Kekuatan Jougan Boruto Akan Hancurkan Bumi?

  • Share

Klan Otsutsuki yaitu klan yang misterius, dimana sampai ketika ini kita masih belum mengetahui banyak hal perihal klan tersebut. Kita masih belum mengetahui darimana asal mereka, berapa banyak jumlah mereka, dan yang paling penting siapa pemimpin klan ini. Sejak akhir cerita Naruto, kita telah diperkenalkan beberapa karakter yang berasal dari klan ini.

Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation, Amado menjelaskan apa sebenarnya tujuan dari klan Otsutsuki. Mereka yaitu klan dari sebuah planet di luar bumi yang memang memiliki tujuan bakal menanam dan memanen sebuah pohon suci, yang kemudian pohon tersebut akan menghasilkan buah chakra, buah yang berisi seluruh energi kehidupan dari planet tersebut.

Karena belum ada konfirmasi atau informasi pasti, mampu diasumsikan bahwa klan Otsutsuki ini telah melakukannya sejak ribuan tahun yang berlanjut dan bisa jadi telah ada ratusan atau bahkan ribuan planet yang hancur akibat mereka. Pemimpin klan ini biasanya mengirimkan sepasang atau lebih anggotanya bakal memanen buah chakra tersebut. Dan bakal memanen buah chakra di bumi sendiri, ditunjulkan sosok Kaguya.

Eating the Chakra fruit - YouTubeNamun, Kaguya sendiri gagal bakal menanam buah chakranya, dan juga dia harus disegel oleh kedua anaknya. Menurut informasi yang ada, selagi seorang Otsutsuki dianggap gagal dalam menjalankan misi, kemudian klan ini akan mengirimkan Otsutsuki lainnya bakal menyelesaikan tugas tersebut. Sebagian Otsutsuki belum tahu apa yang membuat Kaguya sungguh lama menyelesaikan misinya. Karena itulah, pemimpin klan ini mengirimkan Urashiki, Kinshiki, dan Momoshiki.

Sayangnya, sama seperti Kaguya, nasib mereka tidak jauh berbeda. Namun, yang menariknya yaitu salah satu dari mereka, Momoshiki, justru sekarang berada di dalam tubuh Naruto. Momoshiki sengaja “memilih” Boruto karena dia merasa Boruto yaitu karakter yang menarik, terutama dengan doujutsu Jogan miliknya. Sebelum Momoshiki benar-benar menghilang, dia sempat mengatakan bahwa mata tersebut akan membawa kesengsaraan dan kehancuran bagi dia dan seluruh orang.

Sampai ketika ini, masih belum diketahui apa maksud dari Momoshiki tersebut. Tetapi, ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan kehancuran oleh Momoshiki ada kaitannya dengan Otsutsuki. Sejauh ini, memang Jogan sungguh jarang bakal diperlihatkan dalam cerita. Jogan sendiri diketahui memiliki kemampuan teleportasi dan juga mampu memprediksi masa depan, seperti memprediksi dimana Otsutsuki akan muncul. Serta kemampuan Byakugan bakal melihat chakra musuh.

All Otsutsuki Clan Ultimate Jutsus, Abilities & Awakenings - Naruto Storm 4  Road to Boruto - YouTubeBerbicara perihal teleportasi, hal ini sesuai dengan kemampuan Karma milik Otsutsuki dimana kemampuan ini mampu membawa penggunanya ataupun orang lain pergi ke dimensi yang lain, seperti yang dipraktikan oleh Boruto di chapter 50 kemarin. Teleportasi ini mampu jadi yaitu jawaban dari misteri pernyataan Momoshiki terkait hancurnya dunia.

Seperti yang disebutkan di atas, klan Otsutsuki lain ketika ini tidak mengetahui apa yang terjadi dengan Kaguya dan yang lain di bumi seusai mereka diperintahkan bakal memanen buah chakra. Boleh jadi, dengan batas waktu yang ditentukan masih belum juga ada kabar, bukan tidak bisa jadi pemimpin klan ini sendiri yang akan turun langsung pergi ke bumi.

Terus, kapan pemimpin Otsutsuki tersebut dating ke bumi? Masih belum diketahui kapan dia akan dating. Namun, kemunculannya sendiri mampu jadi dikarenakan oleh Boruto, lebih tepatnya diakibatkan oleh Jogan milik Boruto. Masa ini, segel Karma miliknya pun masih belum mampu dikuasai sepenuhnya oleh Boruto. Dan hal ini juga sama dengan Jogan. Bahkan, Johan lebih jarang digunakan dibandingkan Karma.

Boleh jadi suatu hari nanti, karena ketikdak mampuan Boruto mengendalikan Jogan milinya dia tidak sengaja akan membuka portal antara dunia Otsutsuki dan bumi. Para klan Otsutsuki bisa jadi mampu dengan mudah bakal pergi dari satu tempat ke tempat yang lain. Tetapi, dengan adanya portal yang diciptakan oleh Boruto ini, mereka akan “lebih cepat” bakal tiba di bumi.

Criticism of Boruto 01Yang muncul di bumi ketika itu bisa jadi bukan lagi klan Otsutsuki biasa, melainkan pemimpinnya langsung. Dan selagi pemimpin Otustuki ini muncul di bumi, perang besar kembali muncul dan kehancuran pun tidak terhindarkan. Boleh jadi mampu jadi pemimpin Otsutsukilah yang menghancurkan Konoha, seperti yang diperlihatkan di awal seri Boruto dan bukan Kawaki atau Boruto.

Terus, mengapa tidak ada Sarada, Sasuke, atau yang lainnya? Boleh jadi pada ketika itu mereka sedang menghadapi ketua dari klan Otsutsuki tersebut bersama dengan para shinobi lainnya dari seluruh negara – dan Naruto sendiri mampu diceritakan tewas seperti yang diungkapkan oleh Kawaki ketika bertarung melawan Boruto. Mengapa hanya Kawaki dan Boruto yang bertarung?

Karena kemampuan Kawaki yang sungguh dahsyat, Naruto dan Sasuke bisa jadi tidak akan mampu bakal menghadapi Kawaki. Hanya Boruto yang dianggap memiliki level yang sama dengan Kawaki, karena itulah kita hanya melihat mereka berdua bertarung di atas reruntuhan Konoha. Teori ini bisa jadi mampu menjelaskan banyak misteri yang belum terjawab sampai ketika ini. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita dari seri ini.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *