5 Musuh Godzilla Paling Lemah!

  • Share

Monster-monster yang muncul dalam film Godzilla menjadi salah satu karakter ikonik dalam genre Kaiju (Film Jepang yang menampilkan monster raksasa). Mereka selalu diperlihatkan begitu kuat, dan kerap menjadi lawan tangguh untuk Godzilla itu sendiri. Godzilla memulai debut penampilannya dalam film Jepang di tahun 1954, dan dikenal dengan nama Gojira.

Di setiap filmnya, Godzilla akan selalu berhadapan dengan para monster raksasa yang memiliki beragam bentuk aneh. Sekilas kita yang melihatnya akan yakin jika monster-monster tersebut sama kuatnya dengan Godzilla. Tapi ternyata, ada beberapa diantara mereka yang kekuatannya tidak sehebat yang diperkirakan. Lalu, kira-kira monster mana saja yang menjadi lawan terlemah bagi Godzilla? Berikut di bawah ini daftar peringkatnya.

Ebirah

Ebirah adalah salah satu monster terlemah yang pernah dihadapi Godzilla di seluruh waralaba. Ebirah merupakan seekor udang raksasa yang dipersenjatai dengan dua cakar berukuran berbeda. Ebirah tidak memiliki banyak hal untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat melawan Godzilla, karena sang “King of Monster” mampu mencabut lengan Ebirah dengan mudah. Tapi, Ebirah cukup kuat di perairan, dan sempat berhasil menyeret Godzilla ke bawah air, meski pada akhirnya udang raksasa tersebut tetap bisa dikalahkan oleh Godzilla.

Baragon

Baragon merupakan salah satu dari banyak monster yang telah bertarung dengan Godzilla, dan kalah telak. Sebagai makhluk reptil purba, Baragon bisa mengeluarkan pancaran api atau panas sebagai senjatanya. Baragon yang mirip dinosaurus mampu terlibat dalam pertempuran fisik saat dibutuhkan. Baragon telah terbukti mengejutkan Godzilla dengan serangan melompatnya, dan bahkan menggigitnya. Meskipun terlihat kuat, ia tidak bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Godzilla.

Kamacuras

Kamacuras adalah belalang sembah raksasa yang sangat mudah dikalahkan oleh Godzilla hanya dengan hembusan nafas atomnya. Monster ini memiliki banyak kelemahan, dan kemampuan yang dimilikinya tidak membuatnya berbahaya. Satu-satunya kekuatan Kamacuras adalah jumlahnya yang sangat banyak, dan cukup merepotkan, meski pada akhirnya bukan tandingan bagi sang Godzilla.

Gabara

Monster ini tercipta dalam sebuah mimpi dari seorang karakter bernama Ichiro Miki di film All Monsters Attack tahun 1969. Bentuk Gabara terlihat seperti seekor amfibi yang kerap menyiksa Minilla, anak dari Godzilla. Saat bentuknya menjadi lebih besar dan kuat, Gabara berusaha melawan Godzilla, namun ia dengan cepat dikalahkan, dan sosoknya tidak pernah terlihat lagi.

Giant Condor

Burung Kondor menempati urutan sebagai monster terlemah dalam sejarah waralaba ini. Burung ini bermutasi menjadi seekor monters raksasa yang cukup merepotkan Godzilla. Tapi, pertarungannya dengan Godzilla terbilang singkat, karena ia dengan cepat dikalahkan olehnya saat Godzilla menggunakan napas atom untuk menyerangnya. Burung raksasa ini tidak bisa mengelak semburan panas tersebut, dan langsung jatuh tanpa banyak perlawanan.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *