Seusai One Piece, Oda Akan Membuat Two Piece?

  • Share

Saat berbicara tentang One Piece, rajin ada hal menarik yang dapat disampaikan tentang ceritanya. One Piece sendiri merupakan hasil karya seorang Eiichiora Oda dua dekade yang terus, tepatnya pada 1997. Dan sejak masa itu, Oda Sensei rajin mengawasi cerita yang akan ditampilkan di serinya. Seri One Piece sendiri masa ini dikabarkan akan mendekati cerita akhirnya, namun Oda tampaknya telah mempersiapkan berbagai hal sebelum ceritanya berakhir.

Dalam salah satu wawancara terbaru, Oda Sensei sempat memberikan penjelasan apakah seri One Piece akan mendapatkan sekuelnya seusai semua selesai. Diskusi tentang hal tersebut terjadi di awal 2020 ini, tepatnya pada Februari 2020 kemarin. Seperti yang dicuitkan oleh salah satu fans One Piece di Twitter, Sandman-AP, dia menyebutkan bahwa Oda Sensei sempat mengatakan bahwa dia akan membuat sekuel dari One Piece, ialah Two Piece.

Namun, hal ini merupakan candaan semata dari sosok Oda Sensei. Meskipun begitu, lelucon tersebut nyatanya didengar jelas oleh para editor dan para fans. Nama ini tampaknya merupakan bentuk “frustasi” dari Oda Sensei, bila kemudian dia memutuskan buat meneruskan cerita One Piece alias saat dia harus membuat sekuelnya.

Kita tentu tahu bagaimana perjuangan Oda Sensei dalam membuat dan menghadirkan cerita One Piece. Semuanya dipertaruhkan oleh Oda Sensei, setiap minggunya. Jadi, rasanya sulit dibayangkan bila Oda Sensei telah menghadirkan ide bagus buat membuat sekuel dari One Piece. Bila pun kemudian Oda memutuskan buat melanjutkan cerita One Piece, tampaknya dia akan mengikuti gaya dari Akura Toriyama buat merilis sebuah manga pendek, seperti dikutip dari cuitan yang sama.

Menghadirkan cerita sekuel tentunya bukan perkara yang mudah. One Piece seolah telah menjadi sebuah maha karya dari Oda sensei. Bila pun kemudian memang sekuel benar-benar terjadi, tampaknya bukan Luffy yang akan menjadi karakter utamanya melainkan generasi yang lebih muda, seperti halnya seri Boruto. Ada sebuah teori dimana anak dari Shanks dan Makino yang akan melanjutkan petualangan tersebut, meskipun sebagian mempertanyakan teori tersebut, apa lagi yang akan diraih oleh generasi selanjutnya?

Kesimpulannya, buat masa ini sepertinya Oda Sensei masih belum memikirkan sesuatu mengenai sekuel dari One Piece, dan juga kelihatannya buat menghadirkan sekuel juga amat kecil. Namun, hal itu bukan berarti mustahil buat terjadi. Bila Oda Sensei masih sanggup – atau tugasnya diberikan kepada editor atau pengarang lain – mengapa tidak (buat melanjutkan serinya)? Bagaimana dengan kalian Geeks, apakah One Piece perlu dibuatkan sekuel?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *