Boruto: Sasuke Ungkap Kehebatan Senjata Ninja!

  • Share

Salah satu hal yang menjadi kejutan besar dari seri Boruto: Naruto Next Generation adalah ketika Sasuke mendukung penggunaan peralatan ilmiah ninja yang dikembangkan di era modern. Boruto sempat tidak memahami mengapa Sasuke menggunakan alat tersebut, disaat Sasuke diketahui memiliki banyak “senjata” dalam dirinya, seperti Sharingan dan Rinnegan.

Bahkan, Naruto selalu merasa bahwa Sasuke tidak menyetujui semua benda-benda modern tersebut, apalagi setelah Boruto menggunakannya dalam ujian Chuunin yang dianggap sebagai tindakan yang curang. Namun, Sasuke kemudian menambahkan apa yang diungkapkan oleh Naruto, bahwa jika digunakan di waktu dan momen yang tepat, maka senjata tersebut bisa sangat berguna.

Dalam episode 181 kemarin, Boruto sempat marah kepada Naruto yang menggunakan lengan buatan dalam latih tanding yang mereka lakukan. Lengan buatan tersebut mampu menyerap semua jutsu yang dikeluarkan oleh Boruto. Namun, Naruto kemudian menjelaskan bahwa semuanya tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja. Jika memang digunakan dalam sebuah turnamen atau sebuah pertarungan resmi, maka itu memang dianggap sebagai sebuah kecurangan.

CBR.com

Sasuke juga menjelaskan bahwa dengan adanya senjata tersebut justru meningkatkan elemen kejutan bagi para shinobi yang sedang bertarung melawan musuh. Seperti yang diajarkan oleh Kakashi, jika memang seorang Shinobi bisa mengalahkan atau membuat musuh kewalahan dengan menggunakan taktik baru, maka gunakanlah. Sasuke mengatakan kepada Boruto bahwa senjata tersebut sama seperti obat yang bisa membantu menyembuhkan selain chakra. Perlu dilakukan atau digunakan secara cerdas.

Sasuke juga mengingatkan Boruto bahwa seorang ninja biasanya hanya berfokus pada satu aspek dalam pertarungan, yaitu teknik yang digunakan. Itulah mengapa Boruto kalah, karena dia terlalu fokus pada lengan palsu tersebut. Dan di sisi lain, senjata atau benda tersebut bisa digunakan sebagai faktor penentu. Senjata atau benda tersebut bisa membantu para shinobi Konoha untuk berkembang, dengan menyeimbangkan kemampuan alam dan ilmu pengetahuan.

Dengan kata lain, benda luar biasa tersebut bisa digunakan untuk momen penting dan jangka panjang. Alatnya bisa menjadi salah satu senjata untuk mempertahankan Konoha dari serangan musuh. Mungkin, pada akhirnya Mitsuki, Sarada, dan Boruto mengerti dan paham mengenai benda ini dan juga belajar untuk melihat sesuatu dari segala sudut.

Featured image: gambarnarutoship.blogspot.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *