Ranking Bounty Kru Topi Jerami di Akhir One Piece!

  • Share

Nilai buruan dari seorang bajak laut biasanya menentukan apakah mereka ialah seorang yang kuat, amat berpengaruh, ataupun merupakan ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Semakin besar nilainya, kemudian semakin berbahaya atau semakin mengerikan juga sosok tersebut. Contoh yang paling nyata ialah para Yonko yang memiliki nilai di atas 1 milliar Belly.

Bagaimana dengan kru Topi Jerami? Sejauh ini, baru Luffy yang nilai buruannya menyentuh angka 1 milliar Belly yang disusul oleh Zoro dan Sanji. Sedangkan kru Topi Jerami lainnya masih berada di angka 100-300 juta Belly. Bahkan, Tony Chopper ialah satu-satunya kru Topi Jerami – bahkan kru bajak laut – yang nilainya hanya ratusan Belly saja. Dengan semua petualangan besar yang dihadapi, kira-kira berapa nilai buruan mereka di akhir seriesnya?

Nami

Nami telah berhasil memetakan seluruh area yang dia lewati sejak dia berpetualang bersama Luffy, dan boleh jadi saja dia akan menciptakan sebuah peta dunia tengah semuanya telah selesai. Di akhir seriesnya, Nami akan resmi menjadi navigator terbaik di dunia. Nami ialah sosok wanita yang cerdas, mampu memanipulasi cuaca sesuai keinginannya. Nilai akhir buruan Nami kayanya ada di angka 500 juta Belly. Angka tersebut menjadi bukti kecerdasan Nami dalam memetakan area atau dalam keahliannya melakukan navigasi.

Brook

Brook memiliki sebuah mimpi yang sederhana, ialah dia hanya mau dapat kembali bertemu dan berkumpul dengan ikan paus yang dia temui puluhan tahun berlanjut ialah Laboon sehabis semuanya selesai. Dengan mewujudkan mimpinya tersebut akan, Brook pada akhirnya akan membawa kedamaian dalam pikirannya. Dia tidak lagi terbebani oleh rasa rindu terhadap paus tersebut.

Brook ialah salah satu sosok karakter yang cukup berpengaruh di arc Whole Cake Island, dimana big Mom sendiri amat menykaui Brook. Dia juga mampu menandingi kekuatan Big Mom meskipun hanya sebentar. Keunikan dari Brook ialah dia tidak akan mati, karena secara teknis dia sendiri telah mati sekarang. Nilai akhir buruan Brook kayanya mencapai 600 juta Belly.

Tony Chopper

Tony Chopper memiliki sebuah mimpi yang amat mulia ialah mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang ada. Hal ini ialah sebuah mimpi yang besar sekaligus juga mimpi yang sulit buat diwujudkan, karena di dunia nyata pun menemukan obat buat semua penyakit amat sulit dilakukan. Namun, setidaknya Chopper akan berusaha buat belajar tentang berbagai penanganan medis dari berbagai professional di dunia One Piece.

Dan karena hal ini, Chopper akan dikenal sebagai dokter yang paling kompeten di seluruh dunia seperti halnya Dr. Crocus atau Dr. Kureha. Di akhir ceritanya boleh jadi Chopper akan berhasil menemukan obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Hal tersebut akan menjadi bukti bahwa Chopper bukan hanya sebagai “peliharaan” dari Topi Jerami saja melainkan menjadi sosok yang memang berguna. Nilai akhir buruannya kayanya ialah 650 juta Belly.

Franky

Franky ialah salah satu kru Topi Jerami terkuat sehabis Luffy, Zoro, Sanji, dan Jinbe. Di akhir ceritanya, kayanya Franky akan memiliki semua ilmu engineering dan membantu Iceburg mewujudkan mimpinya. Seperti yang kita tahu, bahwa Iceburg memiliki mimpi besar buat Water 7 ialah membuat pulau tersebut mengapung di atas kapal. Hal ini buat melindungi para penduduk, sehabis apa yang terjadi sebelumnya.

Sebagai sosok yang cerdas dan ahli dalam hal perkapalan, Iceburg memang rasanya dapat saja mewujudkan mimpi besarnya tersebut. Namun, tentu ada hal yang berbeda tengah Franky ikut membantu Iceburg mewujudkan hal tersebut.  Dengan begitu Franky juga dapat mengikuti jejak yang sama seperti Tom, sosok yang amat dia idolakan. Nilai buruan akhir Franky ialah 700 juta Belly.

Usopp

Usopp ialah karakter yang senantiasa menghibur dengan tingkah konyol dan anehnya. Meskipun begitu, dia ialah salah satu ahli menembak jitu terhebat, dan di akhir cerita dia akan menjadi raja penembak jitu, titel yang senantiasa dia banggakan. Dengan petualangan dahsyat yang dia alami di berbagai pulau di seluruh Grand Line, tentunya akan ada banyak sekali cerita yang dapat dia sampaikan kepada teman-temannya, dan juga sosok Kaya yang telah menunggunya. Nilai akhir dari Usopp kayanya ada di angka 800 juta Belly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *