia tidak mampu bertahan lama. Kematian Jazz merupakan satu dari sekian adegan brutal yang diperlihatkan dalam waralaba Transformers sepanjang ini.

Ratchet (Transformers: The Movie)

Dalam film Transformers: The Movie tahun 1986, Ratchet merupakan salah satu Autobots generasi pertama (G1) yang diceritakan tewas. Ia terkena tembakan ledakan dari Megatron di dadanya, dan Ratchet tidak memperbaiki dirinya hingga kondisi tubuh robotnya semakin memburuk.

Sentinel Prime (Dark Of The Moon)

Kematian dalam waralaba Transformers amat keras. Sentinel Prime merupakan jenis Autobot kuno yang mengkhianati orang baik, dan mencoba menghancurkan Bumi. Dia juga membunuh komandan perang Autobots, Ironhide. Optimus Prime, yang tidak asing dengan kematian, memberikan keadilan dengan memenggal Sentinel Prime dalam salah satu insiden paling brutal di seri film Transformers.

Starscream (Transformers: The Movie)

Kematian tidak datang hanya buat Autobots di Transformers: The Movie. Starscream merupakan salah satu dari Decepticons yang benar-benar mati dalam film tersebut. Sesudah merebut tahta Decepticon dari Megatron di awal film, Galvatron kembali mengubah Starscream menjadi abu literal dan hancur berkeping-keping.

Megatron (Dark Side Of Moon)

Berbicara perihal Megatron, dia mengalami bagian kematiannya. Masa ia berevolusi menjadi Galvatron di film animasi, Megatron meninggal beberapa kali di serial live-action. Dia meninggal di tangan Optimus Prime di Dark of the Moon. Tetapi, kematian itu fleksibel di alam semesta Transformers, dan Megatron kembali muncul di The Last Knight.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *