Para Aktor yang Hampir Perankan Batman!

  • Share

Berperan sebagai salah satu karakter superhero komik dalam sebuah film layer lebar, tentunya bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Bukan berarti karakter di film lain tidak butuh usaha, hanya saja karakter buku komik butuh penghayatan lebih. Misalnya butuh waktu yang lama bagi para aktor tersebut membaca komik atau literatur lainnya perihal sosok tersebut.

Batman ialah salah satu karakter yang populer di layer lebar. Telah ada banyak aktor yang pernah memerankan karakter ini, mulai dari Michael Keaton, Christian Bale, sampai yang paling baru ialah Robert Pattinson. Namun, sebenarnya, ada beberapa nama yang sempat hampir memerankan karakter ini. Siapa saja? Berikut ialah daftarnya.

Kurt Russell

Banyak pecinta film memandang bahwa Kurt Russel ialah aktor yang cocok memerankan Bruce Wayne dan Batman. Dia ialah sosok yang dianggap cocok dan sesuai dengan cerita Batman dalam kisah Nolan ataupun Joel Schumacher. Pada era Schumacher, sebenarnya Russel sempat hampir mendapatkan kesempatana emas tersebut.

Pasca Val Kilmer mundur dari perannya, sosok Batman baru dibutuhkan bakal film Batman And Robin. Sayangnya, Russell tidak menerima kesempatan ini yang akhirnya kemudian jatuh ke tangan George Clooney. Namun, seusai melihat kualitas filmnya, tampaknya Russell sedikit beruntung karena telah melewati tawaran tersebut. Dan kini Clooney yang justru kena “getahnya”.

Ethan Hawke

Sehabis berperan di dua film, Michael Keaton akhirnya menolak bakal berperan yang ketiga kalinya sebagai Batman. Hal ini tentunya membuka kesempatan emas bagi para aktor lainnya bakal berperan sebagai Batman. Sebelum akhirnya peran ini jatuh ke tangan Val Kilmer dan berperan di film Batman Forever, Ethan Hawke yang lebih dulu ditawari peran ini.

Sayangnya, Ethan Hawke menolak tawaran tersebut. Hawke, yang dikenal karena keberagaman karir aktingnya, memilih menolak sebagai Batman karena dia tidak hendak menjadi “karakter tetap” dari sosok tersebut – seperti halnya Robert Downey Jr. atau Hugh Jackman. Namun, bertahun-tahun kemudian, Ethan Hawke mengaku menyesal menolak tawaran tersebut, dan dalam sebuah wawancara dia mengatakan bahwa berperan sebagai Batman tentu akan memuluskan karirnya.

Cillian Murphy

Saat Christopher Nolan memulai proyek film Batman Begins, dia mencari sosok Bruce Wayne dan Batman yang berbeda. Sampai pada akhirnya Nola memutuskan bakal memilih Christian Bale, namun Nolan mengantongi satu nama lainnya bakal berjaga-jaga yakni Cillian Murphy. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu kemudian, Murphy menyebutkan bahwa dia telah sempat ikut tes kostum.

Hasilnya ialah bagi Murphy menggunakan kostum Batman dan merendahkan suaranya, ialah sesuatu hal yang aneh. Dan menurutnya, kostum Batman tersebut memang lebih cocok digunakan Christian Bale. Meskipun Murphy gagal berperan sebagai Batman, Murphy tetap memiliki peran spesial sebagai salah satu villain Batman, Scarecrow. Dan kalau dilihat, Murphy memang cocok berperan sebagai Screcrow.

Josh Brolin

Siapa yang menyangkan kalau kemudian aktor pemeran Thanos pernah hampir menjadi Batman. Saat Zack Snyder memutuskan bahwa Batman akan memiliki peran besar dalam sekuel Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Snyder mencoba mencari sosok aktor yang berpengalaman bakal berperan sebagai Bruce Wayne. Salah satu aktor yang dia temui ialah Josh Brolin.

Brolin dianggap memiliki banyak poin-poin penting yang sesuai dengan karakter Batman dan Bruce Wayne yang diinginkan Snyder. Namun, Brolin tidak mengambil kesempatan tersebut. Meskipun gagal sebagai Batman, Brolin membuktikan bahwa dia juga dapat sukses sebagai seorang villain. Bahkan, Thanos ialah salah satu villain paling populer di dunia.

Alec Baldwin

Saat Michael Keaton menolak kesempatan bakal kembali berperan sebagai Batman yang ketiga kalinya dalam film arahan Tim Burton, Warner Bros mencoba mencari aktor lainnya yang dapat menjadi pengganti Keaton. Alec Baldwin sendiri masuk dalam daftar rekomendasi WB bakal hal ini. Bahkan, sebenarnya, Baldwin sendiri menjadi rekomendasi sejak film Tim Burton di tahun 1989.

Sayangnya, kali itu WB lebih memilih Michael Keaton disbanding Baldwin. Dan kala kesempatan kembali datang, Baldwin menolak tawaran tersebut. Baldwin lebih memilih bakal berperan dalam film The Shadow, yang mana justru filmnya kurang begitu laku di pasaran.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *