Bahas One Piece Chapter 951: Big Mom Cari Tiga Ras Misterius

  • Share

One Piece chapter 951 pernah keluar dan chapter terbaru One Piece ini sungguh menarik. Chapter ini menceritakan pergerakan cepat anggota aliansi sesudah kerusuhan di Rasetsu dan pertemuan kembali Big Mom dengan Kaido.

Bahas One Piece chapter 951

Ada beberapa hal menarik yang terjadi. Mulai dari rencana Fukurokuju, pergerakan aliansi, keputusan Law, tiga ras misterius, dan pertarungan Big Mom dan Kaido. Berikut pembahasan One PIece chapter 951.

Rencana Fukurokuju

Fukurokuju dimarahi Orochi karena gagal menangkap Zorojuro dan teman-teman. Tetapi menurutnya, menangkap Law saja telah cukup karena ia ialah salah satu dalang pemberontakan. Law pasti akan buka mulut kalau disiksa dan mengkhianati Luffytaro karena khianat ialah sifat asli bajak laut.

Walau Law bukanlah bajak laut yang sebaik Luffytaro, saya rasa ia tidak akan mengkhianati teman aliansinya itu. Tampaknya.

Mimawarigumi

One Piece chapter 951 memperkenalkan polisi ibukota Bunga. Mereka disebut Mimawarigumi yang memang ada di Jepang zaman dahulu. Bedanya Mimawarigumi dari Shinsengumi ialah mereka samurai, bukan kumpulan ronin.

pembahasan one piece chapter 951

Desain karakter mereka cukup keren. Sayang di chapter ini mereka cuma numpang lewat.

Poster buronan versi Wano

Di chapter ini kita melihat bentuk poster buronan Wano. Berbeda dari poster pengumuman hukuman mati Zorojuro, poster buronan ini dilukis dengan gaya Ukiyoe. Kita jadi mampu melihat bagaimana bentuk Sangoro dan teman-teman kalau digambar dengan gaya Ukiyoe.

poster buronan wano op 951

Menariknya lagi, Oda-sensei juga menggunakan poster-poster ini sebagai alat bercerita di One Piece 951 ini. Setiap kali para buronan selesai tampil, tepat sesudah itu kita akan melihat poster mereka. Pasti gaya bercerita ini akan sungguh menarik kala telah diangkat ke anime.

Pergerakan anggota aliansi

One Piece 951 menampilkan masing-masing anggota aliansi (kecuali Luffytaro dan Zorojuro yang telah tampil di chapter sebelumnya) tetap menjalankan rencana walau pernah kehilangan Yasuie .

Yang pertama, ada Sangoro dan Shinobu di Rasetsu

pembahasan one piece

Di sini kita mendapatkan beberapa informasi.

Misi di ibu kota telah selesai karena semua orang bertato bulan sabit telah berkumpul di satu tempat dan tahu mengenai kebangkitan klan Kozuki serta perubahan rencana berkat pengorbanan Yasuie.

Kemudian para tahanan tetap tidak dibebaskan (walau Yasuie telah mengatakan kalau tato bulan sabit itu hanya sebuah tren) karena pihak Orochi tidak mau menunjukkan kalau Orochi pernah salah tangkap.

Festival Api yang menjadi hari H Penyerbuan Onigashima ternyata bukan hanya pesta mabuk-mabukan saja, tetapi juga pesta memperingati orang yang pernah meninggal. Pastinya pesta ini akan diisi oleh fans Komurasaki dan Yasuie.

Yang kedua, ada Onami dan Bepo

teori one piece 951

Bepo bertugas menyampaikan pesan terakhir Yasuie kepada Onami buat dikirim ke Kinemon. Tampaknya pesan ini berisi mengenai lokasi pertemuan seperti yang disebutkan yasuie di pidatonya. Selain itu, Onami mengatakan kalau ia dan teman-teman telah pindah markas ke desa Amigasa di Kuri.

Kemudian ada Franosuke dan Kanjuro di kota Ebisu

Kanjuro bertugas buat menjaga dan membawa jasad Yasuie supaya mampu dimakamkan dengan layak di Kuri. Sedangkan Franosuke menjadi tukang transport. Ia menunggangi motor berbentuk harimau dengan kalau gas berbunyi auman harimau.

Terus ada Orobi, Ushohachi, dan Bonekichi di dermaga menuju Kuri

Mereka menghadirkan adegan yang paling lucu sekaligus hangat di chapter 951 ini. Orobi dan teman-teman bertugas menjaga Otoko dan membawanya ke Kuri lewat dermaga.

Karena poster mereka telah disebar, Usohaci dan Orobi memasang tampang konyol supaya tidak dikenali. Sedangkan Bonekichi berperan sebagai hantu yang “mengikuti” mereka sekaligus menyembunyikan Otoko.

Suasana konyol ini seketika berubah menjadi menyentuh kala Orobi memeluk Otoko yang telah kelelahan kerena bersedih.

Dan yang terakhir ada Kinemon, Ashura Douji, dan Inuarashi

Mereka pergi ke Barat daerah Kuri di mana terdapat kapal-kapal yang dirusak Kaido. Kapal-kalap ini akan digunakan buat menyerbu Onigashima pas hari H dan untungnya mereka punya Franosuke tukang kayu terhebat yang siap buat memperbaikinya.

Keputusan Law

Ada yang menarik dengan flash back yang kita lihat di chapter ini. Hawkins mengatakan ia meramal Law rela memotong Bepo dan teman-teman buat mengalahkan dirinya. Yang berarti Law mampu saja membunuh anggotanya itu.

Tetapi agak aneh saja kalau Law mau mengorbankan teman-temannya itu demi kelancaran misi menjatuhkan Kaido.

Sesudah anggotanya dibebaskan, Law berpesan supaya Luffytaro tidak boleh tahu mengenai dirinya ditangkap. Kalau Luffytaro tahu, ia mampu saja mengacau lagi demi membebaskan Law. Kalau seorang Trafalgar Law tidak butuh bantuan Luffytaro, pastinya ia telah menyiapkan rencana.

Sementara itu, Bepo dan anggota bajak laut Hati lainnya tidak mampu tinggal diam melihat kaptennya tertangkap. Ada kayanya kalau mereka akan mencoba membebaskan Law.

Big Mom sampai di Onigashima

Para koki d Onigashima sibuk karena Big Mom yang kelaparan ada di sana. Walau berbicara di depan seorang Yonko, Queen dan King tidak takut berbicara lancang. Sedangkan Jack, adik mereka yang paling bungsu hanya mampu diam.

Walau telah diserang, Big Mom mau memaafkan King jia ia mau bergabung dengan bajak lautnya. Ternyata Big Mom tertarik merekrut King yang berasal dari sebuah ras yang telah punah.

Tiga ras yang dicari Big Mom

Kita tahu kalau Big Mom bercita-cita membuat negara yang berisi semua ras. Menurutnya, tinggal tiga ras yang belum ia temukan dan salah satunya ialah ras yang ada pada diri King.

King berasal dari ras yang pernah punah. Karena ia bersayap, mampu jadi ia ialah orang Skypiea yang tidak ditemukan di Blue Sea atau bumi permukaan.

Tetapi aneh saja rasanya kalau Big Mom seorang Yonko tidak tahu dengan keberadaan Skypiea. Jadi ada kayanya kalau ada ras bersayap selain orang Skypiea.

Kemudian yang dua lagi ras apa? Yang pertama kayanya besar ialah ras raksasa karena Big Mom punya masa berlanjut yang kelam dengan ras itu. Sedangkan yang ketiga kemungkinannya ialah ras bangsa Oars jr. Tetapi tetap saja ini hanya spekulasi belaka.

Bertemunya teman lama

Sama seperti yang telah kita duga, Big Mom dan Kaido memang pernah menjadi Nakama di masa berlanjut. Dan kala Kaido datang, ia memerintahkan anak buahnya buat membuka borgol Big Mom. Bukan karena mereka ialah teman lama, tetapi karena Kaido telah berjanji akan membunuh Big Mom kalau menginjakkan kaki di Wano.

Akhirnya di One Piece chapter 951 ini kita tahu kenapa Napoleon bertingkah aneh semasa Big Mom amnesia. Ternyata ia menjadi malu karena Big Mom bertingkah aneh seperti orang asing.

Dua kaisar laut itu pun saling bertukar serangan. Pergesekan kekuatan mereka mampu membelah awan. Kedahsyatannya membuat Queen memasang tampang kagetnya yang kocak.

Ini sama seperti yang kita saksikan kala Shanks bertemu Shirohige. Jadi, seperti inilah kekuatan semua Yonko. Melihatnya kita merasa kalau kekuatan Luffytaro masih jauh di bawah level seorang kaisar lautan.

Itulah pembahasan One Piece chapter 951. Kalau Anda punya spekulasi atau teori mengenai chapter ini silakan tulis di kolom kometnar ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *