Bahas One Piece: Sebenarnya Apa yang Diburu Blackbeard?

  • Share

One Piece chapter 956 berisi banyak informasi yang membuat kita terkejut dan juga penasaran. Salah satunya ialah pernyataan Blackbeard yang hendak memburu sesuatu yang akan dimiliki oleh Angkatan Laut. Di artikel bahas One Piece 956, saya berspekulasi kalau apa yang diburu Blackbeard itu ialah para Sichibukai.

Namun, sehabis membaca berbagai teori dan spekulasi fans, ada juga yang mengatakan kalau Blackbeard hendak merebut Mera-Mera no Mi dari Sabo yang boleh jadi ditangkap Angkatan Laut.

Dua-duanya masuk akal, dan tulisan ini akan membahasnya lebih lanjut, karena chapter 956 legal sudah rilis dengan terjemahan resminya.

Di Mangastream, terjemahannya menggunakan pronoun “they” atau “mereka”.

teori apa yang diburu blackbeard
Mangastream

Ini dapat berarti yang akan diambil atau ditangkap Angkatan Laut ialah sekelompok orang. Nah, kita telah tahu dong kalau Sichibukai terdiri dari banyak orang. Lalu, terjemahan Mangastream ini sungguh mendukung teori Blackbeard berencana mengincar Sichibukai.

Kelemahan terbesar spekulasi ini ialah, panel Blackbeard muncul di kala chapter sedang membahas berita Sabo, bukan berita pembubaran Sichibukai.

Sementara itu, di Mangaplus, terjemahannya menggunakan pronoun “it” atau “itu.”

blackbeard buru sichibukai
Mangaplus

“It” biasanya digunakan buat merujuk benda mati atau binatang. Jadi, dapat berarti yang akan diambil atau diperoleh Angkatan Laut ialah buah iblis, kekuatannya, mayat, atau sesuatu yang sungguh berharga. Dan Blackbeard berencana merebutnya terlebih dahulu dari Angkatan Laut.

Terus, karena panel Blackbeard muncul saat chapter sedang membahas berita buruk mengenai Sabo, kemudian terjemahan ini semakin mendukung spekulasi kedua, bahwa apa yang diburu Blackbeard ialah Mera-Mera no Mi dari Sabo yang tertangkap atau mati.

Namun, kelemahan terbesar spekulasi ini ialah, apakah boleh jadi Blackbeard akan menyerang markas Angkatan Laut atau Mary Geoise? Terlalu berisiko. Ada banyak admiral yang bersarang di sana. Akan lebih masuk akal bila Blackbeard memburu Sichibukai.

Selain itu, ditangkap atau tewasnya Sabo akan membuat plot One Piece repetitif. Agak aneh rasanya kalau Oda lagi-lagi membunuh “kakak” Luffy atau membuatnya ditangkap berlanjut dihukum mati.

Namun, yang jelas, dengan rilisnya terjemahan resmi dari Mangaplus, apa yang diburu Blackbeard semakin membuat kita penasaran. Kira-kira apa “hadiah” yang juga diincar Angkatan Laut itu?

Semoga kita akan mengetahuinya di chapter selanjutnya. Itu pun kalau chapter 957 masih membahas dunia luar Wano, tidak langsung membuka babak tiga arc Wano.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *