5 Devil Fruit Yang Mampu Kalahkan Kaido!

  • Share

Kaido merupakan salah satu Yonko atau penguasa lautan dalam cerita One Piece. Selain itu, Kaido juga merupakan karakter yang dikenal sebagai “makhluk paling kuat di dunia” karena tubuhnya yang sungguh kuat dan tahan terhadap hampir semua serangan. Kaido sendiri dulunya merupakan kru dari bajak laut Rocks, sama seperti Big Mom dan Whitebeard sebelum kemudian dia berkuasa di Wano.

Kaido sendiri masa ini menjadi antagonis utama dalam arc Wanokuni, dimana Luffy dan aliansinya harus bersusah payah bakal dapat mengalahkannya. Ada beberapa cara yang diprediksi dapat mengalahkan Kaido pertama yakni dengan menggunakan Advanced Ryou, dan yang kedua yakni dengan menggunakan kekuatan buah iblis. Ada beberapa buah iblis yang dirasa mampu mengalahkahkan sosok Kaido. Apa saja?

5Magu Magu no Mi

Magu Magu no Mi yakni buah iblis tipe Logia yang dimiliki oleh Sakazuki. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan bakal menciptakan dan juga memanipulasi magma. Kemampuan Magu Magu ini amatlah dahsyat bahkan mampu menghancurkan kapal Moby Dick milik Whitebeard dan juga mampu membunuh Ace, yang mana dia yakni pengguna buah iblis Mera Mera.

Dikatakan sebagai salah satu buah iblis yang paling berbahaya karena kekuatan dahsyatnya, Magu Magu no Mi rasanya dapat digunakan bakal mengalahkan Kaido. Tubuhnya yang sungguh kuat memang tidak akan mampu jikalau hanya mendapatkan serangan biasa. Harus ada serangan yang sungguh kuat yang menghujam tubuhnya, seperti yang dilakukan oleh Sakazuki terhadap Ace. Dengan pukulan magmanya, Sakazuki – atau siapapun penggunanya – rasanya dapat menembus pertahanan kuat Kaido.

4Hie Hie no Mi

Hie Hie no Mi juga yakni salah satu buah iblis bertipe Logia yang dimiliki oleh rival dari Sakazuki, Kuzan. Buah iblis Hie Hie memberikan kemampuan bagi penggunanya bakal dapat mengendalikan dan memanipulasi es di sekitarnya. Contohnya yakni yakni Kuzan mampu membekukan sebagian lautan masa perang besar di Marineford, atau menciptakan jalur es bakal dia lewat di laut.

Hie Hie no Mi memang tidak memiliki kemampuan bakal menjadi senjata dahsyat seperti Magu Magu no Mi. Namun, dengan menggunakan buah iblis ini, Kaido dapat dipastikan tidak akan dapat bergerak. Dan saat Kaido tidak dapat bergerak, sosok lainnya dapat memanfaatkannya bakal memenggal kepalanya. Bahkan, bukan hanya Kaido, jikalau Kuzan mau dapat saja dia membekukan seluruh Onigashima, sehingga seluruh anak buahnya tidak dapat berbuat apa-apa.

3Buah Iblis Eustass Kidd

Selain Luffy, Kidd juga masa ini sedang berada di Onigashima bakal ikut mengalahkan Kaido. Dia mau membalas dendam atas apa yang Kaido lakukan terhadapnya, dan juga terhadap anak buahnya. Kidd sendiri memiliki buah iblis yang belum diketahui namanya, namun kekuatannya berhubungan dengan magnet. Tangannya dapat “menyerap” seluruh material besi yang ada, dan kemudian menjadikannya “senjata” bakal dapat mengalahkan musuhnya.

Meskipun dalam pertarungan awal Kidd dan Kaido sempat membuktikan bahwa Kaido jauh lebih superior dibanding Kidd, namun Kidd telah membuktikan perkembangan kemampuannya. Di Onigashima, Kidd sempat menggunakan teknik baru yang dia sebut sebagai ‘Punk Rotten’. Dengan menyerap seluruh besi yang ada di Onigashima – dan bisa jadi Wano – Kidd menjadi sumber magnet terkuat. Dan seluruh benda yang dia kumpulkan dapat kemudian digunakan bakal mengalahkan Kaido.

2Soru Soru no Mi

Soru Soru no Mi yakni buah iblis berjenis Paramecia yang dimiliki oleh salah satu Yonko yang juga merupakan rekan dari Kaido, yakni Big Mom. Menurut Eiichiro Oda, buah iblis ini jauh lebih kuat dibandingkan Kage Kage no Mi milik Gecko Moriah. Dibandingkan dengan mengambil bayangan orang dan kemudian dimasukan ke tubuh pasukan zombie yang disediakan, Soru Soru no Mi dapat membuat penggunanya mengambil jiwa seseorang bakal kemudian menciptakan pasukan.

Big Mom sendiri telah mempraktikannya dengan menciptakan Napoleon dan Zeus, serta para yokai yang menjadi pasukannya. Dia bahkan dapat membuat benda-benda mati bakal kemudian memiliki nyawa. Tidak terbayang jikalau kemudian Big Mom memberikan nyawa kepada gunung atau pulau atau sesuatu yang lebih besar dari Kaido. Dan rasanya hal ini dapat menjadi peluang bakal dapat mengalahkan Kaido.

1Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi yakni buah iblis terkuat bakal jenis Logia. Buah iblis ini dimiliki oleh Blackbeard. Sebelumnya, Blackbeard mencuri buah iblis ini dari Thatch sehabis dia membunuhnya. Kemampuan buah iblis ini amatlah dahsyat. Selain dapat menghasilkan serangan kegelapan, satu hal yang paling berbahaya dari kemampuan buah iblis ini yakni nullifier atau membuat seseorang kehilangan kemampuan buah iblisnya hanya dengan menyentuhnya.

Hal ini terjadi saat Blackbeard bertarung melawan Ace, dimana Ace sempat kehilangan kemampuannya bakal menggunakan Mera Mera no Mi. Kemampuan ini tentunya dapat juga digunakan terhadap Kaido, yang dikenal memiliki kemampuan buah iblis Zoan terkuat. Selain dapat menyerang kaido dengan kegelapan, Blackbeard juga dapat mengalahkan Kaido dengan menghilangkan kemampuannya bakal bertahan dari berbagai serangan.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *