One Piece: Apabila Nyata, Ini 5 Buah Iblis Terburuk!

  • Share

Cerita One Piece memperkenalkan kepada para fans perihal konsep buah iblis, buah ajaib yang mampu memberikan kekuatan misterius kepada mereka yang memakannya. Dalam serinya sendiri buah iblis ialah salah satu sumber kekuatan para karakter, tidak peduli itu ialah pahlawan atau villain. Sayangnya, ada efek samping yang dirasakan mereka yang memiliki kekuatan buah iblis, ialah kehilangan kemampuan berenang.

Namun, bagi sebagian orang, boleh jadi kehilangan kemampuan berenang di laut akibat efek samping dari buah iblis boleh jadi bukanlah masalah besar dengan kekuatan dahsyat yang akan mereka terima. Bagaimana kalau buah iblis tersebut ada di dunia nyata? Meskipun sebagian buah iblis boleh jadi akan berguna, namun sebagian lainnya akan amat mengerikan. Berikut ialah beberapa buah iblis yang akan amat payah kalau ada di dunia nyata.

5Sui Sui no Mi

Buah iblis Sui Sui merupakan buah iblis Paramecia yang dikonsumsi oleh salah satu komandan dari kru Donquixote ialah Senor Pink. Buah iblis ini memiliki kemampuan bakal membuat penggunanya mampu berenang di permukaan apapun. Jadi, penggunanya mampu berenang di daratan atau bahkan berenang sampai menembus tembok.

Myanimelist.net

Meskipun terdengar amat menarik kekuatannya, pengguna dari buah iblis ini akan benar-benar tenggelam di bawah tanah. Hal paling buruk yang boleh jadi terjadi kepada para penggunanya kalau ada di dunia nyata ialah mereka mampu tidak sengaja “meminum” atau memakan tanah tersebut. Seperti yang kita ketahui, di bawah tanah sendiri ada banyak makhluk hidup lainnya seperti serangga. Di dalam tanah juga menjadi tempat yang “mengerikan” karena harus menyerap racun yang boleh jadi tumpah di tanah. Yang paling buruk boleh jadi kita akan tenggelam sampai ke inti bumi.

4Pika Pika no Mi

Pika Pika no Mi merupakan buah iblis bertipe Logia, yang digunakan admiral Borsalino alias Kizaru. Buah iblis ini membuat penggunanya mampu bergerak secepat kilat, dan menghasilkan serangan yang berbasis cahaya. Contohnya ialah saat Kizaru berhasil meledakan Basil Hawkins dengan serangan sinarnya tersebut, atau mampu bergerak secepat kilat dari satu tempat ke tempat yang lain.

Aminoapps.com

Apabila manusia biasa mampu bergerak secepat cahaya, boleh jadi mereka akan “overlap” kala menuju tujuannya. Cahaya sendiri bergerak dengan kecepatan 186,282 mil per detik. Dalam satu detik tersebut, cahaya mampu melintasi bumi sebanyak tujuh setengah kali, karena luas bumi diperkirakan hanya 24.901 mil. Kizaru memang mampu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, namun, kalau penggunanya tidak bergerak dengan tepat dan cepat, mereka boleh jadi akan berakhir di tempat yang salah – boleh jadi di laut.

Apabila dilihat dari kacamata fisika, semakin dekat massa dari sebuah benda ke kecepatan cahaya, kemudian massanya pun semakin meningkat. Apabila sebuah objek fisik dalam ukuran apapun bergerak dalam kecepatan cahaya, kemudian massanya akan menjadi tidak terbatas. Itu artinya, apapun atau siapapun yang bergerak di “jalur” yang dilewati pengguna buah iblis ini akan hancur. Contoh nyata dari hal ini ialah karakter Robin yang tewas tertabrak oleh A-Train dengan kecepatan tinggi dalam cerita The Boys.

3Baku Baku no Mi

Wapol merupakan salah satu karakter villain yang underated atau kurang begitu menarik perhatian. Wajar memang, karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol kurang begitu diperhitungkan sebagai villain. Wapol merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, dimana dia mampu mengunyah dan menelan apapun ke dalam tubuhnya.

Aminoapps.com

Satu efek samping lainnya, selain tidak mampu berenang di laut, yang harus dirasakan oleh pengguna buah iblis ini ialah rasa lapar yang tiada henti. Pertanyaannya kemudian bagaimana kalau semua makanan yang ada tidak cukup bakal memenuhi rasa lapar tersebut? Artinya kita harus memakan benda apapun yang ada di sekitar, tidak peduli itu besi, kayu, atau apapun.

2Sube Sube no Mi

Sube Sube no Mi ialah buah iblis bertipe Pacamecia yang memiliki kemampuan bakal membuat anggota tubuh penggunanya menjadi licin. Hal itu membuat semua serangan yang datang akan terasa licin, sehingga serangannya tidak akan efektif. Kemampuan ini juga mampu menjadi pelindung bagi penggunanya. Alvida ialah orang yang memiliki buah iblis ini dan bakal mengakses kemampuan tersebut, Alvida harus merubah bentuk tubuhnya terlebih dahulu menjadi ramping.

Aficionados.com

Membuat tubuh kita menjadi licin, artinya kita tidak dapat disentuh orang lain saat misalnya kita hendak berpelukan atau berjabat tangan. Semua tubuh kita akan terasa licin membuat orang boleh jadi akan berpikir dua kali bakal menyentuh atau berinteraksi dengan kita. Boleh jadi di satu sisi ini juga mampu membuat kita terhindar dari kejahatan, namun tidak bakal interaksi sehari-hari.

1Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Namun, yang membuatnya menjadi unik ialah penggunanya mampu mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Selagi kekuatan kegelapan tersebut dimunculkan, siapapun akan terhisap ke dalam kekuatan kegelapan tersebut, mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apapun ke dalamnya.

Duniagames.co.id

Selagi seseorang memiliki kekuatan bakal menyerap apapun, artinya dia ialah ancaman besar bukan hanya bagi seluruh manusia dan bumi, melainkan juga bagi seluruh alam raya ini. Karena, lubang hitam atau black hole sendiri bahkan mampu menghisap semua planet dan bintang yang ada di tata surya. Lubang hitam juga mampu mengendalikan gravitasi, yang artinya gravitasi di bumi akan berubah menjadi abnormal kalau buah iblis ini ada di dunia nyata,

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *