One Piece: Admiral vs Shichibukai, Bagaimana Jadinya?

  • Share

Sistem Shichibukai akhirnya dibubarkan sesudah sekian lama menjadi bagian dari angkatan laut. Seperti yang kita ketahui, Shichibukai merupakan sebuah sistem yang dibentuk oleh Pemerintah Dunia bakal menjalin kerja sama dengan para bajak laut terkuat. Mengingat pihak angkatan laut tidak sanggup menangkap semua bajak laut, kemudian mereka membutuhkan bantuan dari bajak laut lainnya.

Namun, dalam Reverie kemarin diperlihatkan pada akhirnya sistem ini dibubarkan karena dianggap para bajak laut tersebut justru dikhawatirkan mampu menjadi potensi bahaya. Karena sistem Shichibukai telah dibubarkan dan tidak lagi berlaku, itu artinya para mantan Shichibukai kini kembali aktif menjadi buronan. Dan hal ini diperlihatkan dalam arc transisi Wano, bahwa mereka sekarang sedang diburu oleh angkatan laut.

Mihawk, Weevil, dan Boa Hancock – dan Buggy meskipun tampaknya Buggy tidak berani melawan pasukan angkatan laut – menjadi target utama dalam misi “pembersihan” ini. Para armada angkatan laut dibagi ke berbagai tempat bakal menangkap mereka. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan bagi para fans bakal membuat sebuah spekulasi atau teori.

https://www.youtube.com/channel/Black Leg VinSmoke

Teorinya sendiri menjelaskan siapa yang akan bertarung dengan siapa. Dalam hal ini, maksudnya merupakan siapa sosok admiral yang akan menghadapi para mantan Shichibukai tersebut – mengingat level kapten atau di bawah admiral dirasa tidak akan mampu menghadapi para Shichibukai. Yang pertama merupakan Kizaryu yang diprediksi akan berhadapan dengan Weevil.

Kizaru sendiri memiliki sejarah dengan sosok Whitebeard dan juga para krunya. Kizaru juga merupakan admiral/angkatan laut pertama yang menyadari bagaimana potensi dari Weevil yang sungguh berbahaya, berdasarkan aksi yang dia buat. Seperti yang kita ketahui, Weevil dianggap sebagai penerus dari Whitebeard, dan juga dianggap memiliki kekuatan yang sama saat Whitebeard masih muda.

Karena itulah Sakazuki boleh jadi akan memerintahkan Kizaru bakal mengatasi Weevil. Selain Kizaru diketahui mengetahui potensi yang dimiliki Weevil, boleh jadi hal ini juga sanggup menjadi jalan bagi Kizaru dan pihak angkatan laut bakal mencari tahu apakah memang Weevil merupakan keturunan dari Whitebeard atau boleh jadi ada koneksi lainnya.

Kemudian yang kedua merupakan Green Bull melawan Mihawk. Green Bull merupakan salah satu admiral baru di angkatan laut bersama sosok Fujitora. Mereka menggantikan posisi Sakazuki yang sekarang menjabat sebagai kepala markas pusat angkatan laut dan juga Aokiji yang memutuskan bergabung dengan Blackbeard, sesudah dia kalah dari Sakazuki dan enggan bekerja di bawah pimpinan Sakazuki.

Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui tentang sosok Green Bull sampai kala ini, karena dia pun merupakan salah satu karakter baru yang misterius. Namun, Green Bull diketahui jauh lebih santai dari Aokiji dan memiliki kekuatan dimana dia sanggup tidak makan sepanjang tiga tahun. Green Bull berkelakar bahwa dia akan makan bila ada seorang gadis muda cantik yang menyuapinya.

Fotogramas.es

Menyadari bahwa Green Bull sungguh menyukai wanita muda dan cantik, Sakazuki tentunya tidak akan memberikan tugas menangkap Boa Hancock kepada Green Bull. Mihawklah yang akan menjadi targetnya. Dan rasanya ini akan menjadi pertarungan yang menarik, dimana pertarungan ini akan menjadi momen “perkenalan karakter” dari keduanya, terutama tentang kemampuan mereka.

Terakhir merupakan Fujitora yang tampaknya besar akan ditugaskan bakal menangkap Boa Hancock. Kekurangan Fujitora yang tidak mampu melihat, boleh jadi akan menjadi keuntungan tersendiri kala dia bertarung melawan Hancock. Setidaknya, Issho boleh jadi akan mampu menahan serangan buah iblis Mero Mero atau serangan Hancock lainnya seperti Slave Arrow atau Pistol Kiss.

Selain itu, dikirimnya Issho bakal menangkap Boa Hancock juga akan menjadi pertemuan yang menarik, karena Issho sebenarnya tidak sama dengan kebanyakan angkatan laut lain yang juga menerapkan keadilan absolut. Boleh jadi, pertarungan Issho dan Hancock akan berbeda dari pertarungan kedua admiral lainnya. Sanggup jadi, pertarungan ini akan membuat Issho lebih memahami mengenai dunia.

Hancock boleh jadi akan menceritakan apa yang pernah dia alami kala menjadi budak kaum naga langit, dan menceritakan berbagai keburukan dari Pemerintah Dunia. Hancock juga boleh jadi akan menjelaskan bagaimana dia terpaksa menjadi seorang Shichibukai, karena dia melakukannya demi melindungi pulaunya. Dan hal itu akan membuat Issho akan merasa bertanggung jawab atas nasib para penduduk suku Kuja, karena dia merupakan salah satu orang yang mendukung pembubaran Shichibukai.

Pertarungan antara ketiga admiral melawan tiga target utama mereka yang merupakan mantan Shichibukai pastinya akan sungguh menarik bakal disaksikan. Hanya saja pertanyaanya kemudian apakah Oda sensei akan memperlihatkan pertarungan tersebut, atau hanya akan memperlihatkan hasilnya.  Atau sanggup juga pertarungannya akan diperlihatkan di animenya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *