Jadi Raja Bajak Laut, Luffy Akan Lawan Shanks?

  • Share

Banyak para fans One Piece beranggapan bahwa Shanks akan tewas dalam cerita One Piece, entah di akhir atau di pertengahan. Apalagi seusai melihat peristiwa dahsyat di Marineford, para fans semakin yakin bahwa Shanks ada kayanya tewas di tangan Blackbeard. Namun, sebagian fans lainnya berpikir bahwa Shanks tidak akan mati di tangan Blackbeard.

Kita kemudian melihat bagaimana Shanks bertemu dengan Gorosei di Mary Geouise kala Reverie terjadi. Shanks berniat membicarakan seorang bajak laut, yang sampai kala ini masih belum diketahui siapa. Melihat apa yang terjadi pada Shanks dan Gorosei, membuat para fans bertanya-tanya. Apa sebenarnya koneksi antara Shanks dan Gorosei? Siapa yang dimaksud oleh Shanks dalam percakapan tersebut?
Kita semua tahu bahwa seusai kelompok Roger mencapai Laugh Tale, mereka kemudian mengetahui perihal “sejarah dunia yang sebenarnya.” Robin sempat bertanya perihal hal tersebut, namun Rayleigh menyarankan buat berjalan selangkah demi selangkah. Tetapi, yang perlu digaris bawahi yakni jawaban Rayleigh perihal “boleh jadi kalian akan menemukan jawaban yang berbeda.”

Jawaban apa yang ditemukan oleh kru Roger pada kala itu sehingga Rayleigh mengatakan hal tersebut? itulah yang masih menjadi misteri sampai kala ini. Namun, apa yang terjadi tersebut mirip dengan peristiwa di film sekuel Matrix. Dalam film tersebut sang protagonis utama, Neo, menemukan bahwa akan kerap ada sosok yang terpilih dan dia harus membuat keputusan, apakah tetap membiarkan semuanya seperti biasa atau memulai peperangan yang akan menimbulkan banyak korban jiwa.

Dalam konteks ini, tidak peduli apakah dunia One Piece penuh dengan kejahatan atau dipimpin oleh sosok jahat, akan menjadi hal buruk atau bencana apabila ada yang mengetahui apa kebenaran yang sebenarnya. Menyebarkan kebenaran sanggup menyebabkan sebuah perang besar yang akan menimbulkan banyak korban jiwa. Itulah mengapa ada kayanya Shanks berperan sebagai penjaga keseimbangan demi menghindari seseorang menemukan Laugh Tale.

Gorosei Mau Bajak Laut Yang Menjaga Laugh Tale

Tetapi, apa urusan Gorosei dengan semua ini. Gorosei kayanya besar tidak hendak ada satu orang pun yang sanggup mengetahui apa sejarah dunia yang sebenarnya. Dr. Clover harus ditembak dan kehilangan nyawanya karena dia hampir membocorkan perihal kerajaan kuno, yang boleh jadi sanggup menuntun kita pada fakta yang sebenarnya.

Kita kemudian melihat pasca kejadian Marineford, dimana Gorosei melakukan diskusi perihal siapa yang akan menggantikan Whitebeard. Hal ini mengindikasikan bahwa Gorosei memang sedari awal membutuhkan bajak laut, pelanggar hukum atau criminal yang menjaga wilayah New World. Tujuannya yakni supaya tidak ada satu orang pun yang mampu menuju Laugh Tale dan mengetahui rahasia kecil mereka. Ini juga menjelaskan mengapa mereka tidak mau repot-repot menguasai wilayah New World.

Gorosei tahu bahwa Shanks mengetahui perihal rahasia dunia. Oleh karena itu, Gorosei kemudian menjalin kerja sama dengan Shanks buat menjaga Laugh Tale supaya tidak ada orang lain lagi yang mengetahui rahasia tersebut. Entah apa perjanjian atau kesepakatan yang mereka buat, hingga Shanks kemudian mau menyetujui kesepakatan dengan Gorosei.

Siapa Bajak Laut Yang Dimaksud Shanks

Kemudian, siapa sosok bajak laut yang dimaksud oleh Shanks dalam percakapan dengan Gorosei? Tampaknya pertama yakni Blackbeard. Rasanya sebagian dari para fans One Piece pasti berpikir hal serupa. Namun, mengapa Shanks hendak memperingatkan Gorosei perihal Blackbeard pasca kejadian Marineford dan bukan sebelumnya. Apakah Shanks harus menunggu Reverie buat berbicara dengan Gorosei? Rasanya Shanks sanggup kapan saja menemui Gorosei.

Kalau bukan Blackbeard, berlanjut siapa? Tampaknya lainnya yakni Luffy. Shanks sepertinya telah melihat berbagai tanda yang menunjukan bahwa pertemuan mereka akan terjadi tidak lama lagi. Boleh jadi pertemuan mereka akan terjadi pasca Luffy menjadi sosok raja bajak laut. Shanks benar-benar amat berharap Luffy sanggup menjadi sosok sesuai dengan yang dia harapkan.

Mengapa Shanks begitu khawatir perihal Luffy sampai harus berdiskusi dengan Gorosei? Ada kayanya kala Luffy telah berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece, Shanks akan muncul dan Shanks akan menunjuk Luffy sebagai penerusnya. Luffy akan menjadi penerus Shanks sebagai penjaga keseimbangan dunia, sama seperti Shanks dulu ditunjuk sebagai penjaga keseimbangan.

Namun, Luffy yakni sosok yang justru hendak memengubah dunia, bukan tetap menjaganya seperti sekarang. Itulah mengapa di akhir cerita nanti kita akan melihat Shanks yang akan bertarung melawan Luffy. Shanks hendak melihat apakah Luffy mampu menghentikannya dan mewujudkan mimpinya buat mengubah dunia. Dan pertarungan melawan Shanks ini akan menjadi pertarungan pertama Luffy sebagai seorang raja bajak laut.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *