Akankah Lord Drakkon Hadir di Power Rangers Universe?

  • Share

Power Rangers merupakan salah satu franchise besar, khususnya dalam industri di layar kecil. Telah sejak era 1990an, series Power Rangers dimulai dan sejak kali itu, banyak judul-judul series terbaru yang muncul di layar kaca. Contohnya, Mighty Morphine Power Ranger, Power Rangers: Time Force, Power Rangers: Lightspeed Rescue, dan masih banyak lainnya.

Melihat fenomena populer mengenai jagat sinematik nyatanya telah membuat pihak Hasbro tertarik bakal juga ikut membangun sebuah jagat sinematik bagi Power Rangers. Kabar ini muncul pada beberapa hari yang kemudian, dimana disebutkan bahwa Hasbro akan membuat sebuah jagat universe sendiri yang terdiri dari berbagai film layar lebar dan series.

Jonathan Entwisle dikabarkan telah ditunjuk bakal menjadi sutradara sekaligus sosok yang bertanggung jawab atas terbangunnya sebuah jagat sinematik Power Rangers. Hasbro sendiri kali ini sedang mengembangkan film pertama, yang akan mengubungkan semua Power Rangers yang ada dan menjadi pembuka jagat sinematik ini. Dengan adanya sebuah jagat sinematik di dunia Power Rangers, hal ini sanggup menjadi kesempatan bagi sosok Lord Drakkon bakal muncul.

Siapa Lord Drakkon?

Lord Drakkon pada awalnya ialah seorang remaja bernama Tommy Oliver. Tommy Oliver pertama kali muncul di dalam franchise Power Rangers sebagai Ranger hijau di dalam serial televisi Mighty Morphin Power Rangers. Ia ialah seorang remaja yang bersekolah di SMA Angel Grove sama seperti karakter Rangers lainnya. Sejak SMA, sanggup dibilang Tommy ialah saingan dari Jason sang Ranger Merah.

Rita Repulsa, antagonis utama Mighty Morphin Power Rangers, melihat potensi sang anak muda dan mengikatnya dengan sihirnya. Ia kemudian memberikan Tommy Power Coins keenam, Dragon Coin, sehingga merubahnya menjadi ranger hijau. Dalam pengaruh sihir Rita, Tommy melakukan banyak hal jahat bakal menghancurkan para rangers, termasuk menyabotase mesin penghubung Zordon dan meretas sistem Alpha 5.

Rita juga kemudian memberikan Tommy pedang kegelapan (Sword of Darkness), serta Zord miliknya, Dragonzord. Namun, berkat kerja keras para anggota Power Rangers, mereka berhasil mengalahkan Dragonzord dan melepas Tommy dari pengaruh sihir Rita. Tommy kemudian bergabung dengan tim Power Rangers dan menjadi anggota keenam. Ia kemudian mengambil alih tonggak kepemimpinan dari Jason.

Namun, dalam komik Mighty Morphin Power Rangers karya Boom! Studios, Tommy justru tidak bergabung dengan para Power Rangers. Ia kabur saat para Power Rangers berhasil menyelamatkannya dari sihir Rita. Sang Ranger hijau kemudian bertemu Rita Repulsa yang mengatakan padanya bahwa ia memilihnya menjadi Green Ranger bakal membantunya “menyatukan” bumi.

Tertarik, ia pun mengikuti Rita kembali bakal menguasai bumi, bedanya kali ini Tommy sadar melakukan kejahatan yang dia lakukan. Mau menjadi penguasa satu-satunya, Tommy juga bahkan membunuh Rita Repulsa yang telah mengajakya bekerja sama. Akhirnya dia pun mengganti namanya, menjadi Lord Drakkon. Lord Drakkon sendiri kemudian terus berkuasa cukup lama, dan bahkan dia membuat pasukannya sendiri.

Ironisnya, salah satu pasukan atau bawahan yang ada di bawah kendali Lord Drakkon ialah Ranger Slayer, Ranger Pink yang berubah menjadi jahat akibat pengaruh Lord Drakkon. Dia menghabisi seluruh Ranger yang ada, membuat terkejut semua orang yang sepanjang ini menganggap bahwa Ranger Pink tidak begitu kuat. Tetapi, Kimberly Hart kemudian membuktikan bahwa dia sanggup menjadi sosok yang mengerikan.

Apakah Lord Drakkon Akan Muncul?

Sampai sejauh ini, memang masih belum ada informasi apapun terkait dengan proyek baru Hasbro ialah Power Rangers Universe. Kita masih belum tahu siapa saja yang akan terlibat, bagaimana ceritanya, dan sebagainya. Namun, berdasarkan rumor awal mengenai filmnya, kabarnya film tersebut akan bersetting di tahun 1990an. Artinya, sepertinya kita akan kembali melihat sosok Jason, Kimberly, Trini, Zack, Billy, dan tentunya ialah Tommy.

Film tersebut sepertinya akan menjadi tempat bakal memperkenalkan siapa Tommy Oliver, dan seberapa dekat dengan para Rangers lainnya. Sepertinya kita juga akan melihat bagaimana saat Tommy Oliver kemudian bergabung dengan para Rangers. Pada intinya di film ini kita akan melihat Tommy berakhir bersama para Rangers.

Ini sanggup menjadi kesempatan bagi Hasbro bakal kemudian membuat sebuah musuh besar, yang akan dihadapi oleh para Rangers bersama-sama. Apalagi, Hasbro memang amat mau meniru kesuksesan dari Marvel Cinematic Universe. Artinya, akan ada fase dimana semua para Rangers akan berkumpul dan kemudian bertarung bersama melawan satu musuh yang sama.

Dan dalam komiknya sendiri hal ini telah terjadi, dalam peristiwa Shattered Grid. Dalam ceritanya, semua Power Rangers dari berbagai dimensi berjuang bakal sanggup mengalahkan Lord Drakkon. Lord Drakkon sanggup menjadi sosok “Thanos” dalam Power Rangers Universe. Dan sama halnya dengan MCU, mereka memperkenalkannya secara perlahan dari beberapa tahun yang kemudian sebelum kemudian muncul di Avengers: Infinity War dan Endgame.

Film terbaru Power Rangers pun sanggup mengikuti konsep yang sama. Mereka akan mengikuti cerita awal Tommy Oliver di film pertama ini, dan kemudian perlahan di film sekuelnya kita kemudian melihat bahwa Tommy mulai dipengaruhi oleh Rita. Sampai kemudian dia berubah menjadi jahat dan menjadi sosok Lord Drakkon. Tentunya hal ini akan terasa amat epik apabila terjadi di universe Power Rangers dan dilakukan di layar lebar. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana perkembangan terbaru dari filmnya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *