Semua Film Spider-Man Adalah Bagian MCU!

  • Share

Sutradara film Doctor Strange pertama, Scott Derrickson, baru-baru ini mengatakan di akun twitternya bahwa semua film layar lebar Spider-Man yang pernah ada merupakan bagian dari MCU. Hal itu ia katakan saat menanggapi pertanyaan dari sutradara film Moon, Duncan Jones, yang sebelumnya menggunakan gif dari Spider-Man: Into the Spider-Verse untuk menggambarkan kepribadiannya. Jones meminta kepastian kepada Derrickson apakah konsep multiverse, dan portal di film Spider-Man: Into the Spider-Verse telah tercakup dalam bagian Doctor Strange? Derrickson lalu menjawab jika semua film Spider-Man menjadi bagian dari MCU secara defacto.

Meski tweet yang ditulisnya itu hanya untuk bercanda, namun konsep multiverse berpotensi bisa terjadi di MCU fase 4 nantinya. Apalagi, Disney sekarang sudah mendapatkan kembali X-Men, dan Fantastic Four dari Fox, serta berbagi Spider-Man dengan Sony. Multiverse sendiri nampaknya akan dieksplorasi secara penuh dalam sekuel kedual Doctor Strange, dan itu akan menjadi teori yang baik untuk menghubungkan waralaba Marvel yang sudah ada sebelumnya ke alam semesta bersama di MCU.

Sementara itu, Derrickson tidak akan menjadi sutradara lagi dalam film Doctor Strange: in the Multiverse of Madness, tapi ia tetap terlibat dengan film tersebut sebagai produser eksekutif. Keluarnya Derrickson membuka pintu bagi Sam Raimi, yang menyutradarai trilogi Spider-Man asli, untuk mengambil alih sekuel Doctor Strange. Ini meningkatkan spekulasi bahwa Doctor Strange 2 dapat membenarkan apa yang dikatakan oleh Derrickson, bahwa penggunaan multiverse secara teoritis dapat membuat semua film Spider-Man lama menjadi bagian dari MCU.

Saat ini, tweet Derrickson tidak bisa dianggap terlalu serius. Namun, ini adalah sesuatu yang ingin dilihat oleh penggemar bahwa mungkin saja Tobey Maguire dan Andrew Garfield kembali sebagai Spider-Man versi mereka. Marvel Studios sebenarnya sudah sedikit menggoda penggemar dengan memberikan ruang untuk J.K. Simmons memainkan versi baru J. Jonah Jameson di Spider-Man: Far From Home setelah memerankan karakter dalam film Raimi. Sementara itu, Jamie Foxx akan memainkan versi Electro di Spider-Man 3 nantinya setelah memerankannya di The Amazing Spider-Man 2. Jika MCU berhasil memastikan semua film Spider-Man terikat bersama, maka harapan untuk Spider-Verse live-action bisa menjadi kenyataan.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *