Review Film 47 Meters Down: Uncaged (2019) – Teror Hiu Ganas di Gua Bawah Laut

  • Share

Film 47 Meters Down: Uncaged yaitu sekuel dari 47 Meters Down yang rilis tahun 2017. Sekuel ini kembali ditulis dan disutradarai oleh Johannes Roberts.

Diceritakan sekelompok remaja yang terdiri dari Sophie Nélisse, Corinne Foxx, Brianne Tju, dan Sistine Rose Stallone mau melakukan scuba diving buat mengeksplorasi sebuah kota kuno yang tenggelam. Ternyata momen petualangan tersebut berubah menjadi pertaruhan nyawa karena mereka harus terjebak dengan hiu yang terdampar ratusan tahun 47 meter di bawah laut. Para protagonis sekarang harus berpacu dengan waktu menemukan jalan keluar melewati labirin bawah laut sebelum kehabisan oksigen atau berurusan dengan hiu lagi.

47 Meters Down: Uncaged hadirkan cerita baru

Terlepas dari judul yang mirip, film 47 Meters Down: Uncaged terpisah dari film pertamanya. Perbedaanya, film ini memberikan karakter ruang yang lebih besar buat menghadapi hiu, dan mereka yang terjebak bersama hiu dibuat lebih banyak sehingga ancaman akan datang terus menerus tidak hanya pada satu orang.

review film 47 meters down: uncage
Via UMDb

Walau beda, film ini masih dapat diprediksi dan hiu juga sering digunakan hanya buat jump scare. Kemudian, set gua Mayan kuno bawah laut dan lokasi di atas laut dibuat  jauh lebih menarik daripada film pertama yang hanya menggunakan kandang di bawah air.

Setting bawah laut yang gelap

Karena lebih banyak berseting di bawah air yang gelap, ditambah lagi semua pemeran memakai alat scuba diving yang menutupi hampir seluruh tubuh, mengakibatkan kita kesulitan mengetahui penyelam mana yang sedang berbicara maupun beraksi melawan hiu. Ini membuat kita sanggup salah tebak mengenai momen-momen yang terjadi di bawah laut. Walaupun begitu, Roberts lagi-lagi menunjukkan karya yang cukup bagus buat pembuatan film bawah air.

Kurang claustrophobic namun tetap menegangkan

review 47 meters down: uncage indonesia

47 Meters Down: Uncaged juga lebih terbuka dari pada film 47 Meters Down pertama. Dengan cara ini film sedikit kehilangan atmosfer klaustrofobia yang dirasakan pada film pertama. Tetapi itu tidak membuat film ini kehilangan momen-momen menegangkannya.

Hiu yang telah berubah karena terlalu lama berada di air yang gelap disuguhkan lebih nyata dan juga banyak sehingga akan membuat penonton senantiasa di bawah ketakutan. Dengan setting di labirin bawah air yang dipenuhi hiu, adegan-adegan thriller film ini sukses memberikan perasaan geregetan dan tegang dari awal sampai akhir.

Karakter yang tidak kuat

pemeran film 47 meters down: uncage

Para cast film ini terdiri dari aktor pemula yang belum terlalu dikenal dan jarang sekali terlihat. Ditambah dengan hampir semua karakter yang tidak bekerja dengan baik, penonton pasti tidak mempedulikan mereka. Kadang kita tidak tahu yang mana siapa sampai karakter tersebut dijelaskan sedikit di momen nama mereka disebut seperti dalam adegan pencarian orang hilang.

Kesimpulan

Film adventure, horror ini mempunyai plot yang amat cheesy, mudah tertebak, dan tidak begitu banyak drama. Walaupun begitu film ini masih dapat menghibur Anda sepanjang film dengan momen-momen mengerikan, adventure bawah laut yang indah, dan penonton tidak diberi waktu buat menghela nafas sedikitpun saat adegan kejar-kejaran dengan hiu.

Film 47 Meters Down: Uncaged telah sanggup ditonton di Bioskop kesayangan anda.

Rating 2.5/5

Genre: Adventure, Drama, Horror

Sutradara: Johannes Roberts

Penulis: Ernest RieraJohannes Roberts

Bintang: Sophie NélisseCorinne FoxxBrianne Tju

Review Overview

Summary

Film 47 Meters Down: Uncage mempunyai plot yang cheesy, mudah tertebak. Walaupun begitu masih dapat menghibur dengan momen-momen mengerikan, adventure bawah laut yang indah, dan adegan kejar-kejaran dengan hiu yang menegangkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *