Berbagai Detail One Piece Jadi Bukti Kejeniusan Oda Sensei!

  • Share

Dalam sebuah cerita, seperti komik atau manga, kontinuitas yakni salah satu hal yang amat diperhatikan oleh para fans. Biasanya, para fans akan melihat bagaimana kontinuitas sebuah judul manga atau komik – apakah memang “nyambung” atau tidak. Kontinuitas sendiri yakni hal yang membuat sebuah cerita terasa menjadi satu kesatuan.

Sedangkan detail sebuah cerita akan banyak mendapatkan pujian dari para pembaca, jikalau para penulis sanggup menghadirkan sebuah detail yang amat luar biasa. Dalam hal ini, detail tidak harus melulu tentang bangunan atau tentang detail sebuah desain karakter. Namun, kita juga sanggup melihat detail dari sisi lainnya, dalam hal ini yakni bagaimana sikap atau perilaku dari karakternya.

Dan berbicara tentang detail, Eiichiro Oda yakni salah satu mangaka yang amat memperhatikan detail. Hampir setiap ceritanya sering memiliki petunjuk-petunjuk perihal cerita selanjutnya, yang dia simpan dalam berbagai detail misalnya sebagai salah satu figuran, terletak di desain pakaian, dan sebagainya. Ada salah satu bukti bagaimana kecerdasan seorang Oda Sensei bakal membuat sebuah detail.

Dalam chapter 604, kita melihat bahwa Nami sedang menjelaskan perihal arus air laut dalam sebelum mereka tiba di pulau duyung. Dan rasanya hampir sebagian besar para fans akan memperhatikan apa yang dilakukan oleh Luffy, ialah mengupil. Tidak hanya mengupil, kita juga tampaknya tidak sadari bahwa Luffy menempelkan kotoran hidungnya ke lengan Usopp.

Tidak ada yang menyadari tentang hal ini sampai Oda Sensei sendiri (melewati mantan editornya, Naito) yang mengungkapkannya dalam sebuah acara One Piece Knowledge King Quiz yang diselenggarakan di Jepang pada tahun berlanjut. Menurut Naito, pada ketika menggambar momen tersebut Oda Sensei benar-benar tertawa lepas dan terbahak-bahak. Menurut Oda, dia tidak sabar bakal menantikan reaksi para fans di kolom SBS. Namun, sayangnya Oda mengaku sedih karena tidak ada yang menyadari perihal hal ini. Bagaimana menurut kalian Geeks tentang detail ini?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *