Attack On Titan: Siapa Konspirator Besar Dibalik Militer Marley?

  • Share

Episode 6 dari musim keempat seri Attack on Titan menghadirkan cerita yang menegangkan, mulai dari awal sampai akhir. Para fans dibawa dalam situasi yang menegangkan tanpa henti.  Namun, dari semua drama yang ada, episode ini juga menghadirkan sebuah pertanyaan besar. Willy Tybur dan Theo Magath sempat melakukan perbincangan serius di awal episodenya.

Mereka berbincang tentang rencana penyerangan Eren Yeager terhadap Willy Tybur. Menurut informasinya, Willy akan diserang oleh eren kali berada di atas panggung. Selain itu, pada intinya mereka berdua telah mengetahui banyak tentang sosok Eren Yeager dan juga rencananya. Hal ini tentunya memunculkan sebuah pertanyaan besar , apakah Eren mendapatkan bantuan dari pihak dalam, khususnya Marley?

Willy dan Magath menyusuh rencana bakal malam pertunjukan. Mereka mengetahui bahwa Eren Yeager akan mengincar nyawa Willy kali berada di panggung. Keduanya kemudian mendiskusikan sebuah rencana darurat bila kemudian serangan dari Eren memang benar terjadi. Magath kemudian mengatakan kepada Willy bahwa bakal rencana keamanan harus dilakukan di menit-menit terakhir biar tingkat keamanan dan kerahasiaannya terjaga.

CBR.com

Willy mengatakan kepada Magath bakal mengorbankan para diplomat kali penyerangan Eren terjadi, sehingga mereka mampu kabur dengan selamat. Yang menarik yakni dalam diskusi tesebut Willy sempat mengatakan kepada Magath, “namun kita harus mengawasi halaman belakang kita.” Willy mengomentari bagaimana musuh yang tadinya ada di sebrang lautan kini mulai berada di wilayah mereka.

Hal itu kemudian memunculkan sebuah spekulasi bahwa pihak musuh mendapatkan bantuan yang memfasilitasi perjalanan mereka dan penyusupan mereka ke Marley. Willy sendiri mencurigai bahwa pengkhianatnya ada di pihak militer Marley. Pertanyaannya kemudian siapa sosok simpatisan pulau Paradis tersebut? apakah memang pihak militer Marley?

Mengingat yang menyusup ke Liberio ini bukan hanya Eren, melainkan para pasukan Survey Corps, tentunya perlu wewenang besar dan juga kekuasaan bakal membuat semua itu terwujud. Kemudian, bila memang dari pihak militer Marley, bisa jadi mereka yang memiliki jabatan dan pangkat yang melakukannya. Para simpatisan tersebut memiliki rasa iba atau simpati kepada pihak Eldian, sehingga mereka mau membantu Eren.

Apabila mengacu pada pola pikir tersebut ada beberapa orang yang bisa jadi masuk dalam kandidat. Pertama yakni Reiner Braun. Namun, sehabis melihat apa yang terjadi selagi di musim keempat ini, dan juga bagaimana dia menyadari kesalahannya dan dia menyesal telah melakukan apa yang dia perbuat – bahkan Reiner terkejut tengah melihat Eren – rasanya Reiner bukan orang yang tepat.

Eren eats Willy Tybur | Attack On Titan Season 4 Episode 6 - YouTube
Youtube.com

Nama lainnya yang bisa jadi mampu “dicurigai” yakni Zeke Yeager. Kita tahu bahwa Zeke mengorbankan kedua orangn tuanya kepada pihak militer arley, namun itu tidak serta merta merubah sosok Zeke. Zeke dibesarkan sebagai seorang Restorasionis Eldian, sehingga dia telah memahami perihal fakta sebenarnya tentang Eldia dan Marley sejak dia kecil.

Meskipun memang sampai kali ini belum ada bukti-bukti kuat atau nyata yang mengarahkan tuduhan kepada Zeke, namun dialah yang paling berpotensi sebagai pengkhianat. Berlanjut, apa tujuan Zeke melakukan hal itu? Tidak lain yakni bakal menebus kesalahan yang dia lakukan terhadap kedua orang tuanya. Buat kali ini, para fans hanya mampu menerka-nerka siapa sosok yang membantu Eren, namun yang pasti ada seorang konspirator di pihak militer Marley.

Apakah seemua rencana yang dibangun oleh Willy berjalan dengan sempurna dan sang konspirator tersebut akan terungkap? Semuanya masih menjadi misteri besar. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di episode selanjutnya!

Featured Image: @YATZUMIMIZU via Pinterest

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *