Boruto: Apakah Naruto Akhirnya Benar-benar Tewas?

  • Share

Pertarungan yang melelahkan melawan Isshiki Otsutsuki akhirnya selesai. Isshiki tewas di tangan Kawaki, yang ironisnya dia panggil bakal segera memindahkan Karmanya. Kawaki nyatanya mampu melawan Isshiki, meskipun perbedaan level kekuatan mereka sungguhlah jauh berbeda. Kawaki dengan cerdas mampu memanfaatkan situasi dimana Isshiki hanya dapat hidup dalam beberapa menit lagi akibat serangan Naruto.

Seperti yang kita ketahui, Naruto tidak mampu bakal menghadapi Isshiki. Bahkan dengan adanya Sasuke – bahkan Boruto – pun mereka tetap tidak mampu melawan Isshiki. Melihat situasi ini, Naruto mau tidak mau setuju dengan penawaran dari Kurama, bakal menggunakan teknik rahasia yang dia simpan. Teknik tersebut yaitu mode Baryon.

Seperti dijelaskan di chapter 53, mode Baryon ini menyatukan secara langsung chakra Naruto dan Kurama, yang mana artinya Naruto berpeluang bakal tewas. Dan hal ini terlihat di akhir pertarungannya, dimana Naruto langsung lemas dan tidak berdaya menghadapi Isshiki. Namun, sampai di awal cerita chapter 54, Naruto mulai kehilangan kesadarannya.

Aminoapps.com

Dalam chapter terbaru ini kita melihat Naruto yang berusaha bakal bangkit, sehabis melihat Boruto yang diambil alih oleh Momoshiki. Namun, nyatanya Naruto terlalu lemah bakal sekedar berdiri. Tidak berapa lama kemudian dia pun tidak sadarkan diri, tertidur di tanah. Kawaki yang pertama kali menyadari kondisi dari Naruto, dimana dia terlihat sungguh khawatir dengan sosok Naruto.

Kawaki mencoba memberi tahu Sasuke perihal kondisi Naruto, namun dengan situasi yang genting tersebut, Sasuke lebih memilih bakal berfokus mengembalikan kesadaran Boruto dari Momoshiki. Dilihat dari ekspresinya Sasuke sendiri sepertinya telah mengetahui/menyadari efek dari mode terbaru Naruto tersebut. Sasuke sendiri menganggap Naruto hanya tidak sadarkan diri saja.

Seusai semuanya selesai Sasuke kembali mengecek keadaan Naruto. Namun, dia terlihat kaget melihat kondisi Naruto. Bila dilihat dari ekspresinya dapat dipastikan kondisi Naruto sendiri ketika ini sedang dalam posisi sekarat, artinya dia telah berada di ambang batas kekuatannya.  Apakah ini artinya nyawa Naruto telah tidak akan lagi tertolong?

Kondisi tersbeut diperparah dengan Rinnegan Sasuke yang sekarang telah rusak, akibat ditusuk oleh Momoshiki. Artinya mereka akan kesulitan bakal kembali ke Konoha. Sebenarnya ada satu jalan lainnya, ialah menggabungkan Karma Kawaki dan Boruto, sehingga membentuk sebuah portal seperti yang pernah mereka lakukan secara tidak sengaja.

Bagaimana tampaknya Kawaki memiliki Karma? Bukankah Karma Isshiki telah tidak ada? Seperti penjelasan dari Momoshiki. Setiap Karma yang ditanam di tubuh seseorang, meskipun telah diekstraksi atau dikeluarkan, data-datanya masih ada. Artinya, Boruto dan Kawaki masih dapat membuat sebuah portal menuju Konoha. Tetapi, apakah mereka sanggup melakukannya, mengingat mereka berdua terluka parah dan kelelahan. Itu yang menjadi pertanyaan besar. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib dari Naruto selanjutnya.

Featured image: pinterest.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *