Bukti Kru Topi Jerami Setara Dengan Para Yonko!

  • Share

Banyak fans yang menyebutkan bahwa kru bajak laut Topi Jerami yakni salah satu kru bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Namun, sebenarnya jikalau dilihat dari apa yang terjadi sewaktu ini – khususnya sebelum time-skip – yang lebih banyak berkontribusi bagi tim hanyalah Luffy, Zoro, dan Sanji. Anggota lain memang memberikan juga kontribusi, tetapi jikalau dibandingkan dengan trio monster tersebut tentu rasanya jauh.

Nami, Usopp, dan Chopper hanya sesekali saja terlibat dalam pertarungan dan sisanya mereka lebih banyak menunggu di kapal atau berlari kesana kemari. Tetapi, tentunya itu dulu. Lain dengan ketika ini, khususnya pasca time-skip. Semasih dua tahun, kru Topi Jerami terpisah di berbagai tempat. Sempat disangka menghilang dan telah mati, padahal mereka semua berlatih demi meningkatkan kekuatan mereka.

Meskipun kita melihat bagaimana perkembangan kekuatan kru Topi Jerami pasca time-skip, tetap saja yang paling signifikan perubahannya yakni tiga kru Topi Jerami ialah Luffy, Sanji, dan Zoro. Tetapi, seiring petualangan dan pengalaman yang mereka hadapi sepertinya perlahan kekuatan mereka mulai meningkat tajam. Hasil latihan sewaktu dua tahun mulai membuatkan hasil.

Dan di chapter 989 kemarin menjadi bukti bagaimana pada akhirnya kita diperlihatkan kualitas dari kru Topi Jerami yang sanggup dibilang telah setara dengan kru seorang Yonko. Mereka tidak lagi takut atau menghindari pertarungan secara langsung seorang Yonko atau para komandannya. Mereka justru mendatangi mereka dan menantang mereka bakal bertarung.

Franky, Brook, Jinbe, Robin, Zoro, dan Sanji melakukan serangan terhadap Big Mom atau terhadap para Calamities dari Yonko Kaido. Mereka tidak lagi takut atau merasa kemampuan mereka dibawah para komandan Yonko tersebut. Para kru Topi Jerami bertarung di level yang sama dengan para villain di Wano tersebut. seperti yang disebutkan oleh Franky, mereka sadar bahwa kemampuan mereka tidak lagi seperti dahulu. Mereka sekarang sanggup mengimbangi kekuatan para Yonko.

Masing-masing anggota kru, membuktikan bahwa sebagai sebuah tim mereka sanggup berada di level yang sama dengan para kru Yonko dan mereka tidak lagi mengandalkan kemampuan Luffy. Dan dunia ketika ini melihat kru Topi Jerami seperti itu. Para samurai Wano menjadi saksi bagaimana mereka membuktikan kehebatannya.

Salah satu contoh nyata dari pembahasan ini yakni bagaimana Franky tidak ragu, bakal menyerang Big Mom dengan motornya. Sebelumnya, Usopp dan Chopper juga sempat menembak wajah Big Mom dengan tank buatan Franky.  Kemudian Sanji, yang dibantu Raid Suit, mampu setidaknya menahan serangan dari King.

Kali ini, kru Topi Jerami sedang berkumpul bersama dan baik King ataupun Queen menganggap mereka sebagai ancaman. Mereka tidak lagi melihat Luffy sebagai seorang penjahat biasa, yang beruntung sanggup mencapai Onigashima. Pembuktian yang sesungguhnya baru akan kita lihat di chapter 990 mendatang, jadi kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan kisah dari para kru Topi Jerami.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *