Bahas One Piece Chapter 979: Siapa All Stars yang akan Tumbang?

  • Share

One Piece chapter 979 melanjutkan perkembangan penyerbuan Onigashima dan pesta Golden Kagura. Di pihak Kaido, terjadi pergesekan antara All Stars dan Tobi Roppo. Di Orochi, Kanjuro menemui kesulitan. Sedangkan di aliansi, rencana berjalan dengan lancar…hingga Luffy melihat makanan dibuang-buang begitu saja.

Langsung saja, berikut pembahasan One Piece chapter 979.

Kanjuro belum melapor

pembahasan one piece 979
Via Mangaplus

Ternyata Kanjuro belum bisa melaporkan update informasi terbaru pada Orochi. Karena Kanjuro belum pernah ke Onigashima, ia tidak tahu jalan dan tersesat.

Sialnya lagi, pasukan Kaido juga belum tahu jika Kanjuro adalah teman mereka. Jadi Kanjuro harus bertarung melawan bajak laut Kaido dulu.

Secara tidak langsung, Kanjuro sudah mulai menebus dosanya dengan menolong aliansi mengurangi jumlah anak buah Kaido.

Ulah Kanjuro mengalahkan anak buah Kaido juga memberi Momonosuke peluang untuk lepas.

Di One Piece chapter 979 ini disebutkan kalau laporan terakhir dari Kanjuro untuk Orochi adalah aliansi berhasil diantisipasi dengan serangan kejutan di lautan.

Kaido dan Orochi belum tahu kalau aliansi selamat dari serangan itu. Makanya penjagaan Onigashima belum diperketat.

Jinbe terlalu normal

jinbe one piece 979
Via Mangaplus

Semua samurai sudah bergerak. Kinemon ke kanan, Denjiro ke kiri Onigashima. Law dan sisa Akayaza Nine menyelam menuju belakang Onigashima. Sedangkan Luffy dan Zoro bertindak sendiri-sendiri.

Luffy ingin menjaga Kid agar tidak menganggu rencana Kinemon, sedangkan Zoro ingin menjaga Luffy agar tetap bergerak sesuai rencana. Tapi bisa kita tebak merekalah yang akan mengacau lebih dulu.

Franosuke mengeluarkan kendaraan barunya. Yaitu motor gede FR-U4 berbentuk Badak berculah satu dan Brachiotank 5 berbentuk Brachiosaurus.

Franosuke mengendarai moge, sedangkan Chopperemon sangat menikmati bermain komandan-komandanan dengan tank.

Ketika para “anak-anak” sibuk bermain, dua orang dewasa di kru Topi Jerami yaitu Orobi dan Jinbe bertingkah normal. Jinbe agak kaget tapi senang melihat sikap santai teman-temannya, padahal mau melawan aliansi dua Yonko. Selamat datang di bajak laut Topi Jerami, Jinbe.

Tapi ada sosok misterius yang mengikuti mereka di belakang, siapakah itu? Teman atau lawan?

Oiya, hingga saat ini Oda-sensei belum menunjukkan sifat konyol Jinbe. Jinbe terlalu normal untuk  anggota Topi Jerami.

Robin yang paling normal pun punya sifat konyol nan lucu. Kira-kira sifat lucu Jinbe seperti apa, ya.

Bukan Kaido yang memanggil Tobi Roppo

king panggil tobi roppo one piece 979
Via Mangaplus

Di chapter sebelumnya kita penasaran kenapa Kaido memanggil Tobi Roppo. Ternyata yang memanggil Tobi Roppo adalah King. Sedangkan Kaido hanya ingin memperkenalkan Tobi Roppo pada Big Mom. Padahal Ulti sudah capek-capek menunggu. Ulti tidak suka.

King minta tolong pada Kaido untuk memanggil Tobi Roppo karena jika King langsung yang memanggil pasti ada yang tidak hadir, terutama Who’s Who dan Sasaki.

Di One Piece chapter 979 ini kita dapat informasi bahwa Tobi Roppo punya ambisi untuk menjadi All Stars. Apalagi Who’s Who dan Sasaki yang nama mereka sangat ditekankan King.

Ternyata istilah “All Stars” diterjemahkan sebagai “Lead Performer” dalam terjemahan resmi manga bahasa Inggrisnya. Di pembahasan sebelumnya kami sempat menganggap Lead Performer itu sebagai pembuka atau MC acara Golden Kagura. Maaf.

Kalau gitu, kenapa Drake bilang ia tidak tertarik jadi All Stars? Padahal ia bisa mendapatkan informasi lebih banyak untuk SWORD. Mungkin ia hanya basa-basi.

Dan karena Black Maria menganggap Drake cocok jadi All Stars, berarti Drake termasuk salah satu Tobi Roppo paling kuat.

Percakapan ini sekaligus memberikan petunjuk bahwa Tobi Roppo adalah orang-orang kuat, mungkin sanggup bertarung melawan King dan All Stars lainnya. Mereka punya nyali untuk tidak menuruti perintah King dan juga mantan kapten bajak laut.

Masalah keluarga Kaido

anak kaido bernama Yamato
Via Mangaplus

Banyak fans yang penasaran dengan masalah keluarga Kaido. Ternyata masalah keluarga Kaido itu adalah menghilangnya Yamato, anaknya Kaido. Ya, bukan Katakuri.

Dari nama, sepertinya sosok Yamato belum pernah muncul. Tapi fans berat teori “Katakuri anak Kaido” pasti akan tetap bertahan dengan teori mereka sebelum ada jawaban pasti.

Nah, yang menarik dari masalah keluarga Kaido ini adalah kenapa menghilangnya Yamato adalah sebuah masalah bagi Kaido? Bahkan King pun juga agak khawatir? Apakah Yamato masih kecil? Mungkin tidak.

Karena King menyarankan agar Tobi Roppo yang mencari Yamato, bisa jadi Yamato adalah karakter yang kuat dan menyusahkan. Bahkan Black Maria pun mengatakan membawa Yamato adalah tugas yang sulit.

Perebutan kursi All Stars

tobi roppo vs all stars one piece
Via Mangaplus

Tugas membawa Yamato itu sulit. Kaido bahkan akan memberi hadiah kesempatan bertarung melawan All Stars untuk kursi jabatan itu.

Bajak laut Kaido diatur oleh hukum rimba. Siapa yang kuat itulah yang berkuasa. Anggotanya bisa naik jabatan dengan bertarung. Tapi harus sesuai izin Kaido.

Nah, kira-kira, siapakah All Stars yang akan tumbang?

all stars yang diganti
Via Mangaplus

Jika ada, tentu yang paling lemah, yaitu Jack. Tapi Queen bisa juga diincar karena telah membuat masalah dengan Tobi Roppo. Sedangkan King, sepertinya sulit dikalahkan oleh Tobi Roppo. Mungkin.

Rundown acara Kaido

bao huang one piece 979
Via Mangaplus

Sebagai bajak laut bar bar, ternyata Kaido punya rundown acara. Panitia yang mengingatkan Kaido pada susunan acara itu adalah Bao Huang seorang Headliner. Berikut susunan acaranya:

Pembukaan oleh Queen dengan iringan tarian dan nyanyian. Ini sudah kita lihat di chapter sebelumnya.

All Stars dan Fukurokuju minum bersama. Bisa dikatakan dalam aliansi Kaido-Orochi dua jabatan ini setara. Tapi belum tentu setara dari segi kekuatan.

Kata sambutan dari Kaido dan Orochi. Semoga kata sambutannya tidak lama-lama.

Menunggu kedatangan kapal bajak laut Big Mom. Tapi bukannya di chapter sebelumnya anak-anak Big Mom sudah sampai di Onigashima? Kalau sudah, apakah yang mereka tunggu adalah kapal tambahan dari Whole Cake Island?

Peresmian aliansi terbesar bajak laut dunia. Aliansi ini bertujuan untuk membunuh Luffy dan juga melawan dunia!

Dan yang terakhir adalah pengumuman penting dari Kaido. Kata Kaido, pengumuman itu berhubungan dengan Yamato dan bisa menimbulkan salah paham.

Kira-kira apakah itu? Apakah Kaido ingin turun tahta dan menyerahkan jabatan “supreme leader” kepada Yamato? Atau mungkin Yamato mau dijodohkan dengan anak Big Mom? Maap.

Luffy marah!

luffy marah pad kaido
Via Mangaplus

Walau sudah mengikuti rencana semampunya, yang namanya Luffy pasti akan membuat masalah. Ia tidak sungkan bertindak sendiri-sendiri jika ada hal menyangkut temannya terjadi. Seperti yang dilakukan anak buah Kaido.

Mereka menyia-nyiakan bubur kacang merah. Padahal di luar sana, terutama Otama sangat jarang makan bubur itu.

Apakah Luffy akan mengamuk? Mungkin saja.

Itulah pembahasan One Piece chapter 979. Bagaimana menurutmu?

Minggu depan One Piece akan break.

Sumber gambar: Mangaplus

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *